Saturday, July 2, 2022

DEAR READERS

Hallo semuanya? Apa kabar nih? Gue mau ngasih pengumuman penting nih. Kalian pasti sudah tahu selama beberapa bulan terakhir gue jarang banget update blog ini . Mulai sekarang gue memutusan akan full time di Karyakarsa jadi semua postingan akan otomatis masuk ke sana. Hal ini dikarenakan karena gue lagi butuh tambahan pemasukan dan juga gue ngerasa kesulitan update kedua-duanya (baik blog dan Karyakarsa) sekaligus. Tapi jangan khawatir, gue tetap akan menaikkan kualitas dan kuantitas postingan gue. Kini, postingan di Karyakarsa akan diupdate satu postingan SETIAP HARI, jadi setiap kali kalian nongol di Karyakarsa akan selalu postingan baru. Yang lebih asyik lagi, harganya masih sama kok, yakni 20 ribu per bulan.

Jika kalian belum pernah langganan Karyakarsa dan masih bingung cara dukungnya, coba lihat halaman ini untuk panduan. Cara pembayarannya banyak dan mudah kok, kalian bisa bayar pakai pulsa, OVO, GoPay, ShoopePay, Dana, LinkAja, Alfamart, Indomart, QRIS, serta virtual account berbagai bank seperti BCA, BRI, BNI, Mandiri, Permata, dan bisa pula pembayaran melalui QR. Banyak kan pilihannya? Jadi jangan bingung hehehe.

Pengumuman kedua, gue rencananya akan bikin paket kedua di Karyakarsa. Mungkin kalian udah baca postingan gue di blog gue bahwa gue akan merilis novel gue di GWP. Namun setelah beberapa bab, niat itu gue urungkan. Alasannya, ada banyak banget aturan yang membuat gue nggak sreg di sana, salah satunya adalah minimal jumlah kata per novel yang bikin gue kelimpungan karena gue terpaksa menambah beberapa halaman pada novel gue yang udah jadi (jadi berasa sinetron ceritanya diulur-ulur). Gue agak kurang sreg dengan ini karena berarti gue juga harus mengubah jalan cerita atau nambahin nonsense yang menurut gue nggak penting untuk ceritanya. Selain itu platformnya juga menurut gue kurang menarik untuk nerbitin novel. Entah kenapa, mungkin layoutnya dan segala macam.

Akhirnya gue memutuskan untuk sementara ini, gue nggak akan upload novel gue di GWP, melainkan di Karyakarsa. Gue sebenarnya ada dua novel yang ready (tapi nggak diterima penerbit hiks) bergenre horor slasher yakni "FINAL GIRLS" dan "VLOGGER" (judul aslinya sebenarnya "YOUTUBER" tapi gue ganti karena takut copyright claim hehehe). Novel yang sempat gue terbitin di GWP adalah VLOGGER tapi untuk nanti novel yang akan gue rilis perdana di Karyakarsa bukan itu, melainkan FINAL GIRLS. 

Nah karena itu gue rencananya akan merilis paket kedua, Jika paket pertama memungkinkan kalian membaca postingan blog gue, maka paket kedua (yang harganya nggak akan jauh berbeda dengan paket kedua) akan memungkinkan kalian membaca postingan blog DAN juga novel terbaru gue. Rencananya juga, novel tersebut akan gue rilis secara periodik, cuman belum kepikiran akan gue rilis seminggu sekalikah, dua minggu sekalikah, atau sebulan sekali (kalo itu kelamaan kali yak hehehe). 

Jadi intinya, silakan gabung di Karyakarsa (kalo kalian belum gabung) sebab konten-konten menarik yang diupdate setiap harinya menanti kalian. Buat kalian yang udah gabung, tunggu aja peluncuran paket kedua gue dan juga perilisan novelnya. Oya buat kalian yang masih suka buka-buka blog gue, jangan khawatir kok sebba gue akan tetap update blog, tapi mungkin takkan sesering yang dulu. Postingan yang banyak gambarnya (karena Karyakarsa agak kurang enak kalo dibuat posting gambar) akan gue rilis di blog. Dan juga, teaser novel gue (dan juga mungkin bab pertamanya) akan gue rilis di sini juga untuk gue perkenalkan pada kalian.

Jadi jangan lupa, gabung ama gue di Karyakarsa, Cari aja Dave.Cahyo atau ikuti link ini. Jika kalian adalah fans blog ini, dijamin nggak akan mengecewakan kok.


NB: oya selain dukungan cuan gue juga butuh dukungan moril hehehe soalnya salah satu hambatan gue dalam mengupdate setiap hari bukan soal waktu saja melainkan ide, karena jika gue bikin satu postingan setiap hari, tentu lama-lama gue akan kehabisan ide. Jadi jika kalian ingin gue membuat postingan tentang tema tertentu, jangan segan-segan ya kasih ide!

2 comments: