Wednesday, November 9, 2011

ULTIMATE TRAVELLER 8: DANAU KELIMUTU

Inilah episode pamungkas dr reality show favoritku, Ultimate Traveller. Reality show buatan stasiun televisi Inggris ini mengisahkan tantangan backpacking bagi 6 org backpacker pemula ke surga para backpacker, Indonesia. Sudah ada dua orang tereliminasi, yaitu Gareth yg digantikan Lewis dan Andrew yg terkena infeksi mata shg harus plg. Di antara 5 org yg tersisa, akan dipilih traveller terbaik yg akan memenangkan hadiah menggiurkan, yaitu uang sejumlah 10.000 poundsterling. Episode final ini berlokasi di Danau Kelimutu, Flores.

Anggota tim yang tersisa: Chloe, Chantel, Mairi Claire, Lewis, dan Nathan merasa excited sekaligus gugup di mgg terakhir mrk di Indonesia ini. Di episode ini, dikisahkan flashback perkembangan msg2 peserta. Yang menarik adl di sini mairi Claier menangis krn menurutnya tdk adil bagi mrk jika salah satu dipilih mjd traveller terbaik dan menerima hadiah uang, sebab msg2 dr mrk sudah mencapai keberhasilan yg berbeda2. Memang tiap2 peserta Ultimate Traveller berasal dr keluarga tajir dan umumnya manja. Perjalanan selama 2 bulan di Indonesia tentu akan mengubah kepribadian dan sudut pandang mrk. Apalagi mrk tdk hanya berlibur, tp menerima tantangan seperti tggl di perkampungan Indonesia dan bekerja di sekolah lokal. Pastinya mrk mendapatkan pengalaman tak ternilai sepanjang perjalanan.

Unik memang knp produser Ultimate Traveller memilih Indonesia dan bukan tujuan wisata terkenal lain, seperti Hawaii atau Thailand misalnya. Kurasa alasannya krn Indonesia masih “liar’ dibandingkan tempat2 lain yg lebih terorganisir dlm hal pariwisata, sehingga tiap perjalanan akan lebih dirasakan lbh menantang untuk para pesertanya. Dan pengalaman yg mereka dapatkan pun akan jauh lbh bermakna.

Nah siapakah pelancong terbaik dalam season ini? Awalnya ada suara seri antara Nathan dan Lewis. Aku agak kecewa, krn aku sejak episode pertama sll mendukung Chloe (dan kurasa perkembangannya jg plg baik, dr gadis manja mjd lbh dewasa). Akhirnya 3 gadis berunding untuk menentukan siapa pelancong terbaik menurut mrk. Dan ternyata Nathan yg terpilih. Hmm…kl itu aku juga setuju. Diam2 aku merasa senang juga Andrew yg sll mengadu domba teman2nya keluar dr kompetisi ini, shg kelima peserta ini bisa menjadi sebuah keluarga yg harmonis hehehe (and thank God he didn’t win too).

Aku merasa berat berpisah dg reality show ini, krn selain menarik, jg mendorongku untuk mjd seorang backpacker. Smg saja aku bisa mendapatkan banyak epngalaman menarik dan belajar dr pegalaman itu spt para peserta Ultimate Traveller ini. Ada season berikutnya nggak ya? Kalau ada, aku pasti sangat menantikannya dan hopefully, lokasinya di Indonesia lagi

No comments:

Post a Comment