Tuesday, May 29, 2018

ALMOST THERE: 10 AKTOR DAN AKTRIS YANG HAMPIR JADI SUPERHERO MARVEL




Sebagai penggemar Marvel (gue yakin sebagian besar dari kalian pasti fansnya), pasti sulit melihat superhero idola kalian diperankan oleh orang lain. Namun pada saat pembuatannya, tentu banyak aktor dan aktris bersaing untuk mendapatkan peran tersebut. Beberapa bahkan ditawari oleh sang sutradara sendiri karena dianggap cocok memerankan tokoh tersebut, namun mereka justru menolaknya. Beberapa yang lain malah ditolak dan diberi peran lain yang lebih cocok. Well, siapapun mereka, mungkin bukan rejeki kali ya berperan di film-film Marvel yang menghasilkan jutaan dollar di tiap perilisannya. Berikut ini 10 aktor dan aktris yang hampir menjadi superhero Avengers, namun gagal.


1. Tom Cruise – Iron man



Sulit emang membayangkan Tony Stark diperankan aktor lain selain Robert Downey Jr. Dia emang pas banget meranin karakter yang slengekan itu. Namun sebelum nama Robert Downey Jr mencuat, beberapa aktor papan atas juga dipertimbangkan untuk mengisi peran tersebut, salah satunya adalah “the good looking” Tom Cruise. Tapi gue bersyukur Tom Cruise nggak dapat peran itu. Emang sih secara fisik oke, tapi kayaknya Tom Cruise udah terlalu sering muncul dimana-mana hehehe.

2. John Krasinski – Captain America



Ini nih yang membuat gue kecewa. Sebelum John Krasinski sukses di film horor “A Quiet Place”, dia pernah didaulat menjadi “The First Avengers”. Gue sendiri udah mengidolakan John semenjak aktingnya di “The Office” dan secara fisik serta muka, dia cocok banget meranin Captain America. Sayang sekali dia mundur dan akhirnya peran tersebut diberikan pada Chris Evans. What a shame.

3. Emily Blunt – Black Widow



Aktris peraih Oscar yang juga menjadi lawan main (sekaligus istri beneran) John Krasinski di “A Quiet Place” ini juga pernah didapuk sebagai Natasha Romanoff. Sayang sekali, walaupun lulus casting, dia terpaksa menolak peran tersebut karena jadwalnya bentrok dengan film “Gulliver’s Travel”. Sedihnya, film tersebut justru anjlok di pasaran dan Emily pastinya nyesel menolak peran sebagai anggota Avengers. Tapi untung deh. Jika Emily nggak menolak peran itu, mungkin kita nggak akan melihat Scarlett Johanson dalam balutan kostum ketat Black Widow hehehe.

4. Viggo Mortensen – Wolverine



Setelah sukses dengan trilogi “Lord of The Rings”, pemeran Aragorn ini sempat didekati oleh sutradara “X-Men” kala itu, Bryan Singer untuk memerankan Wolverine. Emang secara fisik dia cocok: brewok dan penampilannya juga sangar. Aktingnya pun sudah tentu tak diragukan lagi. Namun sayang dia menolaknya dan peran itupun jatuh kepada Hugh Jackman.

5. Leonardo diCaprio – Spiderman



Ehm … Leonardo diCaprio jadi Spiderman? Nggak kebayang ya guys? Namun pada tahun 90-an, dimana sutradara James Cameron berniat menggarap film Spiderman, aktor yang pernah bermain di film besutannya, “Titanic” ini langsung jadi kandidat tokoh utamanya. Sayang, proyek itu gagal dan Sam Raimi akhirnya merilis Spiderman buatannya pada 2002.

6. Alexander Skarsgard – Thor



Jujur, gue setuju-setuju aja aktor ini menjadi Thor. Emang sih kurang kekar, tapi Skarsgard berasal dari Skandinavia dan punya darah Viking juga, jadi dijamin cocok memerankan Thor. Tapi gue nggak kecewa juga sih jika akhirnya peran dewa petir tersebut mendarat di tangan aktor Australia, Chris Hemsworth, sebab dia emang sangat pas memerankannya. Uniknya, justru ayahnya, Stellan Skarsgard yang mendapat peran di film tersebut sebagai Dr. Eric Selvig.

7. Jensen Ackles – Hawk-Eye



Nah kalo ini beneran bikin gue kecewa. Sang pemeran “Supernatural” ini pernah diaudisi menjadi Captain America, sayang gagal. Sang sutradara-pun memberikannya peran Hawk-Eye yang dirasanya lebih cocok buat sang aktor. Namun, sebelum menekan kontrak, Jensen terpaksa mundur karena jadwal syutingnya bentrok dengan “Supernatural” yang membesarkan namanya.  Wah, padahal gue yakin dia bakalan cocok banget meranin Hawk-Eye (walaupun akting Jeremy Renner menurut gue juga nggak mengecewakan sih).

8. Joseph Gordon-Levitt – Ant Man



Aktor serbabisa ini pernah dilirik untuk memerankan tak hanya sebagai Ant Man, namun juga Star Lord dari “Guardians of the Galaxy”. Namun sayang, Paul Rudd lebih dipilih sang sutradara menjadi Scott Lang karena bakat komedinya. Tapi tentu saja, Joseph has nothing to loose sebab dia sudah dikenal luas sebagai sosok superhero lainnya, yakni Robin.

9. Jason Momoa – Drax



Sukses memerankan Khal Drogo di serial fenomenal “Game of Thrones”, tak heran jika dia diusulkan menjadi Drax di “Guardians of the Galaxy”. Kalo melihat fisik sudah nggak diragukan lagi ya dia bakalan cocok banget meranin karakter Drax. Namun sayang, Jason menolak peran tersebut karena lebih memilih menjadi Aquaman di DC Universe. Waduh, nyesel nggak nih?

10. Jack Gylenhaal – Spiderman



Pada saat pembuatan Spiderman 2, aktor utamanya yakni “the real Spiderman”, Tobey Maguire mendapatkan cedera. Langsung saja, nama Jack Gylenhaal mencuat sebagai pengganti Tobey untuk menjadi pahlawan berkostum laba-laba tersebut. Akan tetapi, sayang rencana tersebut tak pernah terealisasikan sebab Tobey sembuh dari cederanya dan mampu melanjutkan syuting. Namun buat kalian penggemar aktor ini tak perlu kecewa, sebab dia dirumorkan akan menjadi supervillain di sekuel “Spiderman Homecoming” mendatang. Wow … nggak sabar nunggunya.

BONUS

Tom Hiddleston – Thor



Emang susah ngebayangin Tom Hiddleston sebagai karakter lain di Marvel Universe selain Loki. Namun sebelum mendapatkan peran tersebut, Tom justru ikut casting untuk menjadi sang dewa petir sendiri lho. Akan tetapi, pada saat audisi, sang sutradara justru melihat Tom lebih cocok memerankan villain di film besutannya tersebut. Alhasil, ia menjadi sang “God of Mischief” dan dengan sukses memerankannya.

Well, itulah yang namanya rejeki ya guys, nggak ada yang nyangka siapa yang dapet. Eric Bana sendiri, pemeran asli “Hulk” di film pertamanya, menolak melanjutkan peran tersebut gara-gara nggak mau mendapat peran “stereotip”. Mungkin pada saat itu dia belum melihat kalau Hulk bakalan jadi anggota universe yang lebih besar, yakni “The Avengers”. Yah, memang kita setiap hari harus menghadapi keputusan. Apakah itu “good decision” ataukah “bad decision”, kita nggak boleh kecewa dan haruslah move on.

Gimana, setuju nggak jika karakter-karakter favorit kalian diperankan aktor dan aktris di atas? Atau lebih suka sama yang meranin sekarang?

4 comments:

  1. Sebagai penggemar Babang Jake.. plis dong min di edit itu bukan Jack tapi Jake Gyllenhaal ;( sesuai kamus wikipedia ;(

    ReplyDelete
  2. emily blunt ga pernah dapat oscar sih bang~~

    ReplyDelete
  3. engga kebayang kalo caprio jadi spiderman wkwkw

    ReplyDelete
  4. Ada beberapa yang gak muncul gambarnya, Bang. Atau koneksi internet gue aja ya?

    ReplyDelete