Sunday, March 3, 2024

LOVELESS CREATION: CHAPTER 22 – THE FREEMASON CHAMBER (FINAL)



A LOVECRAFTIAN NOVEL

 

“Na … namaku ada di dalam cerita itu!” sergah Elena, “Kisah itu terjadi di dunia ini kan? Sekarang?”

Profesor Eldritch tersenyum.

“Itulah mengapa aku selalu mengatakan jangan terlalu sibuk bekerja, Elena. Kau bisa-bisa tak membaca berita yang baru-baru ini terjadi di dunia.”

“Berita apa?”

“Tuh kan. Aku bertaruh kau tak tahu tentang berita menghilangnya Pesawat Penerbangan 616 yang lenyap dalam perjalanan dari Jakarta ke Geneva atau tentang gempa yang terjadi di Papua yang menewaskan ribuan orang, atau berita terbaru tentang dibatalkan konferensi yang membahas keruntuhan dualisme gelombang partikel di CERN karena insiden yang masih dirahasiakan.”

“Insiden?”

“Kau masih ingat dengan para penumpang pesawat itu? Yang menghilang tiba-tiba di tengah salju tanpa jejak?”

“A … apa yang terjadi dengan mereka?”

Well, katakan saja mereka tiba di tujuan mereka.”

“Geneva?”

“Kau tahu Large Hadron Collider kan?”

“Terowongan penumbuk partikel sepanjang 27 kilometer milik CERN bukan? Tempat dimana mereka menemukan Partikel Tuhan?”

“Ya, tubuh mereka ditemukan di sana, tertumpuk di terowongan itu. Atau lebih tepatnya, cikal bakal mereka, sebab mereka ditemukan dalam bentuk gastrula.”

“Gas … gastrula? Itu kan …”

“Salah satu tahap perkembangan embrio. Kau masih ingat kan urutannya? Mulai dari sperma dan ovum yang bertemu menjadi zigot, lalu zigot membelah menjadi 16 sel, dinamakan morula. Lalu morula membelah menjadi blastula, gastrula, dan setelah itu berkembang menjadi embrio. Tes DNA sudah membuktikan gastrula-gastrula itu merupakan para penumpang yang lenyap.”

“Anomali waktu,” bisik Elena. “Itu yang dialami oleh pemuda itu dan juga … Lovecraft.”

“Lovecraft?”

“Ya, aku akhirnya paham. R’lyeh adalah Papua. Koordinat yang diberikan Lovecraft berada di tengah Samudra Pasifik karena ia sendiri mengalami perjalanan waktu ke masa lalu, dimana pergerakan benua masih terjadi dan letak Papua, ah bukan, R’lyeh, masih berada di koordinat itu, belum di posisinya sekarang.”

“Analisismu amat tajam, Elena. Kau akhirnya menyadari bahwa kisah yang baru saja kau dengar, sesungguhnya terjadi sekarang, pada saat kita berada di Bilik Freemason ini.”

“Apa kalian yang melakukan ini semua? Freemason?”

“Melakukan apa?"

“Membangkitkan Cthulhu, apa lagi memang! Kenapa kau memberi makan monster itu?”

“Itu semua gara-gara kau, Elena?”

“A … aku?”  

“Kau tahu apa penyebab kolapsnya dualisme di dunia kita? Semua elektron di semesta ini berhenti berperilaku sebagai gelombang karena tahu bahwa mereka senantiasa diamati oleh monster yang masuk melalui Lubang Hitam itu.” tuduhnya,  “Ya, gara-gara kau membangunkan Outer God itu dengan menatapnya, maka iapun menatap kita balik. Setelah dia menemukan kita, maka kini ia akan datang, memangsa dunia kita.”

“Dia adalah Outer God?”

“Ya, ia ialah salah satu dari miliaran Outer Gods yang selama ini mengabaikan kita karena tak mengetahui keberadaan kita. Kini, setelah mereka sadar kita ada, kiamat kitapun tinggal menunggu waktu. Lebih tepatnya, 25 ribu tahun yang akan datang.”

“Itu waktu yang ia habiskan untuk mencapai planet kita dari Sagittarius A*, Lubang Hitam di pusat Bima Sakti yang kufoto itu.”

“Benar, jaraknya dari Bumi adalah 25 ribu tahun, jadi jika ia bergerak dengan kecepatan cahaya, ia akan tiba 25 milenia lagi. Waktu yang masih panjang, namun aku tak mau keturunanku nanti yang harus menanggungnya.”

“Karena itu kau membangkitkan Cthulhu? Untuk menghadapinya?” Elena tak habis pikir, “Kau pikir ini apa? Arena pertandingan kaiju?”

“Kau benar-benar tak belajar apapun dari cerita-cerita yang kau dengarkan tadi ya? Semua dunia itu musnah gara-gara tuhan kami masihlah tertidur lelap. Jika Yang Mulia Cthulhu

 t̶̛̼͚̐̃̈́̃̄i̶͕̍̓̀̃̍̌a̷͇̪̭̐͋̓̈d̶̯͂a̸̧͈͖̺̙̦͝ ̷̖̻̄̍̏̀̊y̴̛̬̯̥͓̲͓͉̍̑̇͆͊́ā̷̠͓̩͈̯͖̯͗̍͗́̋͌̀ň̵̛͙̗͘͝g̷͈̪̘̭̰̿̆̏̅͠ ̷̧͙̬̬͎͖̽́͑l̵̥͐̓̃̃́̊͘ä̸̻̊̂͠ỉ̶̹͔̦͇̲̽̈̽̈̀̊͘ͅn̷̘̈́̈́͝ ̷̛̙̭̖͕̪̻̀̽͛̈́͋̇̚s̵̯̏̈́̇e̵̳̻̋͊ľ̶̦͖̝̙̟̎̏͒̐͘̚ͅa̵̢̟̻͋̔̇͝í̴͉̙͕̟̻͊̓̆̄̃͜n̵̟͍͈͎̗͖̫͖͛͂̏͌̏͠͝ ̵̞̥̪̽̇̐͋̄͜͜͝e̶̖̟̾̓̕͠ṅ̸̨͓̲̘̙̘̱̗̎͌́͐̊͝g̴̢̝̩̝̝̦͙̔̊͐̊͝k̴̙̋̀̉̅́̐͂͠ä̸͈̙̞̬͔̪̳́̄̿́͠ͅư̷̛̖̟̞̼̩͙̠̈́͌̄͂͌͘ 

ada, maka ia akan menghadapi Gnatothoa, Dagon, Yog-Shothoth, bahkan Azathoth yang seukuran alam semesta itu dan mengalahkan mereka dengan amat mudahnya. Ya, aku sama sekali tak takut menyebutkan asmanya karena tuhan kami, Cthulhu



t̷̨̜̼̭̹͕̘͎͇̯̟͉̖͈̦̮͖͗̅̏́̉͛̊͛̋͘ͅę̸̡̪͖̳͓̪͈͔̻̹̯̫̖̝̝̪͖̈́͘ͅŗ̴̛̝͍̀̉̾͐͆́̈́͂͒̅̓̃̾̃͆͒̕͝p̵̛̛̹̥̋̾̃̊̑̌͋̔͌̀́̇̕͝u̴̡̨̠̼̭̻͚̙͙̟͚̜̳̟͙̦̺͚͖̒̇̐͑̓̆̔̒̽̈́́̈́͂̐͒̐̇̍͂̚j̸̡̡̨̪͕̬͎͍̹͙̠̲̝̝̞͓̪͗͛̀̊͑͊̆̽̑̈́̈́̓̇̀̊͘͘͝i̶͔̗̣͖̙͐̋̍l̷̨̧̛͉͓̞̯͖͙̻̝̣̀̓̔̔̏a̴̧̜͎̟̙̲̅͊̒̾̌̀̊͒͗̾̉̀͑͛̕͘͠͠h̸̡̨̺̝̲̘̦̜̳̪̮̐͐̎̋͐̇̀ ̵̨̣̦̤̼̹̩͔̟̼̳͉̥͙͌͒̈́̃̎̇́̃̊̑̑̐̉̋͘e̶̡̧̺̻͙̯̺̻̒͑̔̑̿̇̅̔̐͗̀͑̅̉̈́̎̅̾̚͝n̸̝͖̜̱̪̮̪̗̱͖̱͉̘̱̮̥̝͗͐̊̓̎̎̋͐͝g̵̢̩͇͈͑͜k̷̨̛̤̘̩̖̪̙̖̜͔̝̱͍̭̮͍͇̿̐̏̇̋̿̈́̍͐͗̊͂̎̿̕͜á̷̩̉͒ṳ̷̡̡̯͔͎̺͇͚͈̳̥̮̗̂̏̚͝͝ͅ ̶̰̻̉̌͒̈͝͠s̷̛̹̰̮̍e̸̢͙̪̤̟̳͙̹̪̘̳̹̎͌͊̔͒̄̅͑̌̚l̸̢̡̢̦̫̥̣̤̼̺̐̀̈́͂̀̍́̍͐̇̊́͠ą̸͓̯͖͉͚̭̼͙͍̹͎̎͗͆̊͛̓̈́̌̀͊̐͝͠͝m̵̞̙̗̄̽̉͗̈́͌͂ą̸̦͓̖̏͆̋̆̊̌̽̊̅-̸̧̧͉͍͖͎̥͕̯͚͉͎͍̯̣͕̓͒͌̿͂̅̉̀̋̎̓͊̚͜l̵͙̦̱̫͓̤͕̼̟͕̩͙̰̳̬̱̬͇̳̺̩͒͆̿̉̐͗ả̴͎͔̯̞̝́̈́m̶̻̻̀͗͐̏̏̒͋̈́͑͛̓̾̚̚͝a̷͇͂̔͐̄̑̀̀̒̌̒͗̐̾̎̆̎̿̌̔͝ṋ̸̝͍̖̤̭͈́͂͌̍̀̅y̶̛̤̯̖̥̟̲̺͔͎̗͕̱̜̮͙̬͖̻̼̳͂̃̾͑̃́̅̀̌̆̊͑́͛̇͒̉̅̓͘å̷̧̱ 



pasti akan menang!”

“Tapi kenapa sekarang? Bukankah Outer Gods itu baru akan tiba di planet kita 25 ribu tahun lagi? Mengapa tak menunggu hingga ia hadir untuk membangkitkan Cthulhu?”

“Ini semua demi keselamatan kami.”

“Apa maksudmu?”

“Selama ini junjungan kami terpenjara dalam es abadi di gunung itu. Ah bukan, Cthulhu




y̴̨̹͉̪̟̠̺͍̼̽̋̈́͊̓̑͐̀͑̃̈́̕̕â̵̧̧̛̭̩͙̤̺͍̩̟͈̰̬̞͖̘̩̥̄̀̾͂̓̽͛̇̽͗̉͗͂̎̿̅͜͝n̷̢̛̟̞͈̗̬̮̜͙͉̗̝͇͓̪̜̥͙̻̳̼̩̜̾͐͂̆̌͛͐̾̌́̀̍̀̅̊̀̀̊͗̓̋͐̍͗̕͝͠͠g ̷̡̢̢̰̜͔̜͍͕̟͉̦̯̥̥̥͚̤̭̭̗͖̠̼̲̞͗̚͜͝͠ ̶̥̂̈́̈́̒m̶̨̬̲̙͓̙͎̤͇̯̝͍̉̅̉̅̋̀̅̑̒̎͆̈̾̌́̐͒͋̄̕̕͝ą̴̡̛͈̙̲̘̣͕̤͖͉̳̼͚̪̝̟̠͕̖̫̆̋̋͋͊̀̅̓̉̓̽͋̿͌̆̓̇͗͑̽̌̑͛͂͜͜͝ͅḩ̴̡̡̛̛̮̜͖̣͍̹̬͕͈̫̬͓̝̤͕̟̭̣̉͊̀̑́̅͑̀̈́̀͌̑̌͜͝ͅͅa̴̼͔̼̬͉̯̥̾̈́͒͊̔̈̂͗̄̾͂͜͝͠͝m̶̛͙͕̦̪̻͚̭͉̣̩̗̥̒͗̋̾̈̀̈́̇͋́͒̄͜ú̸̱̰̠̰̘̫̊͊̿̈̂͊̍͛̿̿̍̋̚͝l̸̞̥͈̤͇̫̬͖̓͂͒͌̎̈̊̄̎̈̈́̾̏̓̽̽̊́͘̕i̶̢̻̩̖̻͕͉͍̹͕̜͔͙͕̪͕͕̮͙̓̈́͛̈́͌̽̿͐̈́͒̊̿̇̈̐á̶̡̗͇̬̗̙̪̟͉͇̙̫͙̗̦͈͆́͐͛͆̓͆͌̄̽̈́͒̎̂͜ͅ ̴̨̮̮̥̜͖̬͎̫̝̠͗̋̂̋͂͗͒̋̋̄̊̋̌̆͒̐͐̏̚͠ḑ̷̫̗͈̩̣̹̭̱̘̰̗̦̳̬̰̥͓͔͖̮̝̠̥̟̬̞͇̀̓̔̓̀̂̔̄̋̆̇̉̌̎̀͑̊͌̅̊̋̋̚͝͝a̸̙̩͓͕̠̲̹̥̜̻͍̭̩̳̣̖͓̗̹͈̠̦͌̍́̔̽͊͠͝ṋ̴̨̨̡̧͔͈̜̝̘͉̞̦͙̥͇͎̙̓̓͑͒̉̓͐̍̎͑̐͛̏̓̇́͒̓̈́̓ ̴̢̪̘̗͍̯̙̱̲̣̞̯͙̮͓͙̠̲͙̬̠͔̲̼̺͔̭̪̆͝ͅm̵̛͙͇͇͔̙̲͛͂͊̒̃͌͑͛̌̐͆̉͑͑̆̓̏̓̈́̽͛͝a̶̜̥̗̤̓͐̈́̅̆̉h̷͇͍͎͎̿̈́̍̇̽̏̍͐̄̏̊́̎̎̏̏̋̋̚͝͝a̶̛̻̤̤̳̫̮̭͎̍̄͊̿͂̋́̋̆̈̂̆̿̌̋̒̅̄͐̈́̑̇́͝s̵̡̧̭̰̭̞͉̪͍͍̰͎̬̜̤͈̝͖͗̀́̅͛͌ư̷̧̩̟̼͖̼̭̩̬̥̜̲͚̬̤̳͂́̈̋̎̍̎̿̓͛̿͛̆̓̏̌́́͜ͅc̷̱̬̼͓͇̈́̑̃͂͌̍͌̉̇̀̽̈́͘͘͠i̵̠̝̻̤̮͇̺̟͍̾͂̋̊̅͐̓̏̈́̄̓̑́͊͘̕̚ ̷̨̡̛̞͚͙͕̼͎͙̭̪̘͙̼̫̘̳̖̩̲̝̥̜͙̖͐̔͆̿̅̇̂̄̈̀́̿̅̑̈͆͜͝ͅ 




adalah gunung itu. Es itu membekukannya dalam tidur panjang. Namun segalanya akan berubah begitu salju abadi itu mencair …”

“Cthulhu akan bangun tanpa ritual kalian!” Elena akhirnya paham.

“Benar. Jika itu terjadi, maka kami takkan bisa mengendalikannya. Cthulhu




ţ̶͔͉̗̱̱͔̮͉̱̺̫̭̘̺̯̠̳̣͕̬̻͉̻̹͈̟̥̇̍̐̉͌ͅį̶̢͍͚͍̭̘͚̻̱͇̗̩̺̫̦̱̠̎͒̉̋̀͆̓͒̾͛̕͝ą̵̨͍͔̼̯͚̮͕̯̖̰͈̠̝̪̜͍̝̮̮͍͍̇̌͊̓̀̓̚d̸̨̛͓̀̏̈́͒̿̂̿̄̈̅͆̆͂̓̊̇͊̈̊̃͛̏̊̄̚͘̚͘̕͜ḁ̵̢̨̧̧̡̛͇͈̼̪͉͙͉̘͚̝̪̙̬̹̼̹̳̊͛̊̓̀̈́̔͊͌͑̂͂͐̀͘̕̚͜ͅ ̸̬̖̣̦͇̰͓̥̹̙̠̺̬͍̼̦̀͜ͅl̸͕̖̠͍̯̝͖̲̟̘͔̩͓͆̽̓̈́͒̏̍͛͐̒̊̋̌͌̎ͅͅa̶͇̗̹̣̲͍͈̲̱͚̖̝̙̖̰͈̭͊̄͆͗́̀̊̃͑̇̾̋͑͌̑̈́̒̃̈̿́̾̓̒͊̌̃̚̚̕ͅį̴̢̨͙͚͓̭͚͙̝̜̭̯̝̫̭̙̱̞̻͎̩͛̿̈͑̊n̸̢̡͇̈̀́͋͊̀̊̈̈́͌͒̿͘ ̴̧͚̯̪̣̥̜̖͈͙̩̞̩͕͕̀͌̀͐̊̃̾̿̈́̌̀͌̍̀̄͆͂͋͑̇̂͑̓͘͘͝ͅy̸̢͍͕͔̝͉̖̹̮̲̠̱̰̗͕̣͙̪͚̟̑̎͊͛̓̾͊͜ą̵̛͓̲͙̦̙̼̦̣̘̥͚̺̳̤͎̙̻̠̲̑̇̈̄̊̋̃͌́́͒̐̽̇̏̈́̌́͜͠n̵̟̩̩̫̲̞͕̰͚̬͙͔̤̬̜̯̗̞̺̍́͂̑̉̀͛̓̽̐͒̋͋̀͊̕̕͜͝͠ģ̸̡̢̢̟̳̰̦̥̻͓̠̯̯̼̗͈̼͈̗̥̱̬͓̹̯̥͙͗͐̏̈̈̆͋̽́̇͌̒̍̈́̑̄͐͛̾̚͝͝ͅ ̷̡̨̡̢̛͇̼͖̳̼͍̺̣͕͚͎͉̤͕͚̱͈͒͊̋̑͌̊̀͋̀̓̈́̒͘͜͠t̵̩̭̳̞́͜ę̴̡̢̲͍͙̗͇̣͍̳̖͍̻̬̣̳̟̳͕̪͇̳͛̐̃̏̀̃͒̀̈́͜r̶̡̡̛̛̻̲̹͐͒͒̑̇̈͂̂̌̄̽̌̒̀̔͋̓̃͊͊̈́̐̐̕̚̕͝m̷̹̾̾͂̓̆́́͗͒̊̍ư̴̛̜̇̊͒̒̽̈́̈́̎͒̽͒̕͝ͅl̴̢̢̛̤̹̺͕̠̬͔̱̙̙͔͈͓̾́͐͑̒̂̌̃̈́̀̍̆͛̈́̀̓̈́̂̀̄̍͗̏͘͘͘͝͝i̵͎͉̘͒̓͆̍̑̈́̄͋̎̒̒̀͠a̵̛̛̛̰̥̳̥̩̲͕͙͓͇̬̫͖̣̺͕͛̎̀̅͐̓̆͆́̃̈́̂́̋̿͊͗͐̄͋͘̕͝͝ ̴̟̜̖̼͇̦͊̽͘s̸͈̝̤͕̪͔͙̳̺̈́̋̍́͆̑̀̀̈́́̍ȩ̴̲̣͎̺͎͔̪͆̓̓͒̊̔̉́̋̌͐̎́͂̓͊͊͘l̶̡̧̡̫̫̜̩̫̺͔̼̰̫͙͎̣̺͈͈̝̞̟̜̖̪̠̙̞̗̬̏̌̾̏͐̋͊͘͠ą̶̧̡̜̥͉̤̦͎̤̩͎̜̮̦̱̺̠̲͙̗̭̰̓̑͑́̄̏̾͒̿́̊̄̈́̆͂͌͋̋͜͝͝ͅi̴̧̬̘̣̺̩͐̏͐͛̏̈́͝ͅn̵̛͙̙̍͂͌̉̌͛̐͒̈́͌͋̈́̽̿̐̈́̎̿͗͑̓͑͆͂͘̕͠ ̵̧̘̙̗̗͓̗̯̻̟̩̳̜̘̭̰̓͊̊̽̂̈́̕͜͝ͅe̵̡̧̟̲̼͈̝̭̙̱̠̳̝͊́̉n̶̼̘͐͑̒͂̎̊̄̀̾͂̈́̈̏̈́̚͝͠͝g̴̛͈͍̈́̆̈́͗͐̍̂̽̉͗̍̋͊́́͂̅̾́͌̿̈́̑͆̈́̚͘͜͜͠ḵ̵̨̨̛̫̖̞͎͕̫͕̙̹̹͖͙͈̠̱̱̯̯̘̤͍̯̻̆̿̍̈́́́̽̇̄͗̽͝a̷̜͈͓̐͛̍̾͗̏̎͆̀͒̇̌͑̉͘͝͠͝͠u̵̧̡͓̟̝͎̱̗͈̦͖͓̬̬͖̪̭̯̬̜̗̳͍̺̞͇͈̜͐̀͌́͐̔͐̏́̄̅́̏̚̕͜,̸̡̺͍͙̬̣̭̫̪͍̬͍͎̖̞̝̦̦͎͛̆͐͌͊́͊̓̀͆̅͐̋͘͜͠ͅͅ ̶̡̤̯̲͙̝͙͍͓̼̻̣̅̆͋̑̀̓͌̌̊͊́̎̃̏̿̎͂̿͝͝b̶̡̦͖̼̯̪͎̟͈͉̘͓̂̔̒͒̓̓́̅͆͆͂̄̎̉̍̾̓͝͠ͅȩ̷̼͓͈̱́̃̓̀̎̈́͆̕͠b̵̧̛̗̗̞̲̏͐̔̂̏̔̓̽̒̽̏̾̐̽̎͒̋̆̇͆͗̀̐̅̕͠ȁ̸͚̜̅̓̂̋̐̀͋͘ṡ̷̢̛̲͖͙̣͙̮͉̣̠̦͇̹̗̰̻͓͙͇͕̤̫͍̯̌͂́͑̏̒̈̃̂̒͊̈͒̽̓̚ͅķ̶̝̝̞̘̰̺̫͗̌̇̄̿̈́̾̈́̀̍͗͘̕͠ā̴̡̦͇͕̂̈́̃̐̌̅̅̈́̽̐̾͛͗̄̐̎̉͘͝ņ̴̬̻̖̦͕̈͛͋͗̒͋̾̊̑͑̅̐̑͂̆̒̆̂͘͘̚͝͠ͅl̴̢̨̧̢̹̫͎̩̥͔̻̱̟͇̩̻̤͇̗̝̗͓̗̩̘̤̩̳̻̊͗͒̏͑̒̐̅̆͛̏̀͊́̍͆͑̀̄̉̽̀͐̋͘͜͠͝ą̴̱̲̮̹̰̜̖̟͕̥̳̬̮̹̘̱̜̦̑̌́̇͂́̌̊̆̔̽̆͌͘͝͝ḩ̶̢̙̦̥̫̭͕̪͎͎̮̣̲̦̓̂̇̉͐̏̊͊̔͜ ̴̧̢̡̛̝̫̘̫̯̥̞͔͙̭̞̖̥̖̦̙͈̫͇̰̰̠͍͕̩̼̲̾̏̈́̑̉͂͋̋̎̈̒̿̀̇͊̑̍͒̄́̈́̔̀̿͘͝͠k̴̢̢̠͔͚̼͔̮̉́̄̓̅̀̀̾̇̈́̃̕a̷͙̠̬̣͛͊̓̌̊̆̔́̎͒ḿ̸̥̂̽͑͆͛̋̅͊̆͌͐͒͌͆̈̌̅̉͂͘͝͠͠͝i̴̡̡̛̖̟̠͍̖̹̭̙̙̼̦̗̝̩͓̟̹̖̮͊͘̚͝ 




akan memangsa siapa saja. Bahkan bisa jadi, planet ini akan dimusnahkannya sebelum Outer Gods itu datang.”

Mendengarnya, Elena hanya tertawa.

“Ke … kenapa kau tertawa? Apa kau sama sekali tak gentar dengan tuhan kami, Chtulhu




ơ̸̛̩̙̜̦̬̝̫̭̝͎͉̤͓̠̗̥̙̟̝̬̳̥̈́̐̓͒̽͆̔̓̽̌̿̌̓̽͜͝ͅh̸̰́̂̅̃̈́́́̽̋͋͋̿̀̋̐͆̓̓͗̑̈̑́̕̕̚͘͘͝͠ ̴̨͚̘̟̩̹̱̼̫̖̠̞̝̠̻̹͙̫̖̝͔̟̪̖̥͕̰̗͑̏͛̉͑̈́̅̉̔̍̆͛̍̊̊̊̾͆̿͑͌̅͛̾̈̕k̷̡̨͉̞̭̗͈̳͉̫̈a̵̹̜̅̂u̵̧͇̰͕̝̼̦͂̂̇ ̸̧̧̹̖̫̲̩̗͙͖̺̯̰̞̗̳̰͔̪͇̮̲̪̝̝̞̰̈̇̂̅͗̑ỳ̸̘͇͉̭̮̟̩̻̖̽͗͜a̷̘̔͠͝ņ̸̢̛̛̛̗̠̘̥̮͈̺̮̖́͑̓́̌́̎͆̿͐̓͋̊̒͌̔̎͌̈̏̈̒̀̚̕̕͘͜g̴̱͙͉̣͍̦͙̒̑̊̄̓͋͋́͜͠͝ ̸̨̢̯̝̮̤̤̺͈̺͚̲̯̩̮̹̗͖̼̭̖̪̼̤̮͔͓͓̲͆̃̔̈́̀̑͂̈́̅̾̅̎́̇̀͑̋̂̅̿̕͝m̴̯̯̞͕̝̳̩̰͌̈́̊͑̄̽̓͗̽̐́̄͜â̶̧̈̆̍̀́̄̑̀͘̚͘͘͝͠͝͝ḩ̸̛̪̭͕̹̰͇̫͖͉͈̜͎̝̱̺͍̯̪͕̑̓̄̌̾͠ͅͅã̷̜͇̯͈̰͙͓̝̣̳͇̦͍̲̙̳a̴̧̨̨̪̖͙̜̰͕͍̭͙͓̠̠̬̥̠͆̚ͅǧ̷̡̯̣̭͕̥̥̱͍́̑̀͑͋ù̸̬͓͕̣͇̓́̆̆̓̆̆̏̒͊̿̒̒͑͛̄̊̊̽̒̓͂̾̚̕͠͠n̶̛̟̝̹̆͆̈́͛̌̈́̐͌̍͋̌̎̿̉̀̿̌̐̇͐̀̑̀̚̕͠͠͝ġ̸̡̨̪̜͖̲͙͔̺͈̬͖̤̟̑͂̑͛̌͊̑̈̀̀́̾͒͛̇͝͠͝ ̶̢̡̢̨̡̦̬̳͍͉͙̩͓̺̮̦͍̜̰̭͚̯͐͗̀̂̄̈͜͠͠͝͝͝p̷̨͚̗̠̬̜̝̠̳̦̎͑̎̎̋̌͗̑̈͛̊́̑́̅͛̋͂̇̈́̍̀̏̈́̔̕̚͝è̷̺̳̟̓̀̎̄n̶̛̛̙͎͚̥͈̤̪̦̙̘̮̘͓̻̰̯̻̰̮͓̱͐̽͂̽́̿̏̿̽̊̌̎͂̃͗͋̐̑́͌̀̚͘̕͜͠͠ǧ̸̛̖̜̬͓̺̻͌̃̊̿̓̊̈́̌̈́͌̌̿̒͠ͅư̴̢̼̫͉̗͚̮̮̗̮̙͕͙̜̍̄̌̾̌͛̈͋͊̆͑̋̀̓̓͋̕͠͝ą̴̧̨̣̺̮͖̠̮͔̻͉̰͍͔̙͈͎̗̻̣͎̫̼̝̻̈́͂̍̇̎̒̌̈̽͑̈́̋̉͗͒̈́̃͊̄͂̐̈́̈́̚̕̕͝͝͝s̶̢̺̥͙͈̭̯͓̫̪͈̱̏̎͒̽̅̀͊̓̌̊̓̇͒͂̾̑̔̒̃͐̈͐͊̃͂̑͜͠͝͝͠ͅͅǎ̴̡̛̛̦̳͕̞̳͚̤͓͚̬͒̔̾͂̃̊̔̊̆̓̾̉́̚̕͜ͅ ̶̡̜͈̞͚̞̦̞̜̙͚̙̺͙̙̼̗̟͖̺̩͋̽̄̈́͜͠ä̴̧͖͕̜̲̝͙́̑̇̔͌̃̊͋̒͑̅͐͛̀̎͒̓́̈́̈́͋̎̎̋̀̅̋̂͠͠l̵̗̺͓̝͂̂̉̌͂̄̈̿̆͑̃̈́̕ȃ̷̡̺̹͍̣̱̱̣̳̹͕̲̩̘̮̺͎̗͕͉̱̦̘̬̩͓̥̍́̅̃́̀m̷̧̙̣̈́͛̽̊̐̅̄̽̇͊̃̒̚͘ ̴̡̨̢̛̛̰̫̪̖͓͍̲̳̝̦͉͍̹̈́̂̍̃͗̾̔̃͗̑̒͛̈́́̍̂̀̐͊̿̈́̕̕͜s̵̡̞̞̟̹̝͍͇̃̽̅̈́̃̈́͝ę̷̣̬͕̝̗͈̪̼̮͕̗͖͇̻̲̖͔͎͖͕̮̠̫͖̗̯̹̀̄͐̾̾͗̚͜͝m̶̡̧̲̮̤̖̬͚̺͈͚͚͙̮̭̮̠̐̽̆̈́̉̆̂͑̍̓̚͘̚e̶̢̛̖͍̫͓̞̠͉̗̪͗̆͑̏̑̀̑̐̂̆̊͂̂̔͊̽́̊̏͒̊̿̽̊͋̔̋̕͠ͅș̶̨́͒͆͆̽̊̏̓̃̒͋́̚̚̚͝͝͠ţ̷͕͙͈̺͉̯͎̞̦͖̭̖̓͊̽̎͊͆͘ͅa̵̠͙̩͓̘̹̹̩͈͇̖̪̗̲̠̞̼̙̮͉̱͌̂͆̐̈́͛͌̉͝ ̵̨̧̡͓̱̗̪͇͉̪̦͉̉̓̔̔̍̑̅̅͆͆͐̔̈͊͂͐̎̈́́͊͆͑͘̕͘̚i̵̡̡̢̛̪̜̙̯̭̻͇̜͇͔̣͕̦͕̬͍͚͇͈̯͔̫̮͎̼̇̽͑͆̆̃͂̒͗̉̓͋͆̄̈͒̒͜ͅņ̵̥͖̱̩͈̪̺̼̭̮̥͇̭͔̪͕̤͑͐͊̍͌̊̋̂̎̈́̈̆͌̓̐͊̌̒͆͆̂͆̾́̀̑̕̚ǐ̶̢̡̧̢̝̙̪̻̫̝̞̪̖̝͓͚͙͉͔̯͍̈́̓̊͌́͊̊̈́̀̄͌̄͝͝ ?

 



“Hanya itukah rencana kalian? Menggunakan Cthulhu untuk mengalahkan Magnum Innominandum? Apa kau tak tahu yang lain akan datang?”

“A … apa itu entitas dari balik Lubang Hitam itu? Darimana kau tahu asmanya?”

“Tentu saja aku tahu. Dia adalah anak dari Azathoth yang bertunas dari tubuhnya. Dirumorkan dia adalah ibu dari Yog-Shothoth, walaupun ia sendiri androgyni, bukan betina ataupun jantan. Bayangkan, ibu dari entitas yang mampu mengabulkan segala permintaan, sehebat apakah dia?”

“Bagaimana kau bisa tahu semua itu? Apa kau bagian dari Chorazos Cult, sekte yang memuja Yog-Shothoth?”

“Jangan samakan aku dengan makhluk rendahan semacam itu. Aku bahkan tak perlu turun sendiri ke dalam semesta ini seperti Outer Gods berkasta bawah seperti mereka. Aku hanyalah avatar dan gadis ini adalah bayanganku saja.”

“Ja … jangan-jangan kau …”

Elena menyeringai, “Sangat ironis, Profesor. Kau mengatakan aku tak belajar dari kisah-kisah yang kau sampaikan, padahal kau sendiri tak berkaca dari cerita tentang ‘Blind Idiot God’ itu tentang diriku yang suka menyamar menjadi perempuan supaya tak ada siapapun yang menduganya.”

“Kau Nyarlathotep!” tudingnya.

Elena tertawa. “Akhirnya kau menyadarinya. Namun perlu kuakui, sebodoh apapun kau, kau masihlah tergolong pintar karena hanya sedikit yang menyadari keberadaanku. Bahkan, sepanjang kehadiranku di planet ini selama beberapa milenia, bisa dihitung dengan jari siapa yang bisa mengenaliku.”

“Be … beberapa milenia?”

“Ya, aku sudah ada semenjak manusia diciptakan, Prof. Aku menjelma sebagai Firaun pada masa Nabi Musa, menjadi Kaisar Herodes yang menyalibkan Yesus Kristus, Nero yang membakar kota Roma, Godfrey of Bouillon yang membantai seisi kota suci Yerusalem pada Perang Salib Pertama, Marquis de Sade pada masa Revolusi Prancis yang merusak moral hingga namaku diabadikan menjadi kata ‘sadis’, hingga Jengis Khan yang melenyapkan nyawa 10% manusia di bumi ini.”

“Namun semenjak Lovecraft membuka tabir tentang para Older Gods, aku terpaksa harus lebih berhati-hati dan memutuskan menjadi dalang di balik layar saja, alih-alih menjadi pemeran utama. Aku adalah Milan Ciganovic yang memberi Gavrilo Princip pistol untuk membunuh Franz Ferdinand, lalu menjelma menjadi Alexei Sklyarenko yang pertama mengajari Lenin tentang komunisme, serta Woodthorpe Charles Clarke yang mengajak Charles Lennox Richardson mengunjungi sebuah kuil hingga kematiannya menyebabkan butterfly effect yang membuat Jepang menyerang Pearl Harbor. Oh ya, Hitler juga menjadi pemimpin Nazi setelah aku menolaknya masuk ke sekolah seni. Hebat bukan?”

“Semua itu perbuatanmu?” dosen itu bergidik ngeri. Jika sesumbarnya itu benar, berarti ia secara tak langsung bertanggung jawab atas kematian 200 juta orang di abad ke-20 saja. “A … apa tujuanmu sebenarnya?”

“Melihat manusia menderita tentu saja. Itu adalah kenikmatanku.”

“Lalu menyamar menjadi seorang peneliti? Apa …” tiba-tiba mata James Eldritch membelalak, “Itu adalah rencanamu dari awal! Kau yang mengundang monster itu dari balik Lubang Hitam!”

“Butuh waktu lama untuk akhirnya kau mengerti, Profesor, namun aku tetap kagum otak kecilmu bisa memahaminya. Elena Banyubiru hanyalah persona yang kugunakan untuk membantu kalian menciptakan teknologi yang mampu mengintip Lubang Hitam dan mengundangnya masuk ke dalam dunia kalian. Namun bukan hanya itu, Prof. Rencanaku jauh lebih besar ketimbang hanya mengundang Magnum ke dunia kalian.”

“Mustahil! Kau tak bisa serta merta mengundang Outer Gods ke dunia kami begitu saja, bahkan untuk seukuran Older God sepertimu!”

“Bukan aku, tapi kalian.”

“Apa?”

“Bukankah kau selalu memuji algoritmaku, Profesor? Algoritma yang digunakan untuk menangkap foto lubang hitam pertama dalam sejarah dan kini dipakai oleh NASA untuk menciptakan teleskop terkuat yang pernah mereka buat?”

“Astaga …” wajah James Eldritch berubah pucat, “James Webb Space Telescope!”

“Akhirnya kau sadar juga. Teleskop James Webb yang baru saja kalian luncurkan akan menjadi awal malapetaka kalian. Kini tak hanya satu foto lubang hitam, namun kalian akan menangkap foto lubang-lubang hitam lain di alam semesta yang dihuni oleh para entitas kegelapan itu. Maka satu persatu mereka akan masuk ke semesta ini dan memporakporandakan dunia kalian. Kita lihat, apakah Cthulhu yang begitu kalian puja dan banggakan itu akan bisa mengalahkan mereka semua.”

“Astaga, aku harus memperingatkan mereka!” pria itu berusaha kabur, namun Elena, ah bukan, Nyarlathotep, menghalanginya.

“Tak secepat itu kau bisa kabur dari Freemason Chamber ini! Lagipula kau sudah terlambat. Tak ada apapun yang bisa kau lakukan untuk mencegah kedatangan saudara-saudaraku! Dan inilah hukuman bagi pemuja dewa sesat sepertimu …”

Elena membuka mulutnya lebar-lebar dan menariknya dengan tangannya. Segera, bak pakaian yang ditanggalkan dari tubuhnya, ia melepas kulitnya dan menampakkan wujud yang sesungguhnya. Hanya sedikit yang dilihatnya selama sedetik, namun pemandangan itu cukup membuatnya gila.

Kumpulan gigi-gigi tajam dari gumpalan daging yang menonjol dan diselimuti ribuan bola mata yang bergerak memandanginya.

“AAAAAAAA!”

***

 

“Lepaskan aku! Dia akan datang! Dia akan datang!” Profesor James Eldritch yang tadinya salah satu ilmuwan paling terhormat di universitas tersebut kehilangan reputasinya dalam semalam setelah ia ditemukan berjalan dengan limbung dan tak tentu arah, sembari mengigaukan hal tak masuk akal, semua dalam kondisi telanjang dan berlumuran darah di tengah kompleks kampus.

“Kalian tak bisa menangkapku! Aku adalah utusan Yang Mulia Cthulhu! Ia akan menghukum kalian semua, hahaha!” para petugas rumah sakit jiwa yang datang dengan ambulan segera mengikatnya dengan jaket putih dan membawanya pergi.

Para mahasiswa yang menyaksikannya tampak berbisik-bisik.

“Apa yang terjadi dengan beliau ya? Bukankah beliau dosen paling disegani di sini?”

“Kabarnya dia stress karena tak mendapat nominasi hadiah Nobel. Kalian semua dengar kan penghargaan itu rumornya akan diberikan pada Elena Banyubiru?”

“Elena? Omong-omong soal dia, bukankah ia juga hilang? Kabarnya profesor itu membunuhnya.”

“Bukannya mayatnya sudah ditemukan ya dalam kondisi termutilasi di kantor profesor itu? Aku dengar, bagian tubuhnya yang lain belum ditemukan, hanya kulitnya saja.”

“Masa karena Nobel sampai sesadis itu? Aku dengar motifnya pribadi karena Elena menolak rayuannya, jadi dia murka dan menghabisinya dengan darah dingin.”

“Tapi siapa itu Cthulhu yang dibicarakannya?”

“Hei kalian, jangan berkumpul di situ!” seorang dosen lain tampak gusar mendengar nama itu dikumandangkan. “Segera masuk ke kelas kalian!”

Para mahasiswa itupun membubarkan diri, masuk ke gedung kampus mereka, Universitas Miskatonic.

 

TAMAT

 

4 comments:

  1. Sekian lama menunggu akhirnya update juga...hanya untuk menunggu kepastian lagi dalam rasa penasaran wkwk

    ReplyDelete
  2. Ada yg ga kebaca bang,duh penasaran....

    ReplyDelete
  3. Gila keren sih... Plot twist. Semoga ada seriesnya

    ReplyDelete
  4. Masih bingung korelasi Tomo dan Brian. Sama Nunggu bagaimana implikasi dari Harapan nya Chusnul terhadap Yog-Soggoth belum keliatan di cerita ini jadi serasa nanggung padahal banyak insight yang bagus disini.

    ReplyDelete