Friday, May 9, 2014

10 TELENOVELA NGETOP ZAMAN BAHEULA (MASIH IDUP KAGAK YA PARA PEMAINNYA)

 

050607_clasicas_marimar

Haaaah??? Telenovela? Bukannya udah punah? Sekarang kan lagi demam2nya drama Asia kayak Korea. Yup, bener banget guys. Sebelum drama Asia nge-boom banget, opera2 sabun asal Amerika Latin inilah yang mendominasi jagad pertelevisian Indonesia *buseeeet bahasanya*. Nggak terbilang banyaknya ibu2 ampe ABG2 cewek tergila2 ama cerita dan artis2 telenovela ini. Buat kalian yang dulu suka banget ama telenovela atau mungkin kalian malah belum lahir pas telenovela ini lagi meledak banget, berikut ini admin berikan ringkasan 10 telenovela paling ngetop pas zamannya.

1. Maria Mercedes

Maria-Mercedes

Semua orang pasti masih ingat telenovela yang satu ini. Coba tebak siapa pemainnya? Yap, bener banget...pemain utamanya adalah aktris cantik dan sexy, Thalia. Artis ini bisa dibilang serba bisa guys. Udah enak diliat, pintar akting, jago nyanyi lagi. Sering banget telenovela yang ia bintangin ia nyanyiin sendiri soundtracknya. Yah, mirip2 Agmon lah, cuman bedanya lebih cantikan ama sexy-an Thalia lah huahahahaha *plaaak*

Bisa dibilang ciri khas telenovela inilah yang menjadi klise sinetron2 kita:

1. Tokoh utamanya cewek miskin yang gue heran cantik banget. Kayak cerita Cinderella, cewek ini bakalan jadi cewek kaya raya di endingnya.

rosalinda03-r

*gambaran realita cewek gembel di Amerika Latin*

2. Cowoknya cakep, namanya terdiri dari dua suku kata, kaya raya, dan anehnya baik hati *padahal biasanya cowok kaya apalagi anak menteri tuh nggak ada cakep2nya, terus kalo nabrak orang nggak tanggung jawab*

3. Tokoh antagonisnya ibu si cowok yang kejam dan selalu menuduh si cewek hendak merebut harta warisan keluarga mereka.

4. Si cowok biasanya terus amnesia kalo nggak ketauan kalo dia kakak kandungnya si cewek

5. Biasanya si cewek hamil dan punya anak perempuan yang hidupnya juga terlunta2 *lumayan, bisa jadi plot sekuel kalo si anak itu tumbuh gede*

6. Ending2nya ibu si cowok jadi gila

Nah, Maria Mercedes tuh ceritanya ngikutin banget plot di atas. Ceritanya Maria adalah seorang gadis jalanan penjual lotere yang bertemu dengan seorang cowok kaya raya namun sakit2an. Agar hartanya tak jatuh ke tangan kakak iparnya yang mata duitan, cowok itu mewariskan seluruh hartanya pada Maria Mercedes ini. Setelah si cowok meninggal, kakak ipar si cowok ini *si ibu yang jahat tadi* berusaha agar harta warisan keluarganya nggak jatuh ke tangan Maria dengan cara menyuruh anaknya, Jorge Luis pura2 jatuh cinta dan menikahi Maria ini. Namun Jorge Luis malah beneran jatuh cinta ama Maria.

Yang paling gue inget banget, si Jorge Luis ini punya adik cewek yang o’on banget dan selalu menjadi kaki tangan si ibu yang jahat tadi. Uniknya banget, tokoh pemeran ibu yang jahat ini, yakni Laura Zapata *yang juga spesialis tokoh antagonis* sebenarnya kakak kandung Thalia lho. Nah, berkat kesuksesan telenovela inilah, telenovela2 lain yang diperani Thalia menjadi digemari oleh masyarakat Indonesia.

Buat yang udah kangen, berikut ini kilasan adegan Maria Mercedes ala Mengaku Backpacker yang ngaco abis.

Nyokap: “Jorge Luis!” *jreng jreng* “Ngapain kamu bermesraan ama cewek gembel ini??? Dia tuh hanya ingin merebut harta warisan keluarga kita!”

Jorge Luis: “Mamah...Maria Mercedes tuh bukan cewek gembel!”

Maria Mercedes: “Iya Tante, Maria Mercedes tuh nggak pernah berusaha ngerebut perusahaannya kakek...”

Adik yang o’on: “Eh...eh...” *bingung belain siapa*

Nyokap: “Alah...loe nggak usah sok suci deh..” *berusaha menjambak Maria Mercedes*

Jorge Luis: “Mamah...jangan Mamah...hentikan!” *nggak sengaja kedorong dan kepalanya membentur tembok* akibatnya ....

Jorge Luis: “Di...dimana aku...siapa aku?”

Cewek antagonis: “Hah, Kak Jorge Luis amnesia? Bagus ... dengan begitu gue bakal nyamar jadi kekasihnya dan seluruh harta warisan keluarganya bakal jatuh ke tangan gue huahahahaha...”

Konyolnya nih, Maria Mercedes ini kemudian dijiplak jadi sinetron Indonesia. Produser Indonesia ngejiplak cerita luar mungkin udah biasa ya *terlalu biasa malah*, tapi ini dijiplak jadi sinetron religi coba.

Leily Sagita: “KD! *jreng jreng* Jangan mencoba menggoda anak gue. Kamu hanya ingin merebut harta warisan keluarga kami kan?!”

Dicky Wahyudi: “Astaghfirullah, Ummi, jangan sudzon seperti itu dong! Jangan menyebar fitnah Mih, ini nih bulan Ramadhan. Taubat Mih, insyaf!”

Krisdayanti: “Bener Tante, KD sama sekali nggak pernah berusaha merebut perusahaannya kakek ...”

Nova Eliza: “eh..eh...” *bingung belain siapa*

Leily Sagita: “Alah nggak usah sok sinetron deh loe *padahal ini emang sinetron*” sambil bentur2in jidat KD pake mikropon.

Dicky Wahyudi: “Ummi...jangan Ummi! Istighfar Mih, istighfar! Nanti puasanya batal MIh!” tanpa sengaja kedorong dan kepalanya membentur dinding.

*karena seru, dipotong sholat Maghrib*

Dicky Wahyudi: “Lho...lho...dimana aku? Siapa aku?”

Cewek antagonis (Cut Tary): “Alhamdulilah, Kak Dicky Wahyudi amnesia ...”

2. Marimar

marimar10-r

Masih inget banget kan ama soundtracknya, “Marimar, AWWWW” yang emang membekas banget di ingatan kita. Marimar (AWWW) ini emang telenovela lain yang dibintangi ama Thalia dan cukup dikenang masyarakat Indonesia. Bercerita tentang Marimar (AWWWW) seorang cewek (lagi2 gembel) yang tinggal di gubug tepi pantai bersama kakek neneknya.

Marimar (AWWWW) jatuh cinta pada Sergio, putra pemilik perkebunan yang kaya raya. Hubungan mereka ditentang oleh Angelica, ibu tiri Sergio. Tujuannya tentu agar harta warisan keluarganya nggak jatuh ke tangan Marimar. Apalagi ditambah Angelica ini juga diam2 memendam gairah terlarang terhadap putra tirinya ini *plaaaak* Cara si ibu tiri ini nyingkirin Marimar (AWWW) ini tergolong sadis, soalnya dia membakar gubug tempat Marimar (AWWW) tinggal hingga kakek neneknya meninggal.

Namun kehidupan Marimar (AWWWW) berubah drastis ketika terungkap sebenarnya ia anak seorang yang kaya raya dan mendapat harta warisan yang seabreg. Marimar (AWWW) kemudian menjelma menjadi wanita kelas atas dan kembali untuk membalas dendam pada orang2 yang sudah menjahatinya.

Yang paling diingat dari telenovela ini pastinya guguk milik Marimar (AWWWW) bernama Pulgoso, soalnya guguknya nggak cuman unyu2, tapi juga BISA NGOMONG. Anjrit, anjing bisa ngomong cin.

Ekspresi bokap gue sambil ngeliatin gue pas lagi SD ngikutin Marimar: “Waduh kasian banget anak kita liat telenovela. Acaranya nggak mendidik, masa anjingnya bisa ngomong *kita lupakan dulu kenyataan kalo Marimar pake baju robek2*.

Nyokap gue: “Jangan2 entar anak kita mengira semua anjing itu bisa bahasa manusia. Gimana kalo anak kita ngobrol ama anjing atau minta anjing yang bisa ngomong?”

Gue noleh ama ortu gue, “Pah Mah, telenovelanya nggak masuk akal banget ... masa anjingnya bisa ngomong?”

Ortu gue: GUBRAAAAAK!!!

Buat yang pengen nostalgia lagi, beginilah sekilas adegan2 dalam telenovela Marimar (AWWWW) ini:

Marimar (AWWW): “Sergio ...”

Sergio: “Marimar (AWWWW) ...”

Angelica masuk dan memergoki Sergio dan Marimar (AWWW) lagi asyik2nya pacaran: “SERGIO! Ngapaen loe berduaan ama cewek najis ini??? Tau nggak sih, Marimar (AWWW) tuh cewek cabe2an yang sering nongkrong malem2 dan naek sepeda motor boncengan bertiga!”

Sergio: “Mamih, jangan asal fitnah deh. Marimar (AWWWW) bukan cewek cabe2an. Bahkan saat telenovela ini ditayangkan, belum ada istilah cabe2an Mih ..”

Angelica: “Mamih nggak peduli! Dia tuh hanya ingin merebut harta warisan keluarga kita! Pokoknya, cepat singkirkan cewek gembel ini dari rumah ini!” *sound effect “Jreng jreng!” *

Marimar (AWWW) nangis: “Mamih jahat banget sih...apa salah Marimar (AWWWW)? Marimar (AWWW) tuh nggak pernah berusaha ngerebut perusahaannya kakek...Lagian Marimar (AWWW) kalo naek motor boncengan  berempat kok *malah*”

Angelica: “Idih, mamih...mamih...emang gue nyokap loe? Najis hombreng punya anak kayak elo ...” *sambil nampar Marimar (AWWW)*

Sergio: “Mamih, jangan siksa Marimar (AWWW)! Mamih perlu tahu kalo sekarang Marimar (AWWWW) tengah hamil anak Sergio!”

Reaksi Angelica: “APAAAAA...HAMIL????”

Reaksi pemirsa: “APAAAA??? HAMIL????”

Reaksi guguknya Marimar yang lagi baca koran: “APAAAAA??? HAMIIIIIIL????”

*selingan iklan, soalnya pas seru*

Sehabis iklan, Angelica malah tambah murka, apalagi tadi iklannya sosis So Nice.

“PERGI DARI SINI DASAR CEWEK CABE2AN...PERGI!!!!” sambil narik Marimar (AWWW) buat dicemplungin ke sumur.

“Tidaaaak...jangan masukin Marimar (AWWW) ke dalam sumur!!! Marimar (AWWWW)....Marimar (AWWWW)....Marimar (AWWWW)....” teriak Sergio *tapi malah jadi kayak cegukan*

Reaksi Pulgoso: “Ngapaeeen nih manusia2 pada rebutan warisan nggak jelas. Nggak peduli apa kalo nilai tukar rupiah terhadap dollar di bursa saham semakin menurun dan permasalahan bangsa juga banyak yang belum terselesaikan pasca Pemilu Legislatif.” *guguknya lebih pinter dari manusia ternyata*

Oya, kalo nggak salah Marimar ini pernah diadaptasi menjadi versi Filipina yang ehm ... kepengen ngeliat nih kalo yang maen secantik ini *Pulgosonya juga keren hehehe*

marimar700to5

3. Maria Cinta yang Hilang

maria-la-del-barrio

Lagi2 dibintangi Thalia, telenovela ini bercerita tentang Maria, cewek gembel yang diadopsi keluarga de la Vega yang tajir banget. Di sana Maria jatuh cinta dengan anak laki2 dari keluarga itu yang bernama Luis Fernando namun mendapat tentangan dari Soraya, tokoh antagonis yang pastinya diingat banget kiprah jahatnya oleh para penggemar telenovela.

hqdefault

*masih inget khan*

Nah pastinya cerita ini menginspirasi Cinta Fitri soalnya seasonnya ada banyak, ampe Maria punya anak dan anaknya tumbuh gede.

4. Rosalinda

13982368

Rosalinda menceritakan seorang gadis penjual bunga bernama Rosalinda yang jatuh cinta dengan pemuda kaya bernama Fernando Jose Altamirano del Castillo *anjritttt panjang banget namanya* Sayangnya hubungan mereka ditentang ama ibu tiri Fernando Jose. Yah klise2 gitu lah ceritanya. Kalo nggak salah tokoh antagonis ceweknya tuh adiknya si Rosalinda sendiri.

5. Amigos

frontalaxs

Nah, serial ini tuh pernah booming banget pas zaman2 dulu. Masih inget khan ama telenovela khusus anak2 ini? Walaupun diperaninnya ama anak2 SD, tapi ceritanya ngikutin cerita telenovela dewasa banget, lengkap dengan intrik cinta, persahabatan, pengkhianatan, hingga perselingkuhan *buseeeeet padahal isinya anak2 SD*

Kisahnya sendiri bercerita tentang Ana dan Pedro yang bersekolah di sekolahan elite bernama Institut Vidal. Di sana mereka berhadapan dengan tokoh antagonis Renata dan Santiago. Saking meledaknya telenovela ini, ampe2 anak2 zaman dulu meniru gaya rambutnya Ana yang terurai pake bando ama Pedro yang dibelah tengah *termasuk admin hehehehe*

Readers: GUBRAAAAK

The_younger_cast_of_¡Amigos_X_Siempre!

6. Carita de Angel

carita de angel

Sama kayak Amigos, telenovela ini juga ditujukan buat anak2. Masih inget khan ama tokoh utamanya yang imut2 bernama Dulce Maria. Ceritanya seingat gue tentang Dulce Maria yang ditinggal meninggal ibunya, namun ibunya masih suka muncul di depan Dulce Maria sebagai peri. Bokapnya Dulce Maria sering banget dibuat kesel sama ulah nakalnya Dulce Maria. Yang gue inget ada tokoh Tante Rambut Palsu yang suka banget pakai rambut palsu warna ungu *prototipe Lady Gaga kali* Tapek deh ....

Selaen Dulce Maria, ada juga telenovela anak lainnya yang judulnya Maria Belen *sooundtracknya gue inget banget* Dah lupa ceritanya kayak gimana, tapi yang paling memorable adalah rambut kuncir duanya Maria Belen ini. Ampe2 ibu2 zaman dulu ampe mendandani rambut anak2 cewek mereka biar mirip Maria Belen hehehe.

mariabelc3a3c2a9m

7. Cinta Paulina

lausurpadora

Telenovela ini pernah banget booming di TPI dan bercerita tentang dua saudari kembar yang terpisah sejak bayi dan memiliki dua kepribadian yang berbeda. Paula menjadi wanita jahat yang kaya raya, sedangkan Paulina hidup miskin tapi baik hati. Paula tanpa sengaja bertemu dengan Paulina dan menyuruhnya menggantikannya sementara Paula asyik bermesraan dengan kekasih gelapnya.

Reaksi Pulgoso: “Apaaaa??? Kekasih gelap???”

Gue: “Ngapain lagi nih ANJING ikut2an!”

Ekspresi readers: “Ih admin nggak boleh dong ngata2in kasar gitu di blog ...”

Gue: “Ih, apaan orang itu anjing beneran ...”

Balik lagi ke cerita ya. Pulgoso...HALAH...maksudnya Paulina akhirnya menyamar menjadi Paula masuk ke keluarga Carlos Daniel, suami Paula. Carlos Daniel terkejut melihat perubahan Paula palsu yang semula jahat menjadi baik hati, tidak sombong, dan gemar menabung. Namun konflik mulai terjadi ketika Paula datang kembali dan berusaha memenjarakan Paulina. Dulu gue inget, saking ngetopnya telenovela ini, TPI sampai rela menerbangkan Gabriela Spanic, pemeran utamanya ke Indonesia. Oya trivia nih guys, walaupun Paula dan Paulina keduanya sama2 diperanin sama Gabriela Spanic ini *emang keren aktingnya* ternyata di dunia nyata doi sebenarnya juga punya saudara kembar lho hahaha.

8. Esmeralda

esmeraldacaratulayg6

Wah...gue ampe sekarang inget ama lagu soundtracknya Esmeralda ini. Ceritanya tentang Esmeralda yang dilahirkan buta sehingga kemudian dibuang ibunya. Tragisnya, ia justru jatuh cinta dengan Jose Armando yang diadopsi oleh keluarga kandungnya. Yang unik di telenovela ini, yang jadi tokoh antagonis justru bokapnya si cowok. Nah gitu dong, emansisapi hehehe.

9. Betty la Fea

1999-Betty

Sinetron yang pernah moncer di RCTI bisa dibilang salah satu telenovela terakhir yang ditayangkan di Indonesia, sebelum sinetron asli negeri sendiri mulai merajai layar perak *walaupun kualitasnya juga nggak sebagus telenovela sih* Ceritanya tentang Betty seorang wanita yang sangat cerdas namun nggak pernah dihargai soalnya wajahnya jelek. Ia dipekerjakan oleh pemilik perusahaan Ecomoda *inget banget tuh gara2 telenovela ini gue belajar kosakata baru ”embargo”* bernama Armando. Musuhnya adalah tunangan Armando yang cantik tapi judesnya minta ampun bernama Marcela.

Betty yang awalnya miskin pun berubah berkuasa setelah ia menjadi pemilik Ecomoda dan musuh2nya yang dulu melecehkan dia malah jadi anak buahnya. Adegan yang gue inget banget ama telenovela ini adalah adegan dimana Miss Colombia memberi wejangan pada Betty sebelum ia merubah penampilannya menjadi cantik. Gue inget banget soalnya adegannya pas sesi pemotretan bikini gitu di atas kapal hehehe *plaaak* Tapi serius gue salut ama pesan yang mau disampaikan telenovela ini kalo kecantikan emang berasal dari dalam.

10. Mi Gorda Bella

val57

Tema telenovela ini sebenarnya mirip2 ama Betty la Fea, namun agak2 dangkal sih mengadaptasinya. Soalnya isinya cewek2 berpakaian seronok dan adegan2 yang vulgar, jadinya gue nggak gitu betah ama telenovela ini. Ceritanya tentang Valentina, seorang cewek overweight yang jatuh cinta dengan Orestes dan punya musuh bernama Olympia, ibunya si Orestes. Gara2 diracun oleh Olympia, Valentina kehilangan berat badannya dengan drastis dan akhirnya kembali menjadi cewek sexy untuk membalas dendam.

Yang gue inget, ceritanya lama2 konyol soalnya Orestes menyamar menjadi seorang pencuri bertopeng bernama Lily Perak. Kayak Kid Si pencuri-nya Conan dibikin versi telenovelanya, aneh. Lagian yang jadi Valentina-nya juga gimana gitu, soalnya keliatan banget dia tuh aslinya artis kurus yang biar keliatan gemuk badannya disumpelin kardus. Idih, pake special effect canggihan dikit kek. Masa kalah ama sinteron naga2an di Indosiar?

BONUS:

Wild Rose

Nggak tahu ama kalian ya…tapi mendengar lagu ini gue merasa nostalgic banget. Soalnya gue sendiri nggak inget telenovela ini, tapi gue inget banget lagu soundtracknya sering gue denger pas gue kecil.

 

Nah, itulah guys 10 telenovela zaman baheula yang kalian mungkin masih ingat. Selain itu masih ada telenovela2 lain kayak Esperanza, Marisol (OOOWWW … nggak ding becanda hehehe), Kemelut Cinta (ceritanya 3 saudara kembar yang kepisah kayaknya, ada Maria Paula, Maria Fernanda, ama Maria Guadalupe *wadooow lho kok ingat banget???*), Gaby Hanya Kau Cintaku, Febby Si Penakluk (sumpah nggak kepengen tahu ceritanya kayak apa), Cassandra, Mariana dan Silvana, dan lain-lain (ada juga tuh di RCTI dulu yang ceritanya ada putri duyungnya, tapi lupa judulnya). Ada telenovela lainnya yang mau readers bahas? Silakan aja masukin di comment.

30 comments:

  1. marina tu kisah telenovela tentang duyung.
    yg gue inget tu marina si pemeran cewek utamnya begonya minta ampun dan gue paling sebel ama sifat sok baik dy yg malah bikin orang sengsara.
    malah suka ama tokoh Sella? anak si dugong pemeran antagonis.

    ReplyDelete
  2. Gila lu dave, bikin gue terngiang-ngiang am masa kecil gue laagi waktu di jogja...

    dulu gue inget banget kalo mau nonton telenovela ini tuh sore-sore jam 3 an sampe sebelum magrib. Dulu di kampung gue yg punya TV masih jarang dan alhamdulillah keluarga gue udh punya TV ya walaupun msh hitam-putih :P
    Dan yang paling gue inget banget adalah kalau mau nonton telenovela itu pada kerumah gue, alhasil rumah gue udah kayak balai desa kalau sore-sore. Cuman pengen nonton si Thalia atau si Paulina itu... hahahaha :p

    ReplyDelete
  3. jadi gini om, gue sering bgt baca riddle2 lo dan gue unjukin ke temen2 gue dan susaaaahnya minta ampun mau komen lewat hp.makanya kita jd silent reader deh. dan kalo lo mau tau, lo jadi famous di genk gue kekekekeke.... oke gue akan komen postingan ini. jadi dari semua telenovela ynag lo sebut, yang gue inget pernah gua tonton cuma maria mercedes (itupun karena gue ngerasa gak asing ama pemainnya) trus sama carita de angel n betty la fea. gue juga ampe nagis2 tuh nntn carita de angel hahaha padahal gue belom sekolah kali pas nntn tu pilem. okelah om nice to know you. posting riddle dong...

    from your dearest fans
    paparazzi

    ReplyDelete
  4. Bang lu suka nonton telenovela juga? Ko sama sih? Jangan" kita jodoh? Hahaha 1 lg yg gabkalah rame bang ada rosalinda (ayamor) haha

    ReplyDelete
  5. Ada 2 kali marimar gak di kasi aww ... Sayang hilang 2x ... Jadi aww aww kan oom wkwk

    ReplyDelete
  6. Gw inget kalo nonton tuh telenovela cuma pake kaos oblong sama cancut klo pulang sekolah sambil di suapin makan.. wkwkwkwkwk. 14-15 tahun yg lalu tuh.. anjer

    ReplyDelete
  7. Wah, nostalgia. ada film kesukaan pas jaman sd dulu :D yang paling ku inget itu tante "rambut palsu"nya yang rambutnya pasti sama dengan warna lipstik dan bajunya xDDD.
    tante-tante~ main kesini dong //plakk

    ReplyDelete
  8. Yang Carita de Angel saya dulu pas TK suka banget nonton. Sering bingung pas si anaknya itu ketemu sama ibunya ( ibunya datang darimana ya, kok tiba-tiba bisa nongol ? Gitulah pas saya tk dulu ). Soundtracknya masih ingat banget.

    ReplyDelete
  9. disini ada setan telenovela juga bukan? itu ceritanya sangat bagus dulu tayang di sctv

    ReplyDelete
  10. Ngefans ama adminnya ah. Keren banget.

    ReplyDelete
  11. gua sampe ketawa ngakak sendirian dikantor kayak orang gila

    ReplyDelete
  12. aakhir dah ketemu juga .. thamk admin

    ReplyDelete
  13. Carita de Angel skrg adalagi loh, di tipi

    ReplyDelete
  14. Ak dulu kalo nnton dulce maria kalo lg ketemuan sm emak nya di gudang ska bilang "apa emaknya ga cemburu papahnya nikah lagi?"._. Dan sepupu sepupu aye pada bilang " orangnya uda mati kaleee" wkwkw xP

    ReplyDelete
  15. Semua telenovelanya mengingatkan masa kecilku..
    sore sore abis mandi pda ngumpul dirumah tetangga :D cuma buat nnton telenovela ini :v
    hadooohhh nostalgia..

    ReplyDelete
  16. min lupa ama Hati yg berduri (corazon salvaje) yg critanya ttg aristokat mexico jaman dulu...baguss bgttt.....Juan, Monica, Aimee...telenovela paling bagus mnrtku!

    ReplyDelete
  17. Vivan Los Ninos Bang

    Terus Aventuras En El Tiempo
    Setelah Amigos masih diperanin sama Anna & Santiago
    Terus ada Alicia juga

    Nah yg aku ingat soal Carita De Angel
    Tayangnya barengan sama Captain Tsubasa

    & sekarang jamannya drama Turki

    Ntar nggak tahu lagi nih apa

    Ngomong2 ini Admin
    Pas resensi Marimar sambil dicubit ya
    Dikit2 AWWWW

    ReplyDelete
  18. Adminnya lucu bgt sih 😂 *cubit*

    ReplyDelete
  19. Lagi bolos ngantor, random nonton tv eh ada cinta paulina ditayangin, alhasil hati bahagia tak terperi kemudian googling pengen nostalgia dan nyangkutlah di blog ini. Baca skimming dari atas sampe bawah, my goshhhhh bang mostly tontonannya juga semua udh gue tonton. Dari maria mersedes sampe doaku harapanku wkwkwkwkwk. Asli gue ngakak baca reviewnya, bring back memories banget ternyata anak 90an emang sama satu nasional tontonannya. Inget banget gw dulu sampe nekat bolos sekolah supaya boleh di rumah gegara hari itu episod terakhirnya marisol, cewe yg ada codetnya itu di pipi nyerempet dahi terus ditutpin sama poninya yg unyu, waktu itu tayangnya jam 10 pagi di sctv, kalo ga bolos ga bakal dapet moahahaha. Jamannya cinta paulina, inget banget gw sampe digebah2 buat matiin tv solat maghrib gegara jongjon nontonin carlos daniel, dan jamannya rosalinda yg bikin gw balik sekolah ogah diajak maen temen2 bawaannya pengen lgsg cus pulang soalnya setengah 1 ada babang fernando jose, btw antagonisnya rosalinda bukan adeknya tapi kakaknya, namanya fedra yg meranin si nora salinas artis yg jadi tante rambut palsunya si dulce. Ah gabakal abis bahas masa lalu ginian mah, emang televisi tuh childhood banget buat anak2 90an. Thanks ya !

    ReplyDelete
  20. jadi inget masa kecil dlu ne mas..haha...

    ReplyDelete
  21. Kurang satu "Cassandra" hingga muncul trend lipstik di indonesia ala Cassandra, yaitu warna ungu tua.

    ReplyDelete
  22. Min, ingat gak ama judul telenovela yg ceritanya majikan (namanya tuan rudolfo) punya istri yang pura-pura lumpuh (kalo gak salah namanya merry) trus tuan rudolfo suka ama pembantunya. Settingnya era eropa klasik gitu..,

    ReplyDelete
  23. WaaaarBiyazaaaaaaaaaah
    Langsung dah inget jaman2 dahulu kaloong
    Waktu umur masiih 6 tahuanan
    Sumpah ngakaaak dan terharu baca postingan ini
    Terimakasih bang admin
    Generasi 90 emang kereen.. syurganya film kartun dan telenovela.
    Kalo acara2 sekarang serem2 banyak yang ganteng jadi serigala wkwkwkwk

    ReplyDelete
  24. Mudah2an aja corazon salvaje alias hati yg berduri ditayang ulang lg.. scr skr telenovela jadul kan mulai ditayang lg. Sayangnya bang mimin ga ngebahas ntu telenovela. Pdhl keren abis loh..n ceritanya ga umum spt telenovela2 yg lain..

    ReplyDelete
  25. asli si mimin gokil banget
    hari ini senin tgl 23 januari 2017, lagi nyati info maria cinta yang hilang eh ketemu blog ini, makasih ya infonya 😂

    ReplyDelete
  26. Min ad 1telenovela yg lp nm judulny..crtny ttg cweq yg krj jd spg yg tgglnya trnyt diatas gdung tmp dia krj sm kk nya yg janda..doi disukai sm anak yg py gdung(supermarket/mall) tmp doi krj.n kknya yg dh py anak jg dsukai sm manager mall trsbt..

    ReplyDelete
  27. Pemain telenovela kalo dah peran utama cowoknya ganteng2 ceweknya jg cantik nggak bosan di lihat

    ReplyDelete
  28. Min Admim, Artikel Ente keren banget. Ane suka, Ijin Bookmark...mayan buat nemenin kesepian Ane :). Gud Artikel...

    ReplyDelete
  29. Baca baca ttg telenovela dulu, pengen balik lagi ke jaman SD... �� skrg udah mau 29..yaahh Sekitar 20 tahun laluu... Jaman gak canggih canggih amat, tp bahagia aja kalo udah nonton bareng teman di rumah tetangga..

    ReplyDelete