Thursday, July 9, 2015

TOP 40 JUDUL FILM TERKEREN (MENURUT GUE)

 

Image_(7)  

Don’t judge the book by its cover, gue setuju bingitz guys ama pepatah itu (soalnya muka gua juga amburadul). Sama pula, don’t judge the movie by its title. Judul emang bukan jaminan mutu sebuah film. Tapi itu tetap bukan halangan untuk membikin sebuah judul yang keren dan kreatif bukan? Berikut ini adalah judul-judul film yang keren menurut gue.

HALO IV: FORWARD UNTO DAWN

Gue bikin list ini gara2 gue liat judul yang keren ini di TV kabel gue. Sayang, cerita film fiksi ilmiah ini nggak sekeren title-nya. Dan menurut gue, semua judul dengan kata “dawn” pasti keren, kayak The Twillight Saga: Breaking Dawn, Dawn of The Planet of the Apes, dan Batman vs Superman: Dawn of Justice.

ONLY GOD FORGIVES

Judul nan apik dan manis dari film Denmark-Prancis yang dibintangi Ryan Gosling ini. Tapi apa hanya Tuhan yang bisa memaafkan? Kalau manusia?

ETERNAL SUNSHINE OF THE SPOTLESS MIND

Sebuah film berkualitas (worth to watch) yang agak absurd jalan ceritanya, namun kreatif dan artistik. Gue rasa keartistikan film ini udah keliatan dari judulnya. Film ini juga menjadi breakthrough dari Jim Carrey yang membuktikan kalo dia nggak cuman bisa maen film komedi aja.

SONS OF ANARCHY

Salah satu judul serial TV yang masuk ke list ini. Kata “anarchy” kayaknya pas, soalnya film ini bertemakan kehidupan liar para pengendara motor gede.

BLUE IS THE WARMEST COLOUR

Judul yang keren pas gue sekilas liat judul ini di internet ... tapi film ini ternyata ... film lesbian *gludak*

MISSION IMPOSSIBLE 3: GHOST PROTOCOL

Judul film ini lebih keren ketimbang judul kedua pendahulunya (Mission Impossible dan Mission Impossible 2). Jalan cerita termasuk para pemainnya juga keren banget! Sekuelnya juga keren: Rogue Nation.

ICE AGE 3: CONTINENTAL DRIFT

Ice Age mulai kocak banget setelah Ice Age 3: Dawn of The Dinosaurs (yang pertama dan kedua didn’t impessed me much). Sekuelnya nggak segila yang ketiga sih (exception buat neneknya Sid), tapi judulnya cukup keren dan ilmiah, sebab emang ada Teori Continental Drift yang melandasi cerita Ice Age 4 ini.

CAPTAIN AMERICA: FIRST AVENGER & WINTER SOLDIER

Semua judul film Captain America emang keren2. Gue tunggu yang ketiga: Civil War. 

GI JOE: RISE OF COBRA & RETALIATION

Kata “”rise” emang terdengar keren dan wajib jadi judul film superhero (walaupun “Rise of Dark Knight” menurut gue lebay dan nggak kreatif).

THE TRANSFORMERS: DARK SIDE OF THE MOON

Seri sekeren Transformers emang layak punya judul yang keren. Ini salah satunya.

X-MEN: THE LAST STAND

Nggak tahu kenapa, tapi gue rasa judul yang satu ini cukup keren buat gue.

ESCAPE FROM JUPITER

Nama planet menurut gue keren buat dijadikan judul film, seperti Jupiter Ascending, Mercury Rising, dan Mission to Mars.

ASHES OF TIME REDUX

Nggak tahu kenapa gue berpikir judul ini keren, apalagi dengan tambahan “redux” untuk versi re-release-nya. Film ini adalah sebuah film Tiongkok yang loosely based dari “Legend of Condor Heroes”.

RESIDENT EVIL: APOCALYPSE

“Apocalypse” adalah kata yang keren menurut gue, lebih keren daripada “Armaggedon” yang keduanya memiliki makna sama, “kiamat”.

INDIANA JONES AND THE KINGDOM OF CRYSTAL SKULL

Semua judul Indiana Jones keren, namun gue rasa ini yang paling keren. Panjang tapi enak diucapin.

EASTERN PROMISES

Ngeliat judulnya yang romantis, nggak nyangka ya kalo ini film bertema gangster penuh kekerasan.

TEARS OF THE SUN

Judul yang terlalu puitis buat film perang yang dibintangi Bruce Willis.

SLAP HER, SHE’S FRENCH

Kocak banget judulnya!

THE ASSASINATION OF JESSE JAMES BY THE COWARD ROBERT FORD

Judul yang panjang dan menunjukkan visi sinematik produsernya (pastinya film bertema berat nih). Pernah masuk ajang Oscar juga.

BRIDGE TO TERRABYTHIA

Nggak tahu kenapa gue suka banget ama judul ini.

PRINCE OF PERSIA: SANDS OF TIME

Judul yang keren dan pas (soalnya kan settingnya di padang gurun). Tapi sayang kok film ini nggak ada sekuelnya ya?

CHRONICLES OF NARNIA: THE VOVAGE OF THE DAWN TREADER

Panjang tapi kereeeeen.

THE HOBBIT AND THE DESOLATION OF SMAUG

Not sure what it means but it’s a cool title.

PERCY JACKSON: SEA OF MONSTERS

Judul yang keren buat film Percy Jackson, yah walaupun filmnya khusus buat anak2 banget (nggak sekeren judulnya maksudnya)

SUPERMAN IV: QUEST FOR PEACE

Judul yang epik menurut gue.

BACK TO THE FUTURE

Judul ini emang udah legendaris banget ampe orang2 nggak menyadari paradoks di balik judulnya.

ARMY OF DARKNESS

“Darkness” menurut gue adalah kata yang keren, cocok ama sekuel film Evil Dead ini.

CITY OF ANGELS

Judul yang terlalu indah untuk film kelam bertema “revenge flick” ini.

ABRAHAM LINCOLN: VAMPIRE HUNTER

Judul yang absurd dan bikin “gubrak”. Nggak nyangka ya presiden Amrik itu punya kerjaan sambilan membasmi vampir?

FROM DUSK TILL DAWN

Dari senja hingga malam = berarti malam = film horor vampire. Sounds legit.

THE GIRL WITH THE DRAGON TATTOO

Judulnya aja dah buat penasaran. No wonder novel ini jadi best seller dan diangkat ke layar lebar juga.  

SUN ALSO RISES

Bukan judul film sih tapi judul buku. memberikan harapan banget ya haha.

SEX LOVE HATE

Wow …. 

GAMES OF THRONES

Serial TV yang sangat populer (cuman gue ga betah liat NSFW-nya). Judulnya juga mencerminkan banget konflik dalam ceritanya: permainan memperebutkan tahta.

ATHENA: THE GODDESS OF WAR

Semua nama dewa-dewi Yunani emang pada dasarnya keren dan tetep aja cocok dipakai ama serial aksi Korea ini.

ISLAM: EMPIRE OF FAITH

Oke ... ini emang bukan judul film tapi serial dokumenter tentang sejarah Islam menurut versi Barat. Tapi judul yang keren menurut gue.

BETRAYED BY THE SUN

Bukan judul film sih, melainkan judul film dokumenter sains tentang matahari yang suatu saat kelak akan berubah menjadi supernova dan memusnahkan bumi. Pas banget ama judulnya.

DETECTIVE CONAN: CAPTURED IN HER EYES

Judul keren, cerita juga oke. Title2 film Detective Conan emang keren2 (di Barat dikenal dengan judul “Case Closed), antara lain Fourteenth Target, Magician in the Silver Sky, Strategy Above The Depths, Private Eyes’ Requiem, Raven Chaser, Quarter of Silence, dan Sunflowers of Inferno.

QUANTUM OF SOLACE DAN SEMUA FILM JAMES BOND

Semua judul film James Bond keren menurut gue. From Russia With Love, Diamonds Are Forever, The Man With The Golden Gun, The Spy Who Loved Me, For Your Eyes Only, Tomorrow Never Dies, The World Is Not Enough, Quantum Of Solace (favorit gue), dan Skyfall. Cuman satu sih yang agak mengecewakan, yakni Die Another Day. Ugh ... padahal judul aslinya udah keren: Beyond The Ice. Dan harusnya Sophie Ellis Bextor yang nyanyi soundtracknya, kenapa jadi Madonnal!!!

SUPERNOVA

Satu-satunya film Indonesia di list ini membuktikan judul dengan hanya satu kata juga bisa keren. Coba deh baca novelnya, filosofis dan damn smart!

17 comments:

  1. yang halo kukira game di XBOX

    ReplyDelete
  2. Izin nambahin 3 versi ane ya Bang Dave :D

    1. What They Don't Talk About When They Talk About Love
    Film Indonesia nih, panjang tapi asyik pas diucapin

    2. Rurouni Kenshin: Kyoto Inferno
    Keren aja, pas sama jalan ceritanya

    3. Selamat Pagi, Malam
    Film Indonesia lagi, sempat mikir pas pertama kali baca wkwkw. Judul versi internasionalnya juga keren menurut ane, "in the absence of the sun".

    -kancil

    ReplyDelete
    Replies
    1. setuju banget nomor 2 dan 3 (yg versi inggris haha)

      Delete
  3. tears of the sun keren banget
    ada judul yg aku suka "L: change the world"
    sidequel-nya deathnote
    film nya juga bagus, apalagi di ending ada quote keren yg menginspirasi

    ReplyDelete
  4. Judul conan movie yang "The Crossroad in the Ancient Capital" juga keren kok bang

    ReplyDelete
  5. Kalo aku saranin kk Dave
    1. The Vow
    2. Haunting in Connecticut 2 : Ghost Of Georgia
    3. Pompeii
    4. Nancy Drew
    5. The Call
    6. Saving Private Ryan
    7. Serdadu Kumbang

    ReplyDelete
  6. Thanks... Berguna bgt nih.. Bisa jadi referensi ane buat cari film keren

    Kalo menurut ane film dan judulnya sama-sama keren :
    - Inglourious Basterds
    - Forest Gump
    - Apocalypto
    - Shawshank Redemption
    - Hotaru No Haka (Grave of the Fireflies)
    - Anatomy of A Murder
    - Les Miserables
    - There will be blood
    - Requiem for A Dream
    - Persona
    - No Country for Old Men
    - Empire of The Sun
    - The Act of Killing

    Siapa tau bisa jadi referensi kalo blm nonton
    Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Acopalypto ama Empire of The Sun harusnya masuk list nih hiks

      Delete
  7. Maze runner , bang? The hunger games? :D

    Aryy-

    ReplyDelete
  8. Judul film paling buruk menurut gw :
    Snakes on a plane

    ReplyDelete
  9. ghost protocol bukannya mission imposible 4 ya bang?

    ReplyDelete
  10. 10 Promises To My Dog
    Little DJ~Chiisana Koi No Monogatari
    The Last Nimzy
    Artificial Intelligent
    Ways To Life Forever
    Beauty & The Beast : The Enchated Christmas

    ReplyDelete
  11. Izin nambahin nih,
    1. Angels and Demons
    2. Wrath of The Titans
    3. Dracula Untold

    ReplyDelete
  12. Tambah lagi yg menurut Ulun keren anet : -) The Perks of Being Wall Flower UwU
    -) The Killing of Sacred Dear
    -) The Haunting of Helena
    -) The Excorcist of Hannah Grace
    -) The Autopsy of Jane Doe
    -) The Short Second Life Of Bree Tanner
    -) The Suicide Of Hannah Bree


    (Yg bawah itu cerita keroyokan aku dan kawanku sih wkwkw tp draftnya ilang, yg Bree Tanner iku cerita pendek, masih satu series sama Twilight Saga cuma emang g terbit di Indonesia, aingpun baca onlen)
    Pokoknya yg ada nama orang itu kayak keren gitu kisahnya


    -bebek cuek-

    ReplyDelete