Thursday, February 14, 2013

HAPPY TREE FRIENDS: KARTUN KOCAK TAPI SUPERSADIS


image
PERINGATAN: POSTINGAN INI HANYA BOLEH DIBACA OLEH PEMBACA YANG SUDAH BERUSIA 17 TAHUN KE ATAS!
GUA SERIUS!!!!!!
.
.
.
.
DAN GUE SERIUS PAS GUE BILANG GUE SERIUS!!!

Pernah liat serial kartun berjudul “Happy Tree Friends”? Aku pertama kali melihatnya di MTV beberapa tahun yang lalu. Walaupun bentuknya kartun dengan karakter yang lucu-lucu, namun serial ini jelas bukan untuk anak-anak karena jalan ceritanya yang SANGAT SADIS. Happy Tree Friends mengisahkan karakter-karakter kartun lucu yang harus menerima kesialan dan biasanya berakhir mati dengan kondisi menggenaskan.

Sadis disini artinya bener-bener sadis lho, soalnya digambarkan dengan jelas darah mereka muncrat ampe otak dan usus mereka berhamburan keluar. Kartun diciptakan oleh Kenn Navarro (orang Asia lho) dan diedarkan oleh Mondo Media. Kartun ini sepertinya dibuat khusus untuk orang-orang dewasa yang sudah bosen ama yang lucu-lucu dan pengen hiburan yang lebih berdarah-darah (mungkin buat yang punya kelainan jiwa juga kali ya hehehe). Karena kekerasan yang ada di dalamnya, kartun ini sama sekali tak direkomendasikan untuk dilihat anak-anak dan hanya dikhususkan bagi penonton dewasa.

Oya, kartun ini sama sekali tak memiliki dialog dan kadang diberi narasi (tulisan) yang membuat kartun ini tambah kocak (tapi tentu leluconnya juga sangat “dark”). Yang bikin tambah kontras, di openingnya selalu diberi musik dengan suara karakter-karakternya yang lucu banget (namun sangat ironis karena isinya brutal banget). Aku entah kenapa selalu ngakak tiap kali denger lagu openingnya.

Nah ini nih sekelumit adegan yang mungkin muncul bila kalian melihat Happy Tree Family (tapi sih biasanya semua karakternya mati).

image

Nah, karena kesadisannya ini, serial kartun ini ditolak di berbagai negara. Namun bagi yang ingin menikmatinya, bisa langsung ke situs Mondo Media di sini (ingat link ini hanya dikhususkan bagi penonton dewasa, yang berusia 17 tahun ke bawah dilarang keras membukanya!!!)

Wajar-wajar saja sih banyak orang tua yang menolak kartun ini, namun sebenarnya ketakutan mereka tak beralasan karena kartun ini memang tidak dibuat oleh anak-anak. Kalo emang mau diilangin, sekalian aja semua film dewasa dihilangkan juga, ya nggak? Namun yang memprihatinkan, serial-serial kartun ini beredar gratis di youtube. Nah, kalo di tivi sih bisa diawasin peredarannya, tapi kalo di youtube? Bisa gawat juga kalo ada anak kecil yang liat atau tertarik karena karakternya yang lucu-lucu.

image

Bagaimana dengan admin sendiri? Apakah admin termasuk orang-orang sakit jiwa yang suka menonton kartun ini?

Sayangnya, iya hehehe.

Perlu kuakui kartun ini lumayan asik dan kocak. Walaupun ada sih beberapa adegan yang kupikir terlalu mengerikan dan kadang-kadang bikin geleng-geleng kepala. Misalnya ada nih adegan Giggles (tupai imut berwarna pink) yang sedang membuat jus jeruk  dan tanpa sengaja membuat jus dari bola mata temannya yang copot saat tertimpa papan kayu (super sadis adegannya). Ini dia Giggles.

image

Tokoh favoritku di kartun ini adalah tokoh “Mole”, yaitu tikus tanah buta ini. Terakhir kulihat dia terpeleset dan lehernya menancap di potongan kaca jendela.

image

Lalu tokoh yang suka membuat kekacauan adalah tokoh rusa superbego bernama Lumpy (favoritku juga hehehe). Terakhir kulihat dia masuk penggilingan dan tubuhnya hancur menyisakan mata, otak, dan ususnya terburai kemana-mana.

image

Tertarik melihat kartun ini? Coba aja cek video salah satu episode favoritku berjudul “Elevator” dimana dikisahkan para karakternya naik elevator lalu mati satu persatu. Tapi kalo kalian jadi trauma dan kebawa mimpi adegan2 sadisnya jangan salahkan aku lho….


7 comments:

  1. kartun the owl juga sadis lho! liat aja di mnc kalo sore2

    ReplyDelete
  2. video tidak ada.?
    sudah nonton paling senyum sambil bayangin tu kartun mirip someone #dilemparbakiak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh iya...ampe nggak sadar kalo link-nya broken....

      Nah gitu ya pembaca, kasih tau kalo ada link2 yang nggak berlaku lagi atau ada video yg g bs diputer, biar bs cpt dibenerin....soalnya kepuasan anda adalah kepuasan saya juga #PLAAAAAK#

      Delete
    2. tapi agak aneh juga ya kayaknya para tokoh mudah banget matinya.
      semisalnya beruang pink yang ga tau namanya siapa main tali gelasan dan membelit badannya trus karna salah tarik talinya mengencang dan badanya langsung terbelah". hiiiiyyyyyyyyyy
      inget tuan krab yang langsung protolan pas liat uang"nya habis terbakar. hahahhahaahaha

      Delete
  3. Kesukaan gue yg lemonade ntu yg bola matanya dijadiin jus ><

    ReplyDelete
  4. Klo ane di pukul basbal gak sampe ancur kayak gitu klo ini ancur kemana2

    ReplyDelete
  5. Udah nonton all episode, yang paling serem ya episode Halloween, pas Giggles sama Cuddles makan otaknya Petunia (kalo ga salah) kaya makan spaghetti :v

    Halo, saya new readers XD

    Finny

    ReplyDelete