Friday, August 17, 2012

7 FILM ZOMBIE PALING KEREN

    resident-evil-afterlife-2
Aku doyan banget sama film horor. Film horor paling serem menurutku film korea yang judulnya “Tale of Two Sisters” tuh satu-satunya film horor yang bisa bikin aku jerit2 (sialan tuh film, adegannya bikin kaget setengah mati aja). Tapi film horor favoritku tetep film zombie. Kenapa ya? Aku sendiri juga bingung hehehe, tapi kayaknya film zombie lebih seru. Plotnya juga aku seneng, tentang sekelompok survivor (“penyintas” kayaknya terjemahan bahasa Indonesia-nya yang baru) yang harus meloloskan diri dari kepungan zombie dan mati satu persatu. Apalagi kalo cara mati-nya kreatif dan beda-beda, bikin betah deh hehehe (ni anak kenapa ya). Ini dia 7 film zombie terkeren menurut versiku.
1. Night of The Living Dead
429px-Night_of_the_Living_Dead_affiche
Film ini adalah film zombie paling orisinil. Film garapan Goerge A. Romero ini dirilis 1968 dan masih hitam putih lho! Begitu keluar di bioskop, film ini langsung laris dan mengawali wabah film zombie di Hollywood. Ceritanya tentang Barbara, seorang gadis yang berlindung di sebuah rumah bersama sekelompok penyintas lainnya dari kejaran zombie yang bangkit dari kubur. Namun ia kemudian sadar bahwa salah satu dari mereka justru lebih jahat daripada zombie-zombie itu sendiri. Film ini kemudian dirilis kembali tahun 1990 dengan cerita yang sama. Bahkan kabarnya versi 3D-nya udah dirilis lho.
2. Dawn of The Dead
Dawn_of_the_Dead_2004_movie
Tagline film ini keren banget “When there’s no more room in hell, the dead will walk on earth” alias “kalo neraka sudah penuh, orang-orang mati akan berjalan di bumi”. Hiiy…serem khan? Film ini pertama dirilis 1978 oleh sutradara spesialis film Zombie, Goerge A. Romero dan kemudian dirilis 2004 dengan cerita yang sama sekali berbeda. Ceritanya tentang seorang perawat yang berhasil lolos dari kejaran zombie dan bersembunyi di dalam mall bersama para penyintas yang lain.
3. Resident Evil
resident_evil_extinction_movie_poster
Resident Evil tak perlu diragukan lagi adalah franchise film zombie tersukses di dunia. Ceritanya tentang cewek bernama Alice (diperanin siapa lagi kalo bukan Milla Jovovich) yang harus melawan sebuah perusahaan raksasa Umbrella dan virus T buatan mereka yang bisa mengubah manusia menjadi zombie. Sayangnya film yang diangkat dari game populer ini cuma bagus di sekuel 1 dan 2 aja, sekuel berikutnya garing dan basi menurutku.
4. 28 Days Later
28-days-later-empty-street-small
Film zombie buatan Inggris ini menceritakan wabah zombie yang pecah di Eropa. Seorang pemuda harus menjaga dua orang gadis dan menyadari bahwa musuh utama mereka bukanlah para zombie, melainkan justru manusia yang lain. Uniknya zombie di film ini diceritakan bisa berlari kenceng (nggak lemot kayak di film2 zombie biasanya). Hiiy males deh kalo zombienya kayak gitu. Jelas aja kalahnya.
5. I am Legend
112035.gif
Film yang dibintangi Will Smith ini menceritakan seorang ilmuwan yang harus menemukan antivirus dari wabah zombie yang menyerang Kota New York. Di sini ia adalah satu-satunya survivor bersama anjing setianya. Uniknya di film ini, zombienya digambarkan hanya keluar malam hari, namun lumayan cerdas.
6. Rec + Quarantine
  images        220px-Quarantineposter
Rec adalah sebuah film Spanyol yang kemudian di-remake versi Amrik-nya dengan judul Quarantine. Cerita keduanya sama, hanya beda di detail aja. Kedua versi itu sama-sama seru, berkisah tentang seorang wartawati yang mengikuti sebuah panggilan 911 ke sebuah apartemen bersama sekelompok pemadam kebakaran. Tanpa mereka sadari, apartemen itu terjangkit wabah zombie yang memaksa mereka dikarantina di dalam apartemen itu tanpa ada jalan keluar.
Uniknya, kedua film ini dibuat seolah-olah direkam dengan sebuah kamera video biasa (sama kayak teknik yang digunain di Blair Witch Project dan Cloverfield). Baik Rec maupun Quarantine dibuat sekuelnya, namund dengan alur cerita yang berbeda. Rec 2 mengambil cerita di apartemen yang sama tak lama setelah kejadian di Rec 1, sementara Quarantine 2 bercerita tentang sekelompok orang di pesawat yang terpaksa mendarat darurat dan dikarantina karena terinfeksi wabah zombie.
7. Shaun of the Dead
shaunofthedead
Nah, ini nih jadinya kalo film zombie yang harusnya horor malah dibikin komedi. Ceritanya tentang seorang cowok yang begonya minta ampun bernama Shaun bersama sahabatnya (yang juga nggak kalah bego) yang harus menyelamatkan ceweknya dari kejaran zombie yang menyerang kota London. Kocak banget deh filmnya. 
BONUS
Dark Forest
Emang jarang ada film zombie Asia. nah, secara ini film Korea, maka ceritanya lebih berbau supranatural. Film ini berkisah tentang 5 orang sahabat dari klub panjat tebing yang memutuskan kemping ke sebuah gunung terpencil. Di sana mereka menemukan sebuah mobil terbengkalai di dekat hutan. Tanpa mematuhi larangan untuk masuk ke hutan itu, merekapun nekad dan harus menerima konsekuensi yang mengerikan. Uniknya, di hutan tersebut manusia bisa menjadi zombie apabila darah mereka menetes di tanah. Nah, dari awal sih film ini terkesan biasa2 aja (kayak film horor standar), tapi begitu liat endingnya, wah langsung OMG deh, benar2 nggak terduga dan nggak bisa ditebak akhirnya. Dijamin puas deh kalo liat film ini.

Itu dia 7 film zombie paling keren menurut versiku. Di Amrik sana, film zombie laku keras lho. Ternyata ada yang berpendapat kalo fenomena ini disebabkan ketakutan masyarakat akan serangan senjata biologis seperti virus. Bahkan, nggak sedikit yang percaya bahwa wabah zombie suatu saat bisa kejadian beneran. Nggak heran, ada beberapa website yang berisi cara-cara survive dari wabah zombie hingga membuat kontes rumah anti-zombie. Dan tentu saja, ini membuat game Plants vs Zombie menjadi salah satu game tersukses di dunia hahahaha.

12 comments:

  1. walking dead juga ngga kalah keren . .

    ReplyDelete
    Replies
    1. yah walking dead mah series,,,bukan film hehehe,,,,

      Delete
  2. saya juga suka banget sama zombie.
    world of war z nih yg lagi penASARAN BGT!!

    warm bodies jg lucu kok , buat hiburan aja sih. oia jgn lupa zombieland ,saya ga gitu suka ceritanya sih tp di awal2 film diajarin cara untuk bebas zombie.
    itu lucunya :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah update banget film zombie-nya...iya tuh filmnya Brad Pitt kan? Bikin penasaran jg, tp ngeliat trailernya kayaknya zombienya hardcore banget...serem ngeliatnya, beda bgt ama film2 zombie biasa

      Delete
  3. eh, zombie land juga bagus lho.. kocak..

    ReplyDelete
  4. gan , numpang share yak? buat ngisi blog ane .
    thank's .

    ReplyDelete
  5. yg resident evil ane kecewa banget,..masak di pelem tokohnya si alice!siapa itu alice...?!pdhal ini pelem di angkat dari game,di game g ada tuh si alice, tokohnyakan si Leon dan si claire...

    ReplyDelete
    Replies
    1. tp yg pertama ama kedua lmyn seru kok. tp kebelakangnya makin garing sekuel2nya. tokoh2 yg ada di video game jg dimunculin, cm ttp aja garing. tp yg namanya film adaptasi emg gt, lbh seru kl nggak mengikuti plot aslinya, soalnya kalo tll setia ama versi aslinya justru kdg2 mudah ditebak

      Delete
  6. resident evil 6 leon sama helena

    ReplyDelete
  7. Kok film doghouse gak ada sih. Yah maaf mengganggu alur ceritanya ada komedi nya lucu

    ReplyDelete
  8. sertiap ke toko dvd yang ane cari film zombie koleksi di rumah udah lebih dari 30 film zombie. pokoknya mantab lah

    ReplyDelete