Monday, August 10, 2020

DARK SIDE OF TIK TOK: TIGA KISAH HOROR ALA TIK TOK

Hayooo siapa yang demen main Tik Tok atau bahkan mengaku Tik Tokers? Waduh, kalo jawabannya iya, gue sarankan kalian perlu dirukyah kalo Muslim atau mungkin di-exorcist kalo kalian Katolik. Pokoknya buru-buru bertobat deh dan kembali ke jalan yang benar, soalnya denger nama Tik Tok sendiri gue langsung cringe. Pokoknya Tik Tok tuh aplikasi yang nggak banget deh buat gue pribadi. Tapi ternyata, Tik Tok juga menyimpan rahasia kelam dan sisi gelap yang patut gue ungkap tuntas di blog misteri ini.

Jika gue pernah mengangkat sisi gelap Tik Tok yang digunakan oleh predator bernama Budday untuk mengincar mangsanya yang adalah gadis-gadis muda, maka kali ini gue akan mengangkat tiga kisah menakutkan yang tertangkap kamera di aplikasi Tik Tok ini. Bayangin kalian lagi asik-asik Tik Tokan, terus tiba-tiba nemu mayat, liat penampakan, atau bahkan sadar kalo kalian ternyata nggak sendirian di rumah? Pokoknya gue harap aja habis baca artikel ini kalian langsung uninstall dan buang jauh-jauh tuh yang namanya Tik Tok.

So get ready guys, here are the stories!

1. HOME INVASION?

Seorang Tik Tokers bule bernama Reubix_Cube sedang asyik bertik-tok ria dengan iringan lagu Doja Cat, salah satu artis rap yang tengah viral. Namun siapa sangka, ketika sedang berjoget, terlihat penampakan aneh di belakangnya. Kala itu ia menaruh kameranya menghadap ke tangga rumahnya yang menuju ke lantai dua. Namun ketika ia sedang asyik menyalakan aplikasinya itu, terlihat sebuah sosok, entah manusia atau bukan, tengah mengintip dari atas tangga.

Masalahnya, kala itu sang Tik Tokers mengaku ia sedang sendirian di rumah.

Apakah saat itu ada yang menyusup ke rumahnya? Ataukah malah penampakan itu bersifat gaib? Ataukah settingan kayak kisah cintanya Kekeyi? Silakan saja liat video penampakannya di bawah ini dan simpulkan sendiri.


SUMBER:Inform Overload

2. FILTER HOROR

Salah satu pengguna Tik Tok bernama Sidney Carpentier mendapati penampakan meresahkan di rumahnya. Di salah satu ruangan, ketika ia menyalakan filter snapchat, ia mendapati aplikasinya itu mendeteksi tak hanya satu, tapi dua wajah yang melayang di udara. Posisi dua wajah itu juga mengundang tanda tanya. Melihat posisinya, seakan-akan kedua sosok tak terlihat itu adalah seorang ibu yang tengah menggendong bayinya. Bahkan, kedua wajah itu mampu berkomunikasi dengannya. 

Silakan lihat videonya di link berikut ini.

Apakah kejadian itu hanyalah sebuah glitch atau error pada aplikasi tersebut? Ataukah hal yang berbau supranatural tengah terjadi di rumah tersebut? Mengingat konten Sidney sebagian besar merupakan konten horor, gue nggak menganggap terlalu serius penampakan ini. Tapi kisah berikutnya akan sangat, sangat, berbeda.

Sumber: Youtube (Chills)

3. RANDONAUTICA

Hmmm ... seneng ya kayaknya kalo kita jadi viral? Tapi kalo viralnya karena kisah begini dan menyisakan trauma seumur hidup, hmmmm ... mending nggak deh. Pengguna Tik Tok bernama @ughhenry memposting pengalaman horornya. Kala itu sekelompok remaja di Amrik tengah memainkan sebuah aplikasi baru bernama Randonautica. Aplikasi tersebut secara random (seperti namanya) akan memberikan sebuah lokasi yang harus mereka kunjungi. Kala itu, lokasi tersebut adalah sebuah sudut pantai terpencil di kota Seattle dimana di sana, mereka menemukan sebuah tas mencurigakan.

Para remaja tersebut bercanda dan saling memberikan challenge untuk membuka tas tersebut. Namun begitu dibuka, tas itu justru mengeluarkan bau busuk yang menyengat. Salah satu dari remaja itu akhirnya menelepon polisi dan begitu pihak berwajib tiba, mereka mengkonfirmasi bahwa di dalam tas itu ...

Ada sebuah mayat.

Penemuan itu sontak langsung viral setelah diupload ke Tik Tok. Para remaja itu mengaku merasa trauma dengan pengalaman tersebut. Betapa tidak, niat mereka mau bersenang-senang dan berpetualang, namun justru mereka terlibat ke dalam kasus pembunuhan yang belum terpecahkan. Tak hanya itu, tak jauh dari dermaga tempat tas itu ditemukan, ditemukan tas lain dimana di dalamnya, mayat kedua juga meringkuk di dalamnya. Setelah diotopsi, kedua mayat tersebut adalah jenazah pria dan wanita yang keduanya mengalami luka tembak.

Siapakah pelaku pembunuhan sadis itu, tak ada siapapun yang tahu. Yang jelas, setelah kisah ini viral, tak hanya di Tik Tok namun juga ditayangkan secara luas di televisi, gue yakin sang pembunuh pasti sudah mengetahuinya. Dan berharap saja ya, sang pembunuh ini nggak berniat mengincar para remaja ini sebagai korban berikutnya. Hiiiiy.

SUMBER: Inside Edition

Nah, itu dia guys, 3 kisah horor Tik Tok yang berhasil gue kompilasi. Menurut kalian mana yang paling seram? Atau kalian juga punya rekomendasi video Tik Tok seram lainnya? Silakan share di comment ya!

11 comments:

  1. Aslinya kalo di bbrp tempat tiktok berguna kok, kayak tutorial masak dll, tapi emang dr awal Udah di underestimate sih wkwk kupun juga takmau mainn tp kadang nonton

    ReplyDelete
    Replies
    1. Namanya juga medsos, selalu ada sisi baik ama sisi buruk.
      Aku ga main medsos soalnya ga pernah ngerti apa asyiknya sih pamer ama strangers. Sisi buruknya, ini lagi cari kerjaan tapi banyakan maminta kalo pelamarnya aktif di medsos macem TikTok nd Instagram buat PR.

      Delete
    2. Bang Dave, cerita yang Home Invasion kok ga ada link/videonya?
      Trus yang link kedua itu kudu sign up ke TikTok kah kalo mau liat?

      Delete
    3. Itu ada kok videonya tinggal diklik. Kalo ga ada, coba langsung ke sumbernya

      Delete
    4. Oya ga perlu tiktok juga. Gw juga ga punya kok (amit2 jabang bayi seorang dave jd pengguna tik tok) tapi tetep bisa lihat hehehe

      Delete
    5. Iy gw juga gak bisa nonton link yg ke 2 n' yg pertama juga gak ad link ny..

      Delete
  2. randonautica bisa jadi app yg wholesome banget tergantung dari apa yg kita niat cari sejak awal. selain bisa ngebawa kita ke situs rahasia scp foundation (lol) randonautica juga bisa menunjukkan kita mural2 yg indah, padang bunga, bahkan tempat yg belum kita ketahui ada di kota tempat tinggal kita. coba cek sureddit r/randonauts, banyak contohnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah di Indonesia bisa ga ya? Jadi curiga kalo randonautica emg ga sekedar random, bisa2 yg naruh mayat di situ randonautica jg biar app mrk jadi viral😅

      Delete
  3. Sama yang invisible challenge tuh, enak bener yg punya tiktok wkwk

    ReplyDelete