Tuesday, August 14, 2012

10 RAS GUK-GUK PALING TERKENAL

Samoyed-puppy-picture

Setelah jadi pegawai dengan penghasilan sendiri, boleh dong gaya2an langganan TV kabel (padahal aslinya gara2 dapet yang murah). Di salah satu stasiun TV berlangganan tersebut ada acara seru berjudul Cesar Millan: Dog Wishperer. Acara itu seru banget dan gara2 acara itu aku suka banget sama yang namanya anjing (padahal dulu penyuka kucing). Apalagi jenis anjing ada bermacam-macam. Nah, kali ini aku akan memposting jenis-jenis ras anjing yang populer.

1. Chihuahua

chihuahua   Chihuahua2

Anjing mini yang satu ini emang pas buat gadis-gadis, apalagi yang geulis-geulis (halah). Ras ini emang dikenal sebagai ras anjing terkecil dan berasal dari kota Chihuahua, Mexico. Tapi dari tayangan Dog Wishperer, anjing ini kudu dilatih dan nggak boleh dimanjain, soalnya bisa jadi galak dan sok kuasa.

2. Poodle

1389_942dc428d27b6ef62e465bbcd37f2b00poodle

Anjing ini dulu dikenal di Eropa sebagai anjing sirkus. Bulunya yang panjang dan keriting bisa dipotong sesuai selera.

3. Doberman

images   Doberman_puppy

Anjing yang satu ini memang terkenal sebagai salah satu ras anjing paling galak. Nggak heran, Louis Doberman, orang yang membiakkannya pertama kali adalah seorang pemungut pajak yang menginginkan anjing galak untuk menjadi pengawal pribadinya. Tapi kecilnya pernah lucu lho.

4. Pitbull

3_pitbullreddobe

Anjing yang satu ini dikenal sebagai ras anjing paling kontroversial. Ras anjing ini adalah ras anjing yang paling banyak menyerang manusia, bahkan tak jarang ada yang tewas. Namun begitu mengetahui sejarahnya, kita langsung akan trenyuh. Awalnya anjing ini dibiakkan sebagai anjing aduan dan sering diadu hingga mati dengan sesamanya. Nggak heran, pembawaan anjing ini sangat galak.

5. Herder

herder   herder puppy

Anjing yang juga dikenal dengan nama German Sheperd ini menjadfi anjing favorit polisi untuk urusan menangkap penjahat. Nggak heran, penjahat manapun bakal keder kalo lihat perawakannya yang gagah dan ganas. Selain itu anjing ini juga mudah dilatih untuk melacak narkoba karena daya penciumannya yang tajam.

6. Bulldog

british_bulldog_2bulldog

Tau dong karakter anjing galak bernama Spike dalam kartun Tom & Jerry? ah, Spike tuh termasuk ras bulldog. Ras anjing yang berasal dari Inggris ini boleh punya tampak galak, namun denger-denger hatinya baek lho. Anjing ini menjadi kebanggaan militer Inggris.

7. Yorkshire Terrier

17_albumyorkshire_terrier

Dari dulu aku jatuh cinta sama ras anjing ini. Selain karena ukurannya yang kecil sehingga mudah dirawat, janggutnya itu lho yang bikin kesengsem hehehe. Apalagi anjing jenis ini pernah muncul sebagai Snowy, anjingnya Tin Tin.

PR_small_breed_puppy

8. Golden Retriever

golden-retriever-puppy9   golden

Dinamain “Retriever” soalnya jenis anjing ini awalnya dibiakkan untuk mengambil kembali barang yang dilempar oleh pemiliknya. Jadi jenis anjing ramah ini bisa digunakan sebagai teman untuk bermain lempar tangkap. Bulunya yang berwarna keemasan juga menawan.

9. Siberian Husky

images5 

siberian-husky-12

Pernah liat serial TV zaman dulu yang berjudul “White Fang”? serial itu menceritakan anjing sejenis Siberian Husky yang walaupun fisiknya tampak seram seperti serigala, tapi baik hati dan suka menolong orang. Nah, ras Siberian Husky ini awalnya dibiakkan sebagai penarik kereta salju, karena itu aktif banget dan nggak bisa diam.

10. Great Dane

greatdane_olga    3

Pastinya kenal dong sama Scooby Doo? Nah, Scooby Doo adalah anjing jenis Great Dane yang disebut sebagai ras anjing terbesar di dunia. Namun beda ama karakter Scooby Doo yang penakut, Great Dane dikenal sebagai anjing pemberani.

BONUS

Dalmatian

images7    6

Ini dia ras anjing paling terkenal di dunia. Gara-garanya tak lain adalah kartun Disney 101 Dalmatians yang juga pernah dibuat filmnya. Denger-denger Dalmatian sebenarnya adalah nama pulau di Italia tempat ras anjing berbintik-bintik ini berasal. Di Amerika, anjing ini sering digunakan sebagai maskot pemadam kebakaran.

3 comments:

  1. untuk gambar pitbull, itu di disebelahnya bukan pitbull loh tapi pupppies doberman-.-, lagian pitbull tidak termasuk dalam kategori anjing ras

    ReplyDelete
  2. denger denger ras Great Dane ini salah satu ras anjing paling tinggi di dunia ya?

    ReplyDelete
  3. revisi say , anjing tin tin itu fox terrier, bukan yokshire karena bentuk moncongnya beda ama yorkshire

    ReplyDelete