Friday, August 17, 2012

10 PERAMPOK PALING BEGO DALAM SEJARAH

  maling bego

Denger kata “perampok” mungkin yang kebayang adalah sosok sangar, menyeramkan, dan kejam. Tapi beberapa pencuri di list ini kayaknya nggak ada bakat jadi orang jahat. Bukannya untung, eh mereka malah buntung. Usaha perampokan mereka nggak hanya gagal total, tapi justru mengundang gelak tawa. Berikut ini adalah 10 perampok paling goblok dalam sejarah (semuanya cerita asli lho bukan rekayasa) yang kuperoleh dari berbagai website.

1. Maling mobil superbego

Cerita ini terjadi di Adelaide, Australia. Dua orang perampok memutuskan untuk mencuri sebuah mobil. Salah satunya masuk tapi malah terkunci di dalam mobil. Akhirnya sang pemilik mobil mengetahuinya dan segera menelepon polisi. Herannya, perampok yang satu lagi tertangkap saat bersembunyi tak jauh di semak-semak dari mobil yang mau dicuri itu. Kayak cerita Dumb & Dumber ya?

2. Gara-gara sombong

Charles Taylor dari Wichita, Kansas ditangkap karena diduga merampok sebuah toko sepatu pada 1996. Saat sidang, dia sangat pede tidak akan tertangkap karena tidak ada bukti dan dengan sombongnya meletakkan kakinya di atas meja, tepat di depan sang hakim. Sang hakim mengamatinya dan terkuak bahwa sepatu yang ia pakai ternyata sepatu curian dari toko tersebut. Sialnya lagi, sepatu itu dijadikan barang bukti dan ia terpaksa pergi ke penjara dengan bertelanjang kaki. Duh, begonya.

3. Salah tempat

Pada tahun 1978, David Goodhall dan dua temannya mencuri secara diam-diam sebuah toko di Bamsley, South Yorkshire. Hanya dalam beberapa menit setelah kabur mereka langsung tertangkap. Ternyata di toko itu sedang diadakan acara konvensi yang dihadiri puluhan detektif.

Cerita yang lebih kocak lagi terjadi di sebuah bank, dimana seorang bertopeng mencoba merampok bank tersebut. Si teller langsung tertawa dan mengatakan hari itu adalah hari gajian polisi. Ketika si perampok menoleh, sedang ada puluhan polisi berada di dalam bank saat itu.

4. Nama saya ….

Charles A. Merriweather adalah pemuda 18 tahun yang mencoba merampok rumah seorang wanita. Si wanita mengaku tak punya uang tunai dan menawarkan untuk memberikan cek seharga 50 dolar. Si wanita itu bertanya kepada siapa cek itu akan ditujukan dan si perampok justru menyebutkan namanya sendiri. Ia pun ditangkap saat mencairkan ceknya. Bego beneeeeer.

Salah satu cerita yang mirip terjadi saat seorang garong merampok sebuah toko bir dan meminum sebotol wisky curiannya di dalam toko. Sang pemilik toko yang dirampok itu meminta KTP pencuri itu untuk memastikan ia sudah berumur 18 tahun. Parahnya, si pencuri benar-benar memberikan KTP-nya (gara-gara mabok atau mungkin emang bakat bego ya?).

5. Maling malah tombok

Seorang perampok di Southampton, Inggris pada tahun 1977 punya teknik baru yang brilian dalam merampok supermarket. Pertama-tama ia membeli barang sebanyak-banyaknya lalu langsung memberikan uang 10 pound di kasir. Saat sang penjaga kasir sibuk dengan uang itu, iapun langsung kabur membawa seluruh barang bawaannya dalam keranjang. Sialnya, seluruh barang ia bawa kabur hanya seharga 4,37 pound dan ia rugi sekitar 5,63 pound.

6. Tragedi Helm

Clive Bunyan mungkin bukan perampok terpandai di dunia. Pemuda itu merampok sebuah toko di Scarborough, Inggris dan berhasil mengambil uang sebanyak 157 pound. Ia mencoba menutupi identitasnya dengan memakai helm dan kabur dengan sepeda motor. Sekilas itu seperti rencana yang sempurna, kecuali ia lupa kalo di helmnya tertulis namanya sendiri “Clive Bunyan”. Sekalian aja mas pake kaos yang ada foto wajah sampeyan, heran deh….

7. Si Mulut Besar

Marshall Goerge Cumming Jr adalah pengacara berusia 25 tahun yang dituntut atas tuduhan perampokan pada 14 Oktober, 1976. Selama persidangannya, dengan pedenya ia mengajukan diri untuk membela dirinya sendiri tanpa bantuan pengacara lain. Ketika tiba gilirannya menanyai saksi, ia bertanya “Apa anda melihat wajah saya saat saya merampok saat itu?” Suasana sidang langsung sunyi dan iapun dijatuhi hukuman 10 tahun penjara.

Cerita lain yang hampir sama kocaknya menimpa Dennis Newton yang disidang pada tahun 1985 karena perampokan dengan senjata api di Oklahoma City. Saat persidangan ia mengaku tak bersalah hingga seorang jaksa penuntut umum menanyai saksi, “Apa anda melihat sang perampok?”. Sang saksi langsung menunjuk Dennis sehingga iapun kalap dan berteriak “Tau begitu dulu aku bunuh saja kamu …”. Sidang langsung terdiam dan ia dengan gugup melanjutkan, “Kalo aku benar-benar ada di sana saat itu.” Yah, yang belakangan ternyata nggak berhasil dan ia dijatuhi 30 tahun penjara.

8. Nggak belajar dari pengalaman

Ada pepatah yang mengatakan “Keledai saja tidak akan jatuh ke lubang yang sama.” Well si maling ini mungkin lebih bego dari keledai. Alkisah seorang pria terjebak di pintu putar sebuah bank dan berhasil dibebaskan oleh para petugas bank. Beberapa hari kemudian iapun datang lagi, kali ini dengan tujuan merampok. Misi merampoknya sih sukses, tapi begitu sampai di pintu, ia terjebak lagi di sana untuk kedua kalinya!

9. Kabur kok ke situ …

Stephen Le dan dua temannya adalah remaja bermasalah yang mencoba mencuri mobil pada 27 September 1989, namun keburu kepergok dan dikejar oleh polisi. Tanpa pikir panjang mereka pun melompat ke pagar sebuah gedung yang ternyata …. penjara.

10. Salah korban

Sekelompok garong berusaha merampok seorang pria bernama Roger Jones di Nashville. Tanpa mereka tahu, Roger adalah mantan juara dunia kickboxing. Bisa ditebak, para rampok itu babak belur dan berakhir di rumah sakit.

BONUS:

Sok jagoan

Di Rockford, Illinois, seorang remaja sok meniru adegan di film-film Hollywood dan mendobrak jendela kaca sebuah toko dengan kakinya . Ia tak sadar saat itu dia sedang menggunakan celana pendek dan darah langsung menguur deras dari kakinya. Karena kesakitan, diapun membatalkan niatnya untuk membobol toko dan langsung pulang. Tapi ceritanya nggak berhenti sampai di situ. Sang pemilik toko yang kaget jendelanya pecah menelepon polisi yang kemudian mengikuti jejak darah dari remaja itu sampai ke depan rumahnya dan menangkapnya. Ck ck ck mau sok jagoan malah jadi jagoan neon.

Saya tak akan melakukannya lagi …

Kisah kocak ini terjadi di Amerika. Seorang pria dituduh mencuri dan dibela oleh seorang pengacara. Karena lihainya sang pengacara, akhirnya sang pencuri dibebaskan karena tidak terbukti bersalah. Mungkin karena saking senangnya, sang pencuri langsung berdiri dan berkata pada semua hadirin saat sidang selesai, “Terima kasih, saya janji tidak akan mencuri lagi.” Aku nggak tahu suasana sidang saat itu kayak apa, tapi aku bisa bayangin semua yang hadir langsung “Gubraaaak!!!”

Perampok terbego sedunia

Para warga di Oak Hill heboh akibat ulah seorang perampok. Bukan karena kesadisannya, tapi karena ketololannya. Alkisah seorang pencuri mendobrak masuk ke rumah kosong. Tapi saat pencuri masih beraksi, suami istri pemilik rumah itu keburu pulang. Tanpa menyadari kehadiran sang pencuri yang tengah bersembunyi, sang suami menceritakan sebuah lelucon pada istrinya. Mungkin saking lucunya lelucon itu, tanpa sadar si maling tertawa terbahak-bahak. Pasangan itupun langsung menelepon polisi.

Di Solo juga ada cerita konyol tentang seorang pencuri yang berhasil membobol sebuah toko sepatu bermerek namun ternyata sepatu yang dicurinya….kiri semua. Wkwkwkwkw apakah ada cerita maling bego di sekitar kalian?

18 comments:

  1. nomor 3, MOMENT DIMANA LO SADAR LO DIANTARA SEMUA POLISI DAN LU MASIH PEDE NGERAMPOK

    - BERIKAN SEMUA UANGNYA!! BERIKAN RACUN TIKUS JUGA!

    ReplyDelete
  2. Ijin Copas Gan nanti link sumbernya aku Kasih :D

    Thanks lucu juga artikelnya

    ReplyDelete
  3. kocakkkk abizzzzz

    ReplyDelete
  4. Ada. Kejadiannya di Pekalongan baru2 ini. Ada anak yg nyuri motor di kos2an milik orangtuanya. Pas paginya, dia lihat ibunya pulang dari beli makanan pakai sepeda ontel. Si anak nanya, "Motornya di mana, Bu?". Ibunya jawab motornya hilang di kosan. Lucunya, tuh anak malah maksa2 ibunya utk bikin laporan ke polisi. Endingnya? Ketahuan ternyata motor yg dicuri si anak pada malam sebelumnya itu adalah motor ibunya sendiri.

    Errr... menurutku lucu sih, koplak malah :| Ketawa dong, min...

    ReplyDelete
  5. bego banget hahahaha mungkin kena freudian slip wkwkwkwkwk

    ReplyDelete
  6. paling lucu yg rampok ketawa. mngkin si suami itu pelawak. lol lol lol lol

    ReplyDelete
  7. yg nomor 2, 7, sama 9 itu kocak bgt. hahaha...

    ReplyDelete