Thursday, July 9, 2015

SEINDAH DIRIMU: 15 PUISI KEREN PILIHAN MENGAKU BACKPACKER

 

Hallo guys. Kali ini admin lagi pengen beromantis ria dan ngomongin tentang puisi nih. Wuih nggak kayak biasanya ya. Gara-garanya sih pas gue lagi kumpul-kumpul ama guru di tempat kerja gue, gue melihat mading yang dibuat anak-anak untuk tugas Bahasa Indonesia. Di sana mereka membahas para satrawan Indonesia dan karya puisi mereka. Sebelum gue baca hasil karya mereka, satu-satunya puisi yang gue tau cuman “Aku ini binatang jalang …” hiks. Alhasil gue kagum ama permainan kata para satrawan tersebut, apalagi kalo puisi itu tak hanya memiliki bahasa yang indah, melainkan ending yang keren. Sastrawan favorit gue jelas Sapardi Djoko Damono. Maka dari itu gue kasih di sini 15 puisi karya beliau yang udah kubingkai dalam fan-art haha. Ditambah lagi ada satu lagi bonus dari Subagio Satrowardoyo. Silakan nikmati :D

AKU INGIN

AKU INGIN

YANG FANA ADALAH WAKTU

YANG FANA ADALAH WAKTU

HUJAN BULAN JUNI

HUJAN BULAN JUNI

AKULAH SI TELAGA

AKULAH SI TELAGA

BERJALAN KE BARAT DI WAKTU PAGI HARI

BERJALAN KE BARAT

PADA SUATU HARI NANTI

PADA SUATU HARI NANTI

SEPERTI KABUT

SEPERTI KABUT

BUNGA

BUNGA

DI RESTORAN

RESTORAN

DALAM DIRIKU

DALAM DIRIKU

BUNGA

BUNGA II

HATIKU SELEMBAR DAUN

HATIKU SELEMBAR DAUN

BONUS:

KATA

KATA

6 comments:

  1. wah...puisi karya Sapardi Djoko Damono semua ternyata... paling suka yang Berjalan Ke Barat Waktu Pagi Hari, pernah jadi tugas sekolah soalnya :D ~sora album

    ReplyDelete
  2. keren bang. aku suka puisinya SDD. di gramedia aku ada liat bukunya bukan kumpulan puisi tapi novel.
    kalo mau liat puisinya yg lain bisa buka kepadapuisi.blogspot.com

    -AF-

    ReplyDelete
  3. maaf jika tak pernah kuselipkan kesan dihatimu

    maaf jika ku tak pernah memberi

    ku tak sanggup berpinta tentang ini

    ku ber rela hati melarut jingga

    jika kau berkenan

    sudikah engkau antar aku menuju cahaya

    dalam gelap temukan terang
    dalam hati temukan hati

    tapi
    jika kau tak berkenan
    ku
    tak
    sanggup
    untuk
    .............................

    ReplyDelete
    Replies
    1. sungguh dalam kata-katamu

      Delete
  4. puisi sutardji calzoum bachri ulas juga dong bang
    puisinya rada lucu (ada yg bilang lucu bgt) tapi maknax dalam. ataw kalo gak puisix remy sylado soalnya bikin ngakak

    ReplyDelete
  5. pada suatu hari nanti, dalam diriku, aku ingin
    3 yg paling aku suka, kalo disambungin malah bisa jadi kalimat

    ReplyDelete