Monday, March 9, 2015

CURHAT GROUP LINE MBP PART 02: THE KOPDAR

 

1425447891421

Di bagian kedua curhat gue kali ini, gue bakal membahas kopdar mini yang berhasil gue laksanakan dengan segelintir anggota grup LINE Mengaku Backpacker. Alkisah, beberapa orang dari grup Mengaku Backpacker gue sempat membuat anak grup (hebat ya, gue aja belom dapat jodoh, tapi grup gue baru beberapa bulan udah beranak). Alasannya karena grup Mengaku Backpacker (kala itu anggotanya masih tanpa batasan umur, jadi ada anak SD yang gabung) tidak memperbolehkan postingan bertema NSFC (Not Safe For Children, lebih ketat ketimbang NSFW). Akhirnya semua member yang udah dewasa menggabungkan diri ke grup baru yang awalnya bernama “Grup Tua dan Dewasa Only”, tapi lalu diganti dengan “Grup HQ (Head Quarters) Mengaku Group – Tua Only”. Di sana kami bebas membahas berbagai tema, mulai dari film, musik, kuliner, politik, asmara, begal, hingga seks *walah* Karena anggotanya cuman dikit, kami jadi lebih deket dan akhirnya memutuskan untuk mengadakan kopdar alias kopi darat.

HQ

NB: jika ada yang penasaran, Grup Galian Rapet tuh grup rapatnya admin 

Bulan Januari 2015 gue lagi ada di Jakarta karena ada job interview. Kebetulan bulan itu, salah satu member grup LINE bernama Bang Januar pas ultah. Wah nggak nyangka ya Bang Januar ternyata ultahnya bulan Januari, padahal gue nebaknya sekitar Maret atau Oktober *plaaak* Akhirnya Bang Januar langsung mengatur jadwal ketemuan sekalian makan2 ngerayain ultah dia di Tangerang pada 1 Februari. Kami memutuskan kopdar di Pizza Hut SMS (Summarecon Mall Tangerang), deket banget ama kost dan tempat kerja gue yang dulu.

Sayangnya pada hari itu, hanya sedikit member yang bisa ikut kopdar, yakni gue, Bang Januar selaku koordinator, Tante Citra, Bang Nur, dan Andri, member kami yang paling muda. Member2 setia lainnya nggak bisa datang. Donna ada di haribaannya di Malang, Sheliza kudu nungguin nenek di RS, Tieya Aulia lagi di Garut, Tante Widy lagi di Bandung (dan lagi hamil muda, kasian kalo diajak), dan Fino si adminnya malah lagi diare. Gue langsung tepok jidat, soalnya tujuan gue ikut kopdar biar bisa ketemuan ama member2 cewek yang geulis kayak Tieya dan Sheliza. Tapi mereka malah nggak datang. Satu-satunya cewek yang dateng cuman Tante Citra dan dia anaknya udah empat *tepok jidat lagi* Bang Januar ganteng sih, tapi kan gue nggak minat ama cowok.

Kami janjian pukul 4 kalo nggak salah dan sejak pukul 2, gue udah meluncur buat menjemput Andri, member termuda kami, soalnya dia belum tau daerah Tangerang (dan parahnya, itu pertama kali dia naek bus ke luar Jakarta). Gue emang jaga banget si Andri soalnya dia yang termuda di antara kami, masih kelas 3 SMP

Ekspresi readers: “Eeeeeeeeeng ... bukannya tadi kalian bahas seks juga di group, kenapa ada anak SMP ikutan ya???”

Bang Januar ternyata tepat waktu, karena jam 4 teng dia udah menanti kami di food court depan Pizza Hut. Sayang member yang lain belum menampakkan diri, baru kami bertiga. Tante Citra langsung telpon kami dan minta buat menjemput dia di lantai dua, soalnya dia susah nurunin kedua anaknya yang pada saat itu dia bawa supaya suaminya nggak curiga. Gue lagi2 tepok jidat soalnya Tante Citra yang awalnya bilang mau ngajak susternya ternyata nggak jadi, padahal gue udah berharap susternya diajak ... hiks*

suster

*ilustrasi susternya Tante Citra*

Jadilah kami berlima menuruni eskalator. Tante Citra dan Bang Januar masing2 gendong satu anak, udah kayak keluarga berencana. Sementara gue yang ngikutin di belakang mereka udah kayak sopir mereka atau penculik anak yang lagi ngintai mereka dari belakang. Setibanya di food court, Tante Citra meminta kursi buat anaknya ama salah satu pelayan cowok Pizza Hut. Tapi si pelayan cowok ini malah menjawab dengan ketus. Eh setelah diperhatikan, ada keanehan pada si pelayan cowok yang satu ini * langsung berasa nebak riddle pic* yakni dia ................... sulam alis. Gue nebak pasti pake mesin obras soalnya sulamannya tuh kayak model2 alisnya penganten Jawa gitu.

alis

*ilustrasi alis si pelayan Pizza Hut (aslinya lebih heboh)*

Tante Citra langsung ngakak, soalnya abis itu Bang Januar (yang tak tahu menahu) kebetulan pesan tempat duduk juga ama si pelayan tadi. Gue malah khawatir kalo Bang Januar malah dicolek-colek (pasti bakalan “worst b-day ever” kalo bener kejadian). Gue nggak denger sih percakapan mereka tapi gue tebak kalo jawaban si pelayan bakal kayak gini: “Wah Mas tempatnya udah penuh. Tapi selalu ada tempat buat Mas kok di hati akyuuuu...”

1423394305832 

Gue langsung tepok jidat *mungkin jidat gue ampe memar2 kali ya* soalnya ini udah kesekian kalinya gue ketemu ama makhluk beginian. Pas gue naek busway di hari libur yang damai di depan Sarinah, eh gue ketemu cowok kekar bodybuilder tapi pake celana hot pants dan malah masuk ke busway bagian penumpang cewek (gue namai dia Gladys dan kalo kalian masih penasaran ama my creepy encounters dengan si Gladys ini, silakan baca arikel gue tentang Tanah Abang). Kedua pas gue lagi nikmatin liburan di Prambanan, gue malah ketemu penampakan ini lagi krincing2 di perempatan lampu merah.

BENCES CYIN

*ekspresi bule2 di Prambanan pasti: wat the f*ck was dat???*

Dan ketiga (langsung dapat hadiah piring cantik) pas gue jalan2 di Car Free Day Solo di Minggu pagi ama temen gue, ada event ini digelar di pinggir jalan. 

BENCES CIN

MC (yang pahanya sexy):  “Siap2 cyiiin … sekarang saatnya eyke bagiin doorprize. Mau dong doorprize (ekspresi mukul2 di udara) … dan yang beruntung adalah … MASNYA YANG ADA DI SANA!!!”

Reaksi temen gue: “LARI DAVE, LARI!!!”

Semua pengalaman ini membuat gue berpikir, “Duh Gusti, apa mungkin mereka adalah jodoh gua???” Sumpah nih kalo ampe ketemu yang keempat kali, pasti bakal jadi pertanda munculnya Dajjal. Gue ampe was-was pas pernikahan kakak gue beberapa tahun lalu. Jangan2 di sini juga ada. Gue celingak-celinguk dan untunglah dari ratusan tamu undangan, mulai dari keluarga jauh gue, keluarga ipar gue, sampe tukang kateringnya, ternyata gue nggak menangkap satupun penampakan makhluk begituan.

Gue langsung mengelus dada, “Fiuuuuuh .... akhirnya gue aman di sini. Huahahahaha ... HUAHAHAHAHAHA!!!”

Tiba2 si perias penganten dari salon datang: “Apa kabar cyiiiin? Siaaaap dirias dong ama eyke???”

Gue: nangis di pojokan

1424612771623 :

Balik lagi ke pengalaman kopdar gue. Akhirnya kami segera memesan makanan dan menghabiskan waktu sambil ngobrol. Sesekali percakapan kami terhenti ketika ada cewek cakep lewat *tetep* Beberapa lama kemudian (gue lupa berapa lama, tapi yang jelas pas itu pizzanya tinggal separo), Bang Nur akhirnya datang menyusul dan ikut bergabung*. Oya gue yakin, di kopdar itu, mereka pasti gabung karena kepribadian gue di grup maupun blog ama keseharian gue yang aslinya berbeda jauh. Kalo di group dan blog kerjaan gue bacot nggak jelas, aslinya gue malah pendiem. Hahaha ... gue emang gini, kepribadian ganda.

NB: * Bang Nur ternyata ganteng juga

Ini sekilas foto2 kebersamaan kami di acara kopdar pertama kami. Coba tebak gue yang mana?

1422784131776

1422836547031

1422836560126

1422836551381

1422785302942 *ini yang lagi ulang tahun*

Kopdar kami berakhir sekitar jam 9 malam, karena Andri harus ngejar kereta balik ke Jakarta. Untunglah ngak ada tragedi yang berarti ya di kopdar ini, mengingat ada 5 orang yang saling ketemu untuk pertama kalinya. Coba aja bayangin ada kejadian heboh, semisal Bang Januar kelupaan ninggalin bon-nya di kasir Pizza Hut dan si pelayan tadi ngejar2 kami.

Yang sebenarnya terjadi: “Bang … bang … bon-nya ketinggalan …”

Yang gue liat: “Go to sleep … go to sleep …”

Gue: “LARI JANUAR, LARI! LARI!!!!!”

Tapi gue nggak nyesel bisa ketemu ama member2 grup gue. Pertama bikin blog, gue sama sekali nggak kepikiran kalo blog gue ternyata bisa menyatukan orang2 yang berbeda latar belakang dan profesi kayak gini menjadi sebuah keluarga (atau at least temen lah). Gue harap suatu waktu nanti, gue bisa membuat kopdar yang lebih gede dan bertemu dengan lebih banyak orang lagi.

5 comments:

  1. Kongggg...knp d ksh tau ank ane 4..gk bs cem-cem an cr brondong dunk eike...wkwkwkkw
    ~CIP~

    ReplyDelete
  2. Januui yg sabar y...emg gt resiko jd cwo guanteng...d kejar2 cw cantik sm cwo cantik jg....wkwkwkwkwk
    ~CIP~

    ReplyDelete
  3. Bang dave, ikut group line doongg...

    ReplyDelete