Thursday, July 6, 2023

PROJECT “YOUR NAME” UNTUK NOVEL TERBARU GUE DI KARYAKARSA

Hallo guys, kali ini gue akan mengadakan event untuk Karyakarsa gue dan kalian bisa juga berpartisipasi di dalamnya lho!

Jadi selama setahun terakhir ini gue udah menelurkan beberapa karya yang udah dan lagi nunggu antrian buat diterbitin di Karyakarsa. Buat yang kenal gue (terutama yang udah pernah masuk grup Line dan WA Mengaku Backpacker), maka kalian tahu bahwa tiap kali gue nulis sesuatu, gue punya kebiasaan makai nama-nama member grup sebagai karakter-karakternya.

Setelah gue udah punya platform tersendiri, gue memutuskan untuk memakai nama-nama pelanggan setia gue di Karyakarsa. Contohnya bisa kalian lihat di novel SHIO, novel terbaru gue di Karyakarsa yang memakai nama-nama follower gue yang aktif di Karyakarsa (oya sekalian promosi, bab 1 sampai 3 gratis lho).

Nah sekarang kalian bisa kok ikutan! Gue sedang dalam proses pembuatan novel terbaru gue berjudul RITUAL yang rencananya juga akan gue terbitin di Karyakarsa. Gue  memutuskan akan memakai nama kalian dengan syarat sebagai berikut:

Kalian mesti berlangganan paket-paket gue pada bulan Juli-Agustus.

Ada dua paket yang gue tawarin nih di Karyakarsa, yakni:

  • Paket Teman Aja, 20 ribu per bulan dapat update artikel 5 kali dalam seminggu
  • Paket Selingkuhan, 30 ribu per bulan dapat update setiap hari, berupa 5 artikel dan 2 bab novel setiap minggu

Terserah kalian mau langganan yang mana, tapi yang jelas jika kalian mau baca novelnya, ya mau nggak mau ya langganan paket kedua.

Semua yang langganan pada bulan Juli hingga Agustus (mau baru atau lama) akan gue kualifikasikan untuk dipakai namanya sebagai tokoh novel terbaru gue. Tapi ingat ya ada syarat-syaratnya. Pertama gue butuh sekitar 20+ nama tokoh. Kedua, tentu nama yang dipakai akan mengikuti kebutuhan. Semisal kalo gue perlu nama cewek ya masa pakai nama Agus (kecuali dia Agustina) dsb. Kemudian setting novel ini tahun 90-an jadi kayaknya belum ada nama semacam Milea atau Dilan zaman-zaman segitu, jadi kudu ngikuti setting waktunya juga. Jadi tetep, nanti keputusan tetap ada di tangan gue karena tetep kudu ngikutin tuntutan cerita.

Ketiga ada nama-nama yang emang udah gue plot di novel itu dan nggak bisa diubah (tapi jumlahnya dikit banget), jadi jangan protes ya kalo nemu nama random yang bukan nama follower di sana. Keempat, ini nih yang spesial, gue lagi butuh banget nama yang netral, dengan kata lain dipake cowok atau cewek boleh. Jika kalian punya nama semacam itu, ada kemungkinan besar nih kalian bakal terpilih jadi tokoh utama (tapi tetep keputusan di tangan juri yeee hehehe).

Jadi silakan aja gabung di Karyakarsa gue. Oya karena masih dalam proses penulisan, maka novelnya nggak akan langsung bisa kalian baca ya. Kemungkinan bakal butuh waktu beberapa bulan. Lagian juga gue kudu nunggu novel gue yang lagi on going, yakni SHIO buat kelar dulu sebelum diterbitin hehehe.

 

 

 

1 comment: