Friday, July 29, 2022

JUDUL-JUDUL BUKU MERESAHKAN YANG TABOKABLE BANGET

 

Kayaknya kapan itu gue pernah posting tentang cover-cover buku paling mencurigakan (gue inget banget salah satunya buku cara memasak suami), tapi itu udah lama banget. Kali ini gue punya postingan dengan tema serupa yang sayangnya, ehm, tambah mencurigakan. Oke gue tahu buku itu amat penting tapi makin tergerus zaman (kalah ama gagdet kita). Namun kalo buku-bukunya kayak gini, mending dibakar aja deh atau jadiin bungkus gorengan? Emang seperti apa sih buku-buku dengan judul dan cover nyeleneh ini? Silakan disimak. 


"Bagaimana cara memilih hewan peliharaan yang tepat"
Tips 1: jangan milih macan!

"Charlie mencekik ayamnya"
Mungkin jika bunda merasa bahwa anak bunda psikopat, bisa dibelikan buku ini biar gedenya nafsu membunuhnya bisa disalurkan ke hal-hal positif kayak Dexter


"Semua yang kuketahui tentang wanita kuketahui dari traktorku"
Maaf itu traktornya jin atau bagaimana?


"Jangan pipis di kakiku lalu kau katakan itu hujan"
Sabar, Bu Hakim, cowo emang suka kayak gitu


"Apakah kau ingin bermain dengan 'bola-bola'-ku?"
Maaf nih bolanya agak ambigu, bola yang mana nih?"


"Kadal yang sangean dan teluk melankolis"
Wah, puitis banget ya judulnya?"


"Orang-orang dengan telinga panjang"
Maaf tapi i .. itu keledai

"Buku terburuk yang pernah ada!"
Kayaknya bukan salah bukunya deh, tapi teknik marketing Anda

"Bagaimana hidup dengan istri hamil"
YA AMPUN KOK KAYAKNYA TINGGAL AMA ISTRI YANG LU HAMILIN SENDIRI TUH KAYAK DI NERAKA BANGET YA???


"Ilmu merajut yang cowo banget"
Nah gue suka nih buku-buku yang mendobrak stereotip toxic masculinity kayak gini


"Bagaimana aku pergi ke Asia untuk kolonoskopi (pemeriksaan dubur) dan mendapat cinta"
Ekspresi jomblo: "Apa aku harus kolonoskopi juga biar dapat jodoh?"


Let me guess, graphic design is my passion?


"Inisiasi menjadi penyihir"
Maaf tapi kalau covernya kayak dukun mesum gitu sepertinya agak meragukan deh 


GUE NGGAK PEDULI INI BUKU APA TAPI COVERNYA MERESAHKAN SEKALI

"Bagaimaana berbicara dengan anjing Anda tentang Jatuhnya Konstantinopel"
Yap emang bener banget, peristiwa jatuhnya kota Konstantinopel pada tahun 1453 ke tangan Muslim memang menjadi tonggak sejarah yang sangat historis sebab menandai berakhirnya masa Medieval Eropa dan runtuhnya kekaisaran Romawi Kuno, serta menyebabkan migrasi besar-besaran para filsuf Yunani yang kemudian menggerakkan masa Renaissance, sehingga sangatlah penting untuk dibicarakan dengan guguk Anda


"AYAH TERBAIK ADALAH PECINTA ULUNG"
Rahasia mencari sugar daddy atau apa nih? Lalu kenapa wajah si anak sepertinya resah sekali?

"Bagaimana cara menghindari segalanya"
Cocok banget buat kaum introvert


"Ayo temukan apa aja yang ada di dalam celanaku dan permainan menyenangkan lainnya"
Disturbing dan gue tebak isinya 11 12 ama permainan bola tadi


"Jangan bikin Papa marah"
Oke gue paham mungkin buku ini isinya baik mengajarkan anak-anak biar berperilaku sopan sama bapak mereka, tapi kok dari judulnya terkesan bapaknya bakal mutilasi anak-anaknya kalo marah

"Saatnya gay!"
Well FYI kata "gay" di kamus bahasa Inggris sesungguhnya artinya "menyenangkan" atau "riang" dan cuman pas masa modern ini bergeser maknanya. Tapi kok covernya juga agak meresahkan ya?


"Kentutlah dengan bangga!"
Wah gue suka banget sih ama buku-buku yang mendobrak kemapanan kayak gini

"Gimana cara ee saat lagi nge-date"
Ehm, mungkin jawabannya nunggu pas udah balik ke rumah?

"Semua orang ee"
Tapi yang gue permasalahkan kenapa ada gambar apel di sana

"Aku dulunya adalah binatang tapu sekarang aku dah terbiasa kok"
Ternyata di luar negeri sana ada "aing macan" juga ya?

"100 tahun naik kuda"
Maaf pak kalau benar bapak sudah 100 tahun naik kuda pertanyaan saya: 1) bukannya bapak dan kudanya harusnya sudah mati ya 2) kalo mau pipis sama ee gimana?

"Memutar baut"
Maaf tapi itu mur bukan baut"

"Ta .... tapi kau kuda?"
Well cinta memang tak memandang, ehm ... spesies?

"Naga dengan tato cewe"
Parodinya "Girl with the Dragon Tattoo" kali ya?

Entahlah kalo liat covernya bukannya takut malah ngakak. Ini beneran drakulanya Bram Stoker apa Srimulat nih


Buku-buku klasik kayak gini emang banyak diterbitin lagi sama penerbit-penerbit kecil jadi maklumlah kalo covernya juga low budget banget. Kayak buku ini judulnya "ikan paus" eeeeeh gambarnya hiu


Maaf tapi kalo guguknya unyu kayak gitu Sherlock Holmesnya mana takut?


" 'Ho' paling kesepian di dunia"
Oke, gue paham kalo Santa Claus suka bilang "ho ho ho" tapi tiga kali, kalo "ho" satu kali doang artinya PSK


Saat pandemi gini emang saat yang tepat buat belajar bikin peti mati sendiri

"Gampang kok main lagu klasik"
Gampang sih gampang tapi tampang ama posisi gurunya itu disturbing

"Seks setelah mati"
Sekedar saran saja kalau sudah mati lebih baik ingat-ingat amal terdahulu semasa masih hidup dulu, bukan malah ena ena

Mungkin sama kayak gay time di atas tadi ya, fag mungkin kalo zaman dulua rtinya temen-temen, tapi sekarang udah geser maknanya, jadi judul di atas artinya "sesama maho"

"Rahasia Mengerikan Harpo"
Gue tebak, kake ini pasti temenan ama guru piano yang di atas tadi, yekan?

"Apa wanita itu manusia?"
Lu pikir makhluk astral?


Bu guru: "Anak-anak, share dong apa passion kalian?"
"Saya Bu, passion saya di  bidang film, Bu, dan saya ingin jadi sineas terkenal kayak Russo brothers dan Christopher Nolan"
"Kalau saya passionnya di bidang startup dan crytocurrency, pengen kayak Elon Musk kalo udah gede!"
"Passion saya di bidang astronomi Bu, siapa tahu bisa membuat teleskop baru setara James Webb Space Telescope sehingga bisa menguak misteri di balik Big Bang dan membuktikan keberadaan dark matter di alam semesta kita!"
"Wah bagus-bagus ya, kalau kamu, Nak?"
"Hehehe ... passion saya keledai."

8 comments:

  1. Sek itu kuda tp tangannya....
    Gak mungkin 🦄

    Btw sbg orang yg udah baca the hound of the Baskervilles, anjing versi infonya lebih sangar, besar bgt dan dia menyala2 kayak 🔥 (efek fosfor ups spoiler)


    Aqlima ve Samuel

    ReplyDelete
  2. Gak bisa berkitty-kitty 😭😭😭😭😭

    ReplyDelete
  3. Yang kuda ngingetin gw sama game smartphone yang kalau gak salah namanya “My Horse Prince”

    ReplyDelete