Friday, May 17, 2013

10 JENIS BLOG YANG PALING AKU BENCI!!!

 
Sebagai blogger, kerjaanku tak hanya nulis aja di blogku, namun juga sering blogwalking (apalagi untuk mencari bahan-bahan buat postinganku). Sekalian silaturahmi lah ama sesama blogger (sapa tau ada yang jadi jodoh hohohoho ####gubrakkk#####). Oleh karena itu, aku udah liat berbagai macam blog. Ada blog yang saking kerennya langsung aja aku follow, namun ada juga jenis2 blog yang bikin aku bete. Bahkan tak jarang, langsung kututup tanpa baca dulu isi blognya. Kebanyakan sih karena tampilannya yang terlalu lebay. Nah, inilah jenis2 blog yang paling aku benci.

Penting nggak sih buat top ten kayak gini *jangan djawab*

1. Blog full iklan

Ini dia jenis blog yang pertama kali tercetus pas buat list ini, yaitu blog yang isi artikelnya secuplik (cuman tiga kata) eh iklannya menuhin stadion Senayan. Kanan, kiri, atas, bawah, pinggir, pojok, semuanya deh (ada yang bisa kedap-kedip lagi...ih bete). Kalo iklannya bermutu sih oke2 aja, kayak obral BB murah atau gadis Korea mencari jodoh, pasti gue klik (misalnya aja iklan Lazada, tuh baru iklan bermutu, apalagi buat yang nyari barang kreditan kayak aku hohohoho). Tapi ini iklannya malah: "herbal oles mengatasi ejakulasi dini "(supaya tambah meyakinkan, dikasi gambar Dokter Boyke). Najiiiiiiiiiis!!! Bahkan ada yang iklan2nya porno. Hiiiy bikin males liatnya. Udah deh, kalo ada blog yang iklannya sampai menuhin enam belas penjuru mata angin begitu, mending langsung tutup aja, paling juga postingannya nggak bermutu.

Ekspresi gue kalo ketemu blog beginian: beating-head-against-the-wall_thumb

2. Blog full iklan yang nggak bisa di-CLOSE

Nah, ini nih jenis blog yang lebih parah dari blog yang full iklan, yaitu yang iklannya nggak bisa ditutup! Aku pernah beberapa kali mengalami hal ini. Pas udah kebuka blog-nya, eh keluar kotak iklan gede banget di tengah yang nggak cuma nutupin postingan yang mau aku baca, tapi juga nggak bisa di-close. Tiap aku coba close eh malah keluar pop up. Uh, udah deh nyerah kalo ngadepin blog macam beginian. Maaf ya, sebutuh apapun saya atau sepenting dan sebagus apapun isi blognya, kalo nggak bisa dibaca ya percuma. Jadi mending kalo ngadepin blog kayak gini langsung close aja.

Emang sih blog memang bisa menjadi ladang dollar kalo kalian pinter2 ngerawatnya. Tapi kalo ampe ngorbanin kenyamanan atau bahkan menjebak pembacanya hanya untuk meraup pundi2 dollar, apakah dia masih pantas menyandang nama sebagai blogger? ###cailah bahasanya, padahal gue sendiri nggak ngerti nih apa yang gue tulis###

Ekspresi gue kalo ketemu blog beginian: jedug_thumb

NB: baru2 ini aku menemukan blog dengan modus baru, yakni muncul kotak di tengah yang nutupin postingan bertuliskan “silakan klik “like” di facebook dulu *alias nggak bisa baca artikelnya kalo nggak di-klik “like” dulu*. Idiiiih ya suka2 gue dong, hak gue, emang siapa nenek moyang loe ampe ngewajibin gue nge-like elo? Emang loe temennya Rey? Heran…lagian situ juga postingannya belum jelas bagus apa kagak. Wajib di-kamehame kayaknya nih orang *emosi mode on*

3. Blog dengan slideshow

Aku nggak tahu kenapa slideshow sekarang lagi nge-trend banget, padahal justru postingan begini nih yang bikin aku bete. Slideshow begini umumnya keluar pas postingan top ten atau kumpulan foto2 gitu. Nah, kalo koneksi internet cepet sih oke2 aja. Tapi kalo koneksinya lagi lemot (yang gue banget), aduuuuuh bakalan makan waktu seribu tahun cuma buat baca satu artikel doang (iringan lagu backsound: Thousand Years soundtracknya Twillight).

Ekspresiku pas terakhir kali buka blog beginian:
(jadi bangke gara2 kelamaan nunggu)

4. Blog dengan kursor aneh, apalagi bisa ngeluarin kembang api

Amit2 jabang bayi deh kalo ketemu blog beginian. Biasanya sih cewek yang punya blog beginian. Aduh ampun deh, cewek2 manis yang ada di seluruh Indonesia, plis banget ya kalo majang kursor jangan dianeh2in jadi bentuk panda, Doraemon, atau bentuk2 unyu yang lain. Soalnya Abang jadi suka bingung ngarahin kursornya (sering salah klik juga). Apalagi kalo kursornya di ekornya keluar huruf2 nggak penting gitu. Bikin pusing dan bikin susah baca postingannya TAOOOOOOK. Dulu pernah liat kursornya juga ada kembang apinya...buseeeeet dah (udah template-nya pink lagi). Bisa-bisa aku kehilangan kesadaran (lebay).

Ekspresi gue kalo ketemu blog beginian: puyeng_thumb (puyeeeng dah)

5. Blog dengan foto narsis

Nah, ini nih yang sering banget aku temuin, yaitu blog yang memajang foto narsis sang admin. Kalo cuma satu di profil sih boleeeeeh lah (gue juga gitu soalnya hahaha). Tapi kalo ada dimana2 apalagi dibikin slideshow? Kalo kalian personil SNSD sih oke2 aja, mau majang foto narsis ampe blognya seberat 16 Giga juga bakal aku liatin semua foto2nya. Tapi kalo anak alay? Idiiiiih mending gue liatin foto gue sendiri (NB: ngeliat foto gue bisa menyebabkan sindrom dengan gejala muntah darah, stadium lanjut bisa berak darah).

Ekspesi gue kalo ketemu blog beginian: 3070242c_thumb (OH MY GOOOOOOOOH)

NB: Anak alay masih mending. Aku malah pernah melihat sebuah blog yang menampilkan foto narsis sang admin yang berprofesi sebagai GURU…. Jeez….

6. Blog dengan TEMPLATE foto narsis

Nah, ini nih yang lebih parah dari si Mr/Miss Narsis nomor 5, yaitu si supernarsis yang ngejadiin foto narsisnya sebagai TEMPLATE BLOG!!!! Sekali lagi kalo kalian cakep boleh lah jadi pemanis buat mata2 para pengunjung blog, sapa tau statsnya naik juga gara2 ini. Tapi kadang ada juga yang khilaf dan nggak nyadar ama takdir yang udah diberikan Tuhan ama dia. Eh nekad aja majang foto2 nggak jelas gitu. Di header ada, trus di background tak ketinggalan juga ada foto dia dalam berbagai pose.

Pokoknya kalo gue ketemu ama blog beginian, langsung …. 8dcf9699_thumb

****MENDINGAN GUE KETEMU SADAKOOOOO****

7. Blog yang nggak bisa dibaca tulisannya

Kalo ada yang bikin blog beginian, kemungkinan besar sih doi buta warna apa malah emang nggak bisa ngeliat sekalian. Soalnya warna background template ama hurufnya SAMA!!! Alhasil, tulisan postingan yang menjadi nyawa suatu blog (soalnya yang dibaca itu) malah nggak keliatan. Celakanya yang sering khilaf gini banyakan blog2 penting yang majang tugas2 kuliah atau materi2 penting gitu. Jadinya sih terpaksa tekan Ctrl + A buat baca postingannya. Menurutku sih mungkin si empunya blog nggak pernah buka blognya sendiri buat ngecek.

Ekspresi gue kalo ketemu blog beginian: e111de78_thumb (******METONG****soalnya kagak bisa bikin tugas)

8. Blog yang menipu

Nah ini nih blog yang bikin bete sejagad. Pas kita lagi butuh-butuhnya suatu materi dan kita menemukan di google alamat situs yang cukup menjanjikan, namun begitu di-klik .…….. waaaa ternyata nggak ada apa2nya alias isinya basi. Setelah di–cek, ternyata yang bikin google mengarahkan kita ke situs tersebut adalah deretan keyword yang ditulis di bawah postingan yang basi itu. Emang sih itu trik jitu buat meningkatkan traffic kita. But Gosh, itu kan kan cara yang nggak jujur. Kalo emang niat bantu, kenapa nggak bikin postingan selengkap2nya yang emang dibutuhin para readers? 

Ekspresi gue pas ketemu blog beginian: waaa_thumb[3]

****DEMI TU………..HAAAAAAN****

9. Blog yang memajang situs pencari uang nggak penting gitu

Oke, bisa kuakuin kalo salah satu ukuran blogger yang sukses adalah dia bisa meraup pundi2 dollar lewat blog-nya. Tapi kalo udah mulai mengorbankan kenyamanan para pembacanya, wah udah deh mulai wanti2 nih pasti blogger mata duitan. Kadang yang paling bikin sebel adalah situs tertentu yang memperpendek alamat web, yaitu situs *****tiiiiiiiiiiit****** (sensor) yang lamannya nongol di layar dan kita kudu nunggu lima menitan sebelum kita bisa membuka laman blognya (buat hint, lamannya warna biru). Buset deh, sory ya bagiku ada dua motto penting yang menjadi prinsip dalam hidupku:
1) Time is money
2) No money I cry
Jadi kalo nunggu lama buat buka blog (yang isinya juga belum pasti bermutu), mending gue tinggal jual gorengan.

Ekspresi warga RT gue kalo ketemu blog beginian: angry-mob_thumb

“GONDOK TINGKAT DEWA”

10. Situs yang copas postinganku tanpa bilang2 dan tanpa link balik

Dan ini nih situs yang membuat aku murka sampai nyakarin tembok. Se-generous apapun seorang blogger, pasti bete kalo postingannya dicolong orang, bahkan untuk sekelas blogger baik hati dan suka *melolong* semacam aku. Kalo copas dengan izin sih boleh aja. Ada juga sih yang kagak izin (tau2 nongol di google), tapi kalo ada link sumbernya ke blog kita sih fine2 aja menurutku. Toh kita nggak dirugiin. Tapi kalo udah nggak bilang, terus diakuin sebagai postingannya? Gimana nggak bete? nangis_thumb 

******EMAAAAAAAK****

Apalagi aku pernah nemuin postingan yang nggak cuma copas tanpa sumber, tapi juga menggusur postingan asli aku di laman pencarian google. Namun jangan khawatir kalo kalian juga mengalaminya. Pernah ada blogger profesional yang bilang kalo itu tuh cuma sementara gara2 postingan itu lebih fresh. Seiring perjalanan waktu, postingan itu juga akan tergusur dan postingan asli kita kembali muncul di laman pencarian. Tapi kadang walau copas dan udah izin, tetep aja bikin *sirik* kalo commentnya di sana lebih banyak daripada punya kita (kalo itu mah masalah nasib aja hehehe ).

BONUS:

Blog yang ada musiknya

Mungkin kalian tergoda menaruh playlist favorit kalian di blog supaya para pengunjung kalian tahu betapa berkelasnya selera musik kalian. Namun percaya aja deh: NGGAK ADA YANG MAU DENGER!!!! Makanya aku bete banget kalo pas visit blog tiba2 ada suara musik nggak jelas muncul, apalagi kalo adminnya naruh tombol play-nya di lokasi yang sulit terjangkau. Tau apa yang biasa kulakuin kalo ketemu blog begituan: langsung kututup! Soalnya bayangin aja cowok mapan semacam aku pas di kantor buka2 blog *buat urusan kerjaan tentunya* tiba2 blog yang aku buka muter lagunya girlband Korea semacam Sistar yang “girlie” banget. Langsung aja para klien dan rekan2 sekerja noleh dan bisik2 sambil bergosip.
“Idih nggak nyangka ya…nggak nyangka ya...Keren2  ternyata akika ...."

******TIDAAAAAK.....A....Aku bukan akika!!!!!*******scary-smiley-screaming-emoticon_thum(saking stres-nya ampe gila)

Ok guys and gals, thanks ya udah dengerin curhatanku. Tapi tentu adanya blog2 nyebelin itu justru membuat kita belajar gimana caranya membuat blog yang baik. Aku juga walaupun bukan lelaki sempurna kayak Gita Gutawa ###wait!!!### tapi terus berusaha sebaik mungkin menjaga tampilan dan isi blog-ku agar tetap sesuai dengan misi-visi Mengaku Backpaker *bisa dilihat di profil yaaa*. Tentu saja aku selalu memperhatikan kenyamanan kalian para readers, soalnya sapa tau ada yang jadi jodoh hahaha *gubraaak*

29 comments:

  1. curhatnya kocak bro...hahahaa.....ngakaak dah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jenis blog ang paling aku benci adalah yang terdeteksi avast memasang malicious referrer script .

      Delete
  2. tambahin satu,blog yang masukin gbr2 ogrish!!! jijik banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. aaaargh,,,gue juga najong ama web2 yang gore gitu, cuma orang yg nggak normal yg suka liat begituan

      Delete
  3. Ijin comot gan. Misi-misi

    ReplyDelete
  4. hahahaha.....betul banget, kak.
    banyak bnget blog yang alay. jadi malas bacanya.
    tapi blog ini seru banget...kocak abizzzz.

    ReplyDelete
  5. Bisa mbikinin tips membuat blog yang baik gak? maklum, blogger nubie.

    Thx.

    ReplyDelete
  6. curhatan admin cukup membuat reader tertawa tawa
    oke min setuju ama curhatan admin yang satu ini..

    ReplyDelete
  7. Haha... Betol 3x *semoga blog ini gak sampe kayak ke10 blog diatas.. Amiinn* :D

    ReplyDelete
  8. ko,biar blog kita ada emotikon dan animasinya itu pake apa yaaaa?
    thanks,GOD BLESS YOU!!!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. cari aja di google images banyak kok dik, ketik aja "emoticon gif", terus tinggal pilih mau emoticon yang kayak gimana

      Delete
  9. Dan ini pula yg menyebabkab gue lebih sering buka wordpress dari pada blog mungkin cuma blog ini doang yg keren :D

    ReplyDelete
  10. bang, kalo menurut lo, blog gua masuk gak ke kategori blog yang lo benci? rahmarizkii.blogspot.com maafin, saya masih newbie, mohon bantuannyaa~

    ReplyDelete
  11. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  12. Kalau blogku sih, musiknya gak autoplaY. Tombol playny ada di kanan blog, bagi yang mau dengerin. Yang gak mau juga gak apa apa sih :w.

    ReplyDelete
  13. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  14. Blog saya nggak gitu kok, Bang. Biasa aja. Tapi, kesel juga sih kalau nemu blog kayak gitu

    ReplyDelete
  15. gue paling benci nomor 9,bayangin aja udah susah2 pergi ke warnet ehh muncul begituan.Jadinya gua harus nunggu 5 menitan,nah pas udah selese gua liat timer sudah menunnjukan Rp.5000 (waktu itu gue cuma bawa duit 7000 yg 2000 bwt parkir) jadi deh gue pulang tanpa hasil *nangis sambil guling2

    ReplyDelete
  16. dan saya hampir pernah nemuin semua jenis blog seperti itu. kecuali no 7

    bahkan mungkin saya pernah jadi pelaku dari blog semacam itu. kayak nampilin iklan (tapi sedikit) .Paling parah yang musik. kadang widgetnya nggak kelihatan ada dimana jadi susah buat dimatiin lagunya. nah kalau udah gitu saya close deh tu blog

    ReplyDelete
  17. maksudnya adf. (sensor) ya? hahahah emang ganggu banget

    ReplyDelete
  18. bang blog kedua gue juga gitu, kursornya gambar monyet terus ada musiknya. wkwkwkwk
    soalnya blog ini buat urusan tugas sekolah, yang notabene kata guru gue "semakin bikin pusing semakin bagus" lol=))

    ReplyDelete
  19. Yang pakek musik lebih menggangu. dan norak banget. dikira digadget kita gak ada app musik nya apa.

    http://lintobaro.blogspot.com

    ReplyDelete
  20. Ada lagi bro, blog yang banyak link downloadnya yang kalo di klik langsung buka tab sendiri, apalah banget.

    ReplyDelete