Wednesday, November 9, 2011

ULTIMATE TAVELLER 7: FLORES

Mgg kemaren aku lumayan sibuk dengan kerjaan, belum lagi sempet kena flu. Jadinya aku libur dulu dr urusan nge-blog. Tapi mgg ini di tengah kesibukanku yg masih menggila, kusempatkan menuliskan review Ultimate Traveller episode 7 yg berlokasi di Flores. Kali ini para traveller kita terbagi menjadi 2 kelompok yaitu Nathan – Mairi Claire dan Chloe – Lewis – Chantel. Hmm…agak kaget jg Chantel memilih sekelompok dg Chloe. Tumben bgt, soalnya mereka biasanya tdk akur. Tapi trnyta ini siasat Chantel spy Mairi Claire bs sekelompok dg Nathan. Msh ingat kan di episode sebelumnya, Nathan sempat ngambek dg Mairi Claire gr2 cowok di Bali?

Tantangan mrk kali ini adl bekerja membantu proyek konservasi atau pelayanan masyarakat (community service). Tim Nathan akan bertugas di Pulau Rinca membantu konservasi komodo, sedangkan tim Chloe akan pergi ke jantung Pulau Flores untuk mengajar di sebuah SD. Awalnya aku kasian dg tim Chloe, soalnya sudah jauh2 ke Indonesia tp nggak berkesempatan liat komodo yg slh satu world wonders. Tp trnyta di episode ini, justru tim Chloe yg having a very good time.

Dlm perjalanan ke P. Rinca, Nathan dan Mairi Claire memutuskan untuk berbaikan, walaupun Nathan menolak Mairi Claire yg memintanya jadi pacarnya (benar2 kebalikan dr episode Bali!). Di P. Rinca mrk lgs berhadapan dg komodo2 ganas. Eit, asal tau aja, kadal raksasa ini terkenal sbg pemakan manusia, apalagi turis (bule lbh renyah dan bergizi kali ya). Di sana, mereka dipandu oleh jagawana alias park ranger-nya Taman Nasional Komodo bernama Costa. Tugas mrk hanya membuat lubang yang disemen sbg tempat minum komodo. Tugas fisik itu pastinya berat bt Mairi Claire, jd Nathan dg perkasa mengerjakan sebagian besar tgs itu. Malam itu, tim Nathan mengalami ‘mimpi buruk” krn harus tidur di gubug reyot dg seekor komodo tidur di bawah pondok mrk. Oya, di episode ini mrk tidur seranjang lho (OMG!!! Jadi pengen…lho?).

Sementara itu tim Chloe yg tidak menemukan hotel akhirnya bermalam di sebuah biara Katolik di Flores. Mrk cukup terkejut krn kamar2 di biara itu sangat bersih (tdk spt sebagian besar pondokan yg mrk tinggali selama ini) dan harga sewanya supermurah (bayangin, 25rb semalam untuk satu kamar!!!). Keesokan harinya mrk pun mulai melakukan tgs mrk, tanpa sadar bahwa ini akan menjadi pengalaman yg plg mrk kenang selama perjalanan di Indonesia. Tugas ini sgt berkesan, terutama bg para gadis. Chantel yg sebelumnya tdk menyukai anak2 justru jatuh cinta pd anak2 di SD ini dan menjalankan tugasnya sbg guru dg baik. Chloe yg kebetulan berulang tahun jg mendapat pesta kejutan dari para muridnya.

Pada haru terakhir mgg itu, mrk akhirnya berkumpul di hutan bambu di luar kota Bejawa, Flores untuk memilih siapa Traveller of the Week kali ini. Chloe scr mengejutkan memilih Chantel yg selama ini tdk menyukainya. Hasil suara ternyata seri dg Chantel dan Nathan mendapatkan msg2 dua suara. Namu n khirnya Chloe sbg Traveller of the Week mgg lalu memutuskan Nathan mjd Traveller of the Week mgg ini. Ini cukup membuatku kecewa, soalnya Chantel jelas bekerja keras pada episode ini.

Nah, mgg berikutnya akan menjadi mendebarkan, sebab mgg dpn akan menjadi mgg terakhir mrk sblm mrk plg ke Inggris. Dg kata lain, mrk harus memilih siapa Best Traveller yg akan memenangkan uang 10.000 poundsterling. Siapakah yang akan menjadi sang pemenang akhirnya?

No comments:

Post a Comment