Sunday, May 27, 2018

MARVEL ZOMBIES: THE MOST AMBITIOUS CROSSOVER IN HISTORY




Marvel emang dikenal dengan adaptasinya yang child-friendly, beda dengan DC yang lebih kelam. Tapi crossover yang gue temukan kali ini benar-benar bikin gue shock. Sebab, di salah satu volume komiknya yang berjudul “Marvel Zombies”, semua superhero Marvel yang kita kenal dan kita cintai berubah menjadi zombie bak "Walking Dead" dan memusnahkan seluruh umat manusia, bahkan memangsa sesama superhero! Gila banget ga? Gue sekilas membaca komiknya dan hasilnya … super gory!


“Marvel Zombies” pertama diterbitkan tahun 2006. Kisah diawali dengan Magneto, supervillain dari X-Men, berusaha melarikan diri dari kejaran para Avengers yang telah berubah menjadi zombie, antara lain: Captain America (di edisi ini dikenal dengan “Colonel America), Iron Man, Spiderman, Hawk-Eye, Thor, Hulk, Daredevil, Luke Cage, hingga Wolverine. Avengers Zombie yang superkejam ini sendiri dipimpin oleh Ant-Man (yang berubah menjadi Giant-Man).

Grafik di komik Marvel Zombie ini amat sadis dan gory. Dalam satu panel ditunjukkan Magneto menggunakan kekuatannya untuk memenggal kepala Captain America, namun hanya berhasil sebagian saja.


Virus zombie di komik ini tidak diceritakan asal-usulnya, namun menular melalui gigitan dan hanya menginfeksi superhero saja.


Satu adegan paling traumatis menurut gue bukan hanya adegan para pahlawan kita menjadi zombie haus darah, namun pengakuan Peter Parker bahwa dia memangsa Mary Jane dan Aunt May (waduh, gue harap bukan Aunt May yang di Homecoming yaaaa).


Adegan bergulir dan kemudian kita mengetahui bahwa Black Panther adalah satu-satunya superhero yang berhasil selamat dari serangan virus tersebut. Namun dia disekap oleh Ant Man dan tubuhnya dimutilasi ugh … dan abis itu ada adegan supersadis lainnya (yang bener-bener nggak gue percaya muncul di komik anak-anak). Wow … I didn’t know that American comics are more fucked up than manga.

Kalo kalian tertarik baca komiknya, silakan klik link berikut ini:


Komik ini juga ada prekuelnya, yakni "Marvel Zombies: Dead Days". Kalo ingin melihat satu demi satu karakter superhero favorit kalian terinfeksi jadi zombie (juga ada adegan Spiderman memakan Mary Jane ama Aunt May).


Link-nya juga udah gue kasih di atas ya. Silakan kalo mau baca (masih teks Bahasa Inggris tapi). Dan gue peringatkan, ada banyak adegan kanibalistik dan organ-organ tubuh berceceran (yang gue yakin pasti kalian suka). Kalau kalian yakin nggak akan trauma, silakan cek komiknya mumpung gratis. 

Gue nggak ngerti, mungkin Stan Lee mabok kali ya pasti bikinnya. Yang pasti, ini bakalan lebih ngeri ketimbang melihat superhero-superhero favorit kalian menghilang jadi debu di Infinity War hehehe. Dan kalo dibikin film kayaknya seru juga :D



No comments:

Post a Comment