Thursday, December 19, 2013

10 MAKANAN DAN MINUMAN PALING NAJIS *DIJAMIN HARAM*

 

balut

Manusia memang kreatif dalam memanfaatkan sekitarnya untuk memenuhi kebutuhan nutrisinya. Bayangkan, bagaimana dulu nenek moyang kita sampai punya ide mengecambahkan dulu biji jadi taoge sebelum dimakan? Atau siapa juga yang pertama tahu kalau tunas bambu yang bikin gatal ternyata bisa dimakan? Tapi makanan dan minuman di bawah ini udah keterlaluan men. Dijamin kalian nggak bakal berselera untuk menyantapnya, selapar apapun kalian. Soalnya...hiiiiy jijik2 banget ingredients-nya dan dijamin haram!!! Berikut ini 10 produk makanan dan minuman yang pastinya bikin kalian najis dan jijay.

1. Anggur dari penis rusa

deer penis liquor

Yikes....bisa ditebak kenapa ada orang yang mau mengonsumsi minuman dari alat kelamin rusa. Tentu alasannya untuk menambah gairah dan vitalitas manusia. Vitalitas my ass, Dr. Boyke aja dijamin bakal ogah minum minuman ini. Terus tebak guys, kata yang pernah nyicipin minuman ini, rasanya katanya mirip anggur beneran cuma agak kental2 gimana gitu. YA IYALAH!!! Mengandung apa gitu ....

Sementara di Korea, ada minuman serupa yang tidak menggunakan penis rusa, melainkan...bayi tikus yang dicemplungkan hidup2 ke dalam sebotol anggur! Minuman ini di Cina dan Korea dianggap sebagai tonik kebugaran, yah walaupun caranya agak sadis2 gimana gitu.

micewine1

2. Casu Marzu

casu marzu

Italia emang terkenal ama kelezatan makanannya, terutama keju. Namun keju ini bakalan bikin kalian nggak berselera lagi makan makanan Italia. Saking menjijikkannya, makanan ini bahkan dianggap ilegal! Casu marzu adalah keju yang dibuat dari susu domba yang kemudian difermentasi dengan bantuan belatung. Yap, BELATUNG!!! Tak hanya itu, karena belatung2 ini terlalu kecil untuk disingkirkan, akhirnya penduduk lokal Sardinia dimana keju ini berasal, harus memakannya utuh dengan BELATUNG2 itu masih dalam kejunya. Katanya, belatung2 ini membuat rasa kejunya bertambah crispy.

3. Yartsa Gunbu

yartsa gunbu

Namanya mungkin terdengar tidak berdosa, namun makanan Tibet ini terbuat dari ulat yang busuk oleh sejenis jamur Ophiocordyceps sinensis. Jamur ini akan menyerang ulat, memarasitinya, lalu membuatnya menjaid semaca mumi hitam ketika si ulat akhirnya mati. Dan manusia tinggal memetiknya dari pohon lalu membuatnya sup *masih nggak ngerti kenapa ada orang yang mau makan benda begituan*

4. Hasma

hasma

Makanan favorit dari Cina ini terbuat dari tuba fallopi atau saluran telur katak yang direndam dalam air. Tujuannya untuk memperbesar ukurannya (bisa membengkak sampai 5-10 kali) dan menambah kesan juicy tentunya. Kemudian dicampurkan dengan gula sesuai selera lalu dinikmati. Jadi deh.

5. Escamole

escamoles-tm

Makanan ini hampir mirip dengan casu marzu di atas, minus keju. Makanan ini dibuat dari larva semut dari genus Liometepum yang umumnya bersarang di bawah pohon tequila. Makanan ini asli Meksiko dan sering disebut sebagai “kaviar serangga”.

6. Shirako

shirako

Shirako atau dalam bahasa Jepang berarti “anak2 putih” merupakan makanan yang dibuat dari alat kelamin ikan dan disajikan bersama spermanya. Lebih ngerinya, makanan ini disajikan mentah seperti sushi. Uniknya, makanan ini dianggap sangat bergizi karena mengandung zat omega 3.

7. Tong Zi Dan

tong zi dan

Langsung aja, berikut adalah step by step cara membuat makanan berkhasiat dari Cina ini.

1. Sediakan telur dan ember. Yap, ember.

2. Datang ke sekolah dan minta seorang anak berumur 10 tahun pipis di ember itu (dengan hati2 ngomongnya, takutnya dikira pedofil atau child molester).

3. Rendam telur tersebut dalam ember berisi air seni tersebut.

4. Tunggu selama 5 hari, tong zi dan yang “yummy” siap dinikmati.

8. Huitlacoche

corn-smut

Jamur pada jagung di mana2 mungkin dianggap sebagai hama yang harus diberantas. Namun di Meksiko, mereka dianggap sebagai kelezatan. Yap, jagung2 yang terserang jamur ini akan diolah menjadi makanan bernama huitlacoche dan menurut pengakuan para saksi, rasanya seperti ... jamur (ya iyalah).

9. Tiet Canh

tiet canh

Kita sebagai masyarakat Indonesia memang mengonsumsi darah ayam yang sudah mengental yang sering disebut “saren”. Namun masyarakat Vietnam lebih memilih darah yang lebih “segar” untuk dikonsumsi. Tiet canh dibuat dari darah bebek segar yang kemudian disajikan mentah bersama taburan sayuran di atasnya (kemungkinan untuk menyembunyikan identitas aslinya). Foto di atas memang tampak menggoda, namun inilah wujud asli makanan tersebut.

87750125-duck-raw-blood-vietnam-tm

Yikes. Makanan ini sempat dilarang di Vietnam, bukan karena menjijikkan, namun karena wabah flu burung yang sempat menerpa Asia Tenggara.

10. Balut

balut2

Mendengar makanan asli Filipina kita mungkin membayangkan hidangan2 lezat yang mengundang selera. Namun makanan yang satu ini bakal membuat para turis yang langsung...KABOOOOOOR! Makanan ini terbuat dari telur bebek, yang nggak seperti telur biasa, dierami hingga embrio yang ada di dalamnya cukup besar. Kemudian embrio yang cukup dewasa tersebut akan dimasak berserta telurnya dan kemudian disantap. Menurut kesaksian mereka yang pernah mencicipinya, rasanya agak crunchy2 dan renyah2 gimana gitu karena tulang2 lunak dari janin bebek tersebut. Makanan ini rajin disantap para siswa sekolah dan mahasiswa karena dianggap bernutrisi dan menambah kecerdasan....hmmm....tertarik mencobanya guys?

BONUS:

Plasenta

Placenta-pills

Adakah yang mau memakan plasenta? Ternyata banyak, terutama ibu2. Sebab plasenta sejak zaman dahulu kala dianggap dapat menjaga kemudaan dan kecantikan para wanita. Tentu makannya nggak diiris diatas piring gitu dong guys, melainkan dikemas dalam bentuk kapsul2 mirip multivitamin. Tapi secara plasenta itu bagian tubuh manusia…apa nggak dianggap kaibal ya?

Nah, bagaimana pendapat kalian mengenai makanan2 tersebut di atas guys? Berniat mencobanya? Walaupun menjijikkan, namun kita nggak boleh serta merta nge-judge dan bersikap rasis ama masyarakat2 yang menyiapkannya. Sebab tentu kebiasaan mereka itu dilandasi kepercayaan nenek moyang mereka untuk hidup sehat. Bahkan salut buat mereka yang melakukan apa saja untuk hidup sehat, nggak kayak massyarakat sekarang yang banyakan makan makanan nggak bergizi aja, ya nggak?

15 comments:

  1. hahhahahahaaa..
    yang sering penyakitan aja yang nyoba #lirikkkk

    ReplyDelete
  2. jangan2 dave juga pernah makan Balut makanya pinter kek gini #eaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak...gw makan shrimp fllavored crack alias ganja rasa udang...itulah rahasiaku *plaaaak*

      Delete
    2. gw pernah tu makan balut waktu masih di kampung dulu,
      rasanya ga terlalu menyeramkan sih cuma kalau sekarang disuruh makan ga bakal mau lagi :P

      Delete
    3. Waaaa emang kampung loe dulu di phillipine?

      Delete
  3. Yeekksss, manusia emang kreatif :P

    ReplyDelete
  4. awwwwwwwwwwww......... gue lagi makan nih.. *skipdulu*

    ReplyDelete
  5. wah bang dave hapal paham benar ampe sedetail gitu. Apa abang salah satu oknum yang ikut andil dalam pembuatannya? #lirik Tong Zi Dan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eitz ... jgn salah ... gue malah berperan dlm pembuatan casu marzu *belatung dong gue*

      Delete
  6. yuks ,bahkan balut di indo bisa dapet gan tinggal telor bebek di eram ampe ada embrio kan? *yg eram mas dave ya?* wkwkwkwk

    ReplyDelete
  7. sialan langsung muntah gw

    ReplyDelete
  8. emang balut dimasak ya? denger denger cuma dimakan mentah -_-

    ReplyDelete
  9. Makasih ya bang dave, untuk lo aja, gue kenyang..


    -GN

    ReplyDelete