Monday, November 11, 2013

URBAN LEGEND #5: MMMMMMMMMM....

 

“MMMMMMMMM....”

(cerita ini adalah sebuah RIDDLE)

100326-whispering-small

 

Peristiwa ini terjadi di rumah yang masih aku tepati hingga saat ini.

Tempat dimana aku tinggal tidak memiliki sejarah yang menyeramkan dan keluargaku juga telah tinggal di sini selama beberapa generasi. Oleh sebab itu, aku tak pernah membayangkan kejadian menakutkan seperti ini bisa terjadi.

Tapi akhir-akhir, kapanpun aku sedang duduk di ruang tamu, siang atau malam, aku selalu mendengar suara seorang wanita bergumam,

“Mmmmmm...mmmmm....mmmmm....”

Walaupun tak ada siapapun di sana kecuali aku.

Awalnya suara itu terdengar lirih dan jauh, namun lama-kelamaan suara itu semakin dekat dan jelas terdengar,

“Mmmmmm...mmmmm....mmmmm....”

Suara itu makin mendekat dan mendekat ....

Jadi kapanpun aku mendengar suara itu, aku langsung memanjatkan doa secara berulang-ulang hingga suara itu akhirnya menghilang.

Cara itu selalu berhasil.

Suatu hari aku membeli album terbaru dari band favoritku. Aku sangat menantikan dan ketika sampai di rumah, aku segera memainkannya lewat headphone-ku.

Setelah aku selesai mendengarkan isi albumnya hingga selesai, aku merasa sangat puas. Aku akhirnya membuka headphone-ku dan tepat di telingaku aku mendengar suara,

“Mmmmmmmmmmmmmmmm....”

30 comments:

  1. mirip quotenya film insidious. "not the house that haunted"
    dalam hal ini, bukan ruang tamunya yg dihantui. hantunya ngikutin dia

    ReplyDelete
  2. mungkin ada gangguan di telinganya? *dah lama ga dibersihin*

    ReplyDelete
  3. ada 2 (dua) rumah yang ada dalam cerita ini,

    "Tempat dimana aku tinggal tidak memiliki sejarah yang menyeramkan dan keluargaku juga telah tinggal di sini selama beberapa generasi. Oleh sebab itu, aku tak pernah membayangkan kejadian menakutkan seperti ini bisa terjadi." - ini rumah lama dan tidak ada hantunya

    "Peristiwa ini terjadi di rumah yang masih aku tepati hingga saat ini". - ini rumah baru dan masih ditempati dan rumah inilah yang berhantu dan itu emang suara hantu wanita...

    heheh benar tak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak ada hubungannya ama insidious atau rumahnya. sebenarnya nggak ada teka-teki yg harus dijawab ttg cerita ini, tapi cuman pengen tau aja menurut kalian jalan cerita ini bagaimana

      Delete
    2. Yah hampir sama sih kayak riddle yg lain hehehe...kalo kita nggak ngerti ceritanya, mungkin sekilas biasa2 aja, tapi ada yg tau maksudnya ga tiba2 endingnya gitu?

      Delete
    3. baru baca jadi baru komen, rumah itu ditempatin dari generasi ke generasi dia, jadi mungkin aja suara wanita itu salah satu makhluk yang nempatin rumah itu, makhluk itu mungkin cuma mau nemenin orang yg sekarang tinggal disitu

      Delete
  4. Lohh,terus apa yg terjadi pd saat suara itu berbisik tepat di telinganya,,
    Haduhh,,need some clue bro,,

    ReplyDelete
  5. endingnya adalah..akhirnya si 'mmmm' masuk ke dalam jiwanya si aku..?

    ReplyDelete
  6. xD kira kira reaksinya selanjutnya apaan ya xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan reaksinya sih membuat cerita ini kumasukin riddle, tapi apa yg terjadi sblm ending

      Delete
    2. sebelum ending, apakah mmmmm nya ilang trus balik lagi setelah si aku dengerin lagu band favoritnya ????
      karena band favorit, bisa diasumsikan dia pernah denger band itu.

      apa lagu band tersebut yg mendatangkan setan / suara mmmm????

      Delete
  7. biasanya pas dia dengar suara mmmmmmm dia berdoa, jd hantunya pergi, nggak jadi ngedekat, tapi pas dia dengerin tu album, suara mmmmm nya nggak kedengeran, jdi hantunya kburu udah dekat ke dia, jdi slama dia dengarin tu album udah ada suara mmmmmmm... cuma gak kedengeran aja,,,,, hantunya tpat di kuping dia skrang...hiiiiiiiiiiiiii............

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha robi bener bgt analisisnya, jadi skrg si "aku" udah nggak bisa berbuat apa2 lagi bt ngusir hantunya

      Delete
    2. tindakan siaga 2 : ambil baygon terus semprotin ke sebelah :v

      Delete
    3. Abis disemprot baygon hantunya terus berbisik, "Mmmmmmmmm.... emang ada yg lbh bagus dr HIT?"

      Delete
    4. semprot baygon,pasang hit dan sisa baygon diminum
      suara "mmmmmmmmmm.......'nya ilang nyawa pun melayang adil kan

      Delete
    5. elu aja sendiri gih yang nyoba

      Delete
    6. Suatu hari aku membeli album terbaru dari band favoritku. Aku sangat menantikan dan ketika sampai di rumah, -->aku segera memainkannya lewat headphone-ku.<--

      Setelah aku selesai mendengarkan isi albumnya hingga selesai, aku merasa sangat puas. -->Aku akhirnya membuka headphone-ku<-- dan tepat di telingaku aku mendengar suara,

      “Mmmmmmmmmmmmmmmm....”

      HP Nya Bermain Sendiri?
      HP Nya Ada 2?
      HP Nya Dalam Keadaan Tertutup?
      HP Nya Milik Siapa?
      HP NYa PHP -_-

      Delete
  8. ini deh yang kkaga ngerti,,
    clue dongg...

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu dah dijawab dg tepat oleh robi :D

      Delete
  9. anjrittt serem bonengg.....
    ane langsung nangkep...
    si "aku" kan biasanya klo denger tu suara baca do'a
    tapi karena dia lgi dengerin musik jdinya kga kedengeran dan hantunya semakin dekat...dekat... dan .....

    ReplyDelete
  10. uh...damn... ini sambil ndengerin lagu make earphone. TT^TT
    ngeri, buset....

    ReplyDelete
  11. Hantunya lagi mau mendeskripsikan bagaimana wajahnya si cowok itu.
    "mukamu itu seperti.... um... um.... uuummmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmm....."
    Legenda menyatakan bahwa hantu itu masih berpikir sampai sekarang :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. LOE NYINDIR GUA YA??? LOE NYINDIR GUA YAAA??? *langsung ngerasa*

      Delete
    2. Enggak kok min, bercanda hahahahah XD

      Delete
  12. Si ''EMMM'' Nya Udah Deket Bener...!HIIIIIII...

    ReplyDelete
  13. Oooh, Jadi Si 'Aku' Itu Kan Dengerin Musik, Pas Dengerin Musik Si Hantu Itu Nge hmmmm Tapi Karena Dia Gk Tau, Ato Gk Denger Tepatnya, Si 'Aku' Nyantai Aja Dengerin Musik, Karena Itu Dia Gk Baca Doa, Kan Klu Baca Doa Hantunya Ngilang, Ini Karena Gk Baca Doa Hantunya Jadi Lebih Bebas, Dia Makin Mendekat Ke Si 'Aku', Makin Deket Nyampe Akhirnya Tepat Di Samping Si 'Aku'

    Bener Gak?? :V

    ReplyDelete
  14. ane pernah baca versi englishnya nih, kata salahsatu komen tuh bukan hantu/makhluk astral. itu ganggaun pendengaran yg entah apa ane lupa namanya.

    suara hmm ituh sebenarnya suara dengungan di telinga karna pemantuan suara berlebihan di koklea telinganya, jadi klw ada suara dikit, ia akan mendengar dengungan hasil suara itu. dengungannya bisa dihentikan dengan berbicara tanpa henti sekitar 20-an detik.

    klw gak gitu, suara dengungannya makin lama maikin keras

    #maaf klw saya sota dan merusak fantasi mistsis kalian :v

    ReplyDelete
  15. bagus nih dibikin film pendek horror riddle

    ReplyDelete