Saturday, May 1, 2021

REVIEW “BEHIND HER EYES”: SERIAL NETFLIX DENGAN PLOT TWIST DAHSYAT TAK BERAKHLAK

Hallo guys, kali ini gue akan merekomendasikan serial Netflix untuk kalian. Gue lumayan suka sih nonton serial-serial crime drama terutama yang berasal dari Eropa karena lebih dark dan kelam. Ada beberapa yang memang bagus tapi ada pula beberapa yang “zonk”. Nah karena Netflix udah tau selera gue, makanya gue sering dapet rekomendasi film-film “noir” bergenre kriminal kelam seperti ini, salah satunya berjudul “Behind Her Eyes”. Tapi awalnya gue nggak tertarik nonton serial ini karena premis yang ditawarkan (alias sinopsis yang dipasang Netlix di judul ini) nggak begitu jelas menggambarkan apa yang akan gue hadapi di serial ini.

“A single mother enters a world of twisted mind games when she begins an affair with her psychiatrist boss while secretly befriending his mysterious wife.”

Sekilas membaca sih drama ini ceritanya tentang perselingkuhan, sama sekali nggak ada kasus pembunuhan seperti di serial-serial yang biasanya gue pantengin. Karena itu gue agak skeptis sih mau nonton serial ini apa nggak. Tapi ada dua hal yang membuat gue berubah pikiran. Pertama, serial ini lagi viral banget. Dan kedua, yang paling bikin penasaran, serial ini katanya punya plot twist yang dahsyat banget. Akhirnya, gue menyerah dan memutuskan menontonnya. Dan hasilnya ...

O

M

G

Ternyata emang bener, ending serial ini punya plot twist yang bener-bener nggak ketebak, bikin kaget, dan bikin gue mikir kalo yang nulis pastilah nggak punya akhlak sampai bisa bikin plot twist kayak gini.

“Behind Her Eyes” merupakan sebuah “erotic thriller” yang menceritakan seorang single mother bernama Louise. Pada suatu malam, Louise bertemu seorang pria bernama David di kelab malam dan langsung jatuh cinta dengannya. Namun siapa sangka, keesokan harinya Louise mengetahui bahwa David ini adalah bos barunya dan juga ternyata sudah menikah. David kemudian mengaku pada Louise bahwa pernikahannya dengan istrinya, Adele tidaklah bahagia sehingga mereka berduapun menjalin hubungan perselingkuhan. But, like a cruel twist of faith. Louise tanpa sengaja bertemu dengan Adele dan mereka berdua-pun bersahabat. Kepada siapakah Louise akan berpihak, pada David yang sudah mengkhianati istrinya, atau Adele yang terlihat lemah dan kesepian?

Sekilas emang nggak unsur horor ataupun thriller dalam sinopsis di atas. Namun jangan salah, cerita di serial ini akan berjalan ke arah yang sama sekali tak kalian duga. Perubahan genre yang amat drastis akan terjadi pada episode-episode terakhirnya dan klimaksnya terjadi pada 10 menit terakhir episode pamungkasnya, dimana sebuah plot twist mencengangkan akan terkuak dan membuat kalian terkejut.

Kisah di serial ini memang berbalut misteri yang kental, walaupun perlu gue peringatkan, karena genrenya sebagai “erotic thriller” akan ada adegan-adegan sex yang cukup vulgar dipertontonkan dengan sangat detail di sini, jadi pastikan jangan menontonnya kalo kalian masih di bawah umur. Namun selain itu, jelas, seperti yang udah gue ungkapkan sejak awal, daya tarik utama serial ini adalah plot twist dahsyat di ending ceritanya. Gue sendiri sudah punya beberapa teori tentang seperti apakah plot twist itu. Dalam tebakan-tebakan gue, gue berpikir, ah ini mah udah sering diangkat di film lain, pasti ujung-ujungnya begini dan begini. Tapi ternyata semua teori gue salah dan yang bikin makin memukau, sesungguhnya di sepanjang serial ini kita diberikan beberapa petunjuk berupa foreshadowing (ada satu sih berhasil gue tebak dengan benar, tapi lainnya salah) yang membuat plot twist di ending kisah ini, segila apapun, tetap terlihat logis. Coba aja deh kalian buktikan sendiri, apa kalian bisa menebak apa plot twist itu dari petunjuk-petunjuk yang ditinggalkan di sepanjang serial ini.

Sebagai tambahan informasi serial ini diangkat dari sebuah novel karya Sarah Pinborough (makanya udah terbukti kualitasnya) dan diangkat menjadi serial dengan 6 episode oleh Netflix. Karena cuman 6 episode gue pikir cukup lah buat kalian binge watching dalam sehari atau malah kurang. But I must remind you, the ending was the craziest plot twist I’ve ever seen in my life!

Gue kasi serial ini 5 CD berdarah, you can either love or hate the ending after you watched it!



 

A VERY SPECIAL THANKS TO:

Aulia Pratama Putri

별처럼 우리 빛나

SPECIAL THANKS TO MY SUPPORTER THIS APRIL:

Sinyo Kulik , Singgih Nugraha , Adhitya Sucipto , Rahadian Pratama Putra , Radinda , Kinare Amarill , Maulii Za , Rara , Sharnila Ilha , Victria tan , Ali Hutapea , Keny Leon , Rosevelani Manasai Budihardjo , Marcella F , Tieya Aulia , PJ Metlit , Marwah , Dana Xylin , Paramita . Amelia Suci Wulandari . Rivandy , Syahfitri , Dyah Ayu Andita Kumala , Fitriani , Ilmiyatun Ainul Qolbi , Ciepha Ummi , Riani Azhafa

 


4 comments:

  1. endingnya emang beneran ngaco sih bang dev, gak bakal nebak sampe sejauh itu

    ReplyDelete
  2. episode awal menjelang akhir : "paan si gajelas"
    episode akhir : "wtffffffffff"

    ReplyDelete
  3. Endingnya bener2 mind blowing bangett gilakk sihh kaget bgt sampe ngakak saking ga percayanya

    ReplyDelete