Monday, December 9, 2013

TREE-CYCLE: 10 KREASI POHON NATAL DAUR ULANG YANG RAMAH LINGKUNGAN

 

Merry christmas guys buat para readers yang merayakan. Gue dari kecil seneng banget kalo udah natalan gini. Udah keluarga ngumpul, makanan melimpah, banyak kado, dan yang lebih penting lagi: libur alias nggak usah sekolah/kerja. Yes yes yes!!! Hehehe...parah amiiir adminnya. Tapi beberapa tahun ini perayaan natal emang agak berbeda karena sering dibarengi dengan keprihatinan global warming dan kerusakan alam. Dimana2 ada gerakan go-green, jadi pastinya nggak afdol kali ya guys kalo sebagai umat Kristiani justru nebangin pohon buat dijadikan pohon natal. Nah, dengan semangat menjaga bumi itulah kini banyak kreasi membuat pohon natal dari barang2 bekas yang didaur ulang. Hareeee geneeee nggak buat pohon natal recycle??? Idenya nggak cuma unik namun hasilnya pun nggak mengecewakan, sama bagusnya ama pohon natal asli. Mau tahu seperti apa kreasinya. Silakan cekidot di bawah ini (siapa tahu juga bisa kalian terapkan buat natal tahun ini, OK).

 

1. Pohon natal dari kardus bekas

Moderno-recycled-cardboard-Christmas-tree-by-Cascade

tree-3

2. Pohon natal dari sepeda bekas

tree-cycle_vgx6H_24429

3. Pohon natal dari karton tisu toilet

decorated recycled christmas tree

4. Pohon natal dari kaleng bekas minuman ringan

Recycled-Mountain-Dew-cans-Christmas-tree

5. Pohon natal dari buku bekas

The-10-best-recycled-Christmas-trees

6. Pohon natal dari tas kresek bekas

071221_p7_epn1

7. Pohon natal dari galon air mineral

1199871778

8. Pohon natal dari CD bekas

pohon-natal-5

9. Pohon natal dari botol air mineral bekas

 originalnye-domashnie-novogodnie-elki9 206c562e5553bbda89cd9b636ee1a178

pohon_natal_gkiressud_01  Christmas Recycled Bottles

10. Pohon natal “hijau” dari botol Sprite bekas

tree-1-600x873

recycled-christmas-tree-kaunas-8

BONUS:

Make our own recycled christmas tree!

1454752_373855002760617_1737071409_n

Bisa nggak guys kalian bikin pohon natal daur ulang kalian sendiri? Gampang kok guys, bahannya cuma botol bekas air mineral yang digunting bagian bawahnya aja terus bia kalian kreasikan menurut imajinasi kalian sendiri. Silakan dicoba!

NB: pohon natal daur ulang buatan gue, dibikin dari kemoceng dikasi lampu kelap-kelip, satu2nya pohon natal yang bisa digantung di pohon xixixixi….

Photo-1439

3 comments:

  1. Wah, ini kreatif banget! XD
    Kemocengnya bikin ketawa entah kenapa

    ReplyDelete
  2. sorry, dave agamanya apa ya?

    ReplyDelete