Sunday, February 27, 2022

ENTRY SAYEMBARA #3: SAYEMBARA MEMBUAT RULE (by DIGA RAKAWANI)

 Hey guys, I come back again! Karena permintaan para reader yang selalu neror gue setiap posting blog ini, akhirnya gue memutuskan untuk mengadakan kembali sayembara membuat rule stories. Waktu itu, sayembaranya berantakan gara-gara banyak pesertanya yang bikin kacau sayembaranya dan kejadian yang gak mengenakan. Karena itu, gue memutuskan untuk memperketat aturannya supaya gak ada kekacauan lagi yang sampai bikin gue urusan sama pihak berwajib.

TOLONG DIBACA BAIK-BAIK SYARATNYA! Gue gak mau blog ini mengalami kejadian lagi yang sama kayak tahun lalu. Kalau sudah paham, berikut syaratnya:

1. Satu orang boleh kok mengirim lebih dari 1 karya, nggak ada batasan jumlah karya yang bisa dikirim juga

2. Cerita berisi poin-poin peraturan yang wajib dipatuhi, gak perlu banyak, tapi jangan sedikit juga

3. Kalian bisa kirim karya kalian dalam bentuk file yang isinya bisa dikopi (jangan PDF ribet entar) ke email dave.cahyo@gmail.com, kasi subject: SAYEMBARA.

4. Jangan lupa kasi keterangan nama kalian yang ingin dicantumkan, semisal: Bapak Creepy atau nama asli juga boleh. Tapi jangan sampai ngasi informasi pribadi. Gue gak pernah minta kecuali sewaktu pemberian hadiah.

5. Kalau misalnya gue tiba-tiba minta informasi pribadi, jangan dikasi! Waktu itu akun gmail gue sempat dihack dan dipakai sama orang yang gak bertanggung jawab. Tiga orang ditemukan tewas karena sembarangan kasi alamat rumah

6. Gue gak pernah minta nomor telepon peserta kecuali buat pemenang. Bagi pemenang, gue cuman pakai nomor kalian cuman buat kasih info hadiahnya sudah terkirim. Kalau ada telepon atau WA yang minta macam-macam, jangan dibalas dan segera block!

7. Hal-hal tabu macam adegan seks dilarang keras! Tahun kemarin ada yang kirim rule stories tentang adegan ena-ena

8. Ceritanya boleh brutal kayak kekerasan dan gore, tapi mesti diminimalisir juga kali. Tahun lalu banyak peserta psikopat yang nulisnya kebangetan sampai bikin gue muntah pas lagi makan indomie

9. Tema bebas, bisa mengangkat tema kekinian semisal pandemi covid lagi, dll. Jangan mengandung SARA ya, apalagi secara diam. Waktu itu ada satu pemenang rule stories yang ternyata menyindir suatu suku dan agama daerah pas lagi KKN. Penulisnya dihukum pancung pas ketahuan sama anggota suku yang ternyata reader setia blog ini

Sama kayak sebelumnya, hasil karya pemenang bakal dibikin poster dan juga dimuat di blog. Untuk 2 pemenang terbaik masing-masing akan gue kasi voucher OVO atau GoPay sebanyak 50.000 rupiah. Sorry ya nggak bisa banyak-banyak lagi soalnya karyakarsa gua kena banned gara-gara kasus tahun lalu. Kalian boleh minta pulsa atau point google play kalau gak mau voucher, tapi jangan minta dikirimin barang-barang aneh kayak rambut manusia atau bangkai hewan, gue gak punya!

Waktu pengumpulan gue kasi sebulan sampai 30 Desember 2022. Moga-moga nih para pesertanya masih waras biar nanti hasil karyanya bisa gue muat pas kita ngerayain tahun baru sekaligus untuk mengingat kejadian di tahun lalu.

 

VOTE HERE

5 comments:

  1. Muntah lagi makan Indomie, hmm πŸ€”
    Biar gue tebak, jadi awalnya pasti dia makan Indomie goreng, tapi pas muntah yang keluar adalah Indomie kuah 🍜 🀀

    ReplyDelete
  2. Hadiahnya lumayan sih, gocap. Tapi ga sepadan banget sama resiko kalo salah bikin. NYAWA TARUHANNYA VVOYGHT!

    ReplyDelete
  3. Ga terlalu serem kaya rule rule lain tapi jelas kreatif banget.

    ReplyDelete
  4. Memang nggak terduga ya πŸ˜‚πŸ‘

    ReplyDelete