Saturday, July 19, 2014

EKSTRIM: 15 MALING TERBEGO DARI SELURUH DUNIA!

 

 

Hallo apa kabar para readers? Admin punya kabar gembira nih ...

Ekspresi readers sambil nyiapin pistol: “Halah, pasti mau promosi Mastin lagi khan?”

  5kdc

Bukan kok ... admin punya postingan humor lagi lho ...

“Oooooh ...” readers nurunin pistol-nya.

Ama kulit manggis sekarang ada ekstraknya lho ... guuuut ....

Moncong readers langsung membentuk senjata kayak Lockdown ...

transformers_4_lockdown_animation_by_tfprime1114-d74xwfi

Ampuuuuun ... ampuuuun .... admin cuman becanda kok hehehe. Tapi yang tadi serius, admin punya sekuel nih dari salah satu postingan terkocak admin beberapa tahun lalu, yaitu 10 maling terbego sepanjang sejarah. Kali ini cerita2 yang bakal admin nggak kalah kocaknya. Penasaran? Silakan disimak :D

1. Peter Addison Was Here!

a396_wall

Berandalan ini bisa dibilang berandalan paling bego (sekaligus paling kurang kerjaan) sedunia. Pemuda berumur 18 tahun bernama Peter Addison dengan usil merusak sebuah tempat kamping anak-anak di Cheshire, Inggris. Nggak hanya ia memvandalisasi tempat itu habis-habisan sebagai bentuk kenakalan remaja, ia juga menulis namanya sendiri di dinding: Peter Addison was here! Alhasil, iapun langsung diciduk polisi. Hmm ... padahal niatnya cuman ninggalin kenang2an ya.

2. Maling Paling Sial

Tahun 2008, seorang pencuri mencoba mendobrak masuk ke sebuah rumah di Manizales, Kolombia. Tanpa ia tahu, pemilik rumah itu adalah Cristian Garces, seorang juara karate tingkat dunia. Celakanya lagi saat si maling ini masuk, tak hanya Cristian lagi ada di rumah, namun juga ada guru karatenya bersama puluhan rekan2 karatekanya. Tak ayal, maling itu langsung babak belur dihajar sebelum akhirnya diserahkan ke polisi.

Ada juga cerita lain yang mirip dengan cerita di atas. Namun bedanya lawan yang dihadapi si maling ini bukan karateka, melainkan atlit anggar profesional yang pernah berlaga di ajang Olimpiade. Alkisah, seorang pria berumur 43 tahun bernama Pal Nagy menerobos masuk ke rumah seorang wanita berumur 23 tahun bernama Virgine Ujlaky di Budapest, Hungaria. Si pria ini mungkin mengira lawannya adalah gadis muda yang tak berdaya. Namun salah besar! Begitu si maling masuk, sang atlit Olimpiade ini langsung menghunuskan pedang, memojokkannya ke dinding, dan sambil mengarahkan pedangnya ke leher si maling, ia menelepon polisi (wow keren). Sang atlit justru bersyukur si maling ini masuk sebab ia justru bisa berlatih, karena akunya, “Besok saya ada pertandingan.”

3. Maling Yang Lebih Sial Lagi

Seorang pria yang tidak dibuka identitasnya oleh polisi ini ceritanya merampok sebuah toko di Michigan, Amrik. Rencananya sih sukses dan berbekal hanya dengan sebuah pisau, ia berhasil mendapatkan uang sekitar 300 dollar. Namun sialnya, ia tersandung di tengah usahanya kabur, terjatuh, dan tertikam oleh pisaunya sendiri yang ia gunakan untuk merampok! Nggak hanya masuk rumah sakit, iapun harus masuk penjara akibat perbuatannya.

4. Pencuri Mobil Tolol

Seorang pria berumur 37 tahun di San Francisco dituduh mencuri sebuah mobil Lexus SUV, namun ketiadaan bukti membuat para juri bingung memutuskan apakah ia bersalah atau tidak. Untungnya (atau sialnya), si maling ini membuat keputusan brilian dengan membawa mobil curiannya itu sendiri ke sidang! Akibatnya, kejahatannya langsung ketahuan dan iapun ditahan.

5. Selfies Goes Wrong 

a350_loot

Kisah dua rampok bodoh ini bakalan bener2 ngingetin kita ama Dumb and Dumber. Dua pria kelahiran Australia bernama Anthony Price dan Luke Carrol malah selfie dengan uang rampasan mereka setelah mereka berhasil merampok uang sebesar 170 ribu dolar (1,7 milyar rupiah lebih) dari sebuah bank di Colorado, AS. Setelah mereka tertangkap, foto itupun menjadi bukti tak terbantahkan.

Mau tahu bagaimana mereka tertangkap? Ceritanya tak kalah tolol. Mereka berdua adalah langganan tetap bank tersebut. Jadi ketika sang teller ditodong oleh kedua penjahat itu, ia langsung mengenali mereka (walaupun mereka sudah menyamar dengan topeng) gara2 aksen Australia mereka yang sangat kental. Fiuh, untuk cepat tertangkap ya. Coba kalo nggak. Bisa2 fotonya keburu diupload ke facebook.

6. Sebodoh Keledai

127839-c1b0e17e-110f-11e3-bfe4-e8fe552df053

Maling yang emang punya bakat kriminal (dan punya otak dikit) pasti bakal menggunakan mobil untuk melarikan diri dari TKP. Namun trio pencuri asal Kolombia ini punya ide genius lain. Setelah berhasil merampok berbagai barang di kota Juan de Acosta, merekapun melarikan diri dan membawa seluruh barang curian mereka ke atas .... seekor keledai. Yap, keledai itu namanya Xavi, baru berumur 10 tahun, dan seperti keledai pada umumnya, jalannya lambat. Hasilnya bisa ditebak, mereka dengan mudah digerebek polisi. Padahal mereka ada di Amerika Latin lho guys. kenapa nggak pake kuda biar mirip kerenan mirip Antonio Banderas?

7. Penebang Pohon Amatir

Kalo kalian ingin mencuri sebuah sepeda yang sedang dirantai di sebuah pohon dan kalian kebetulan lagi memegang kapak, apa yang akan kalian lakukan? Tentunya memotong rantainya bukan? Namun tidak bagi maling bego ini. Ia justru berusaha menebang pohonnya! Tentu saja perbuatan itu menarik perhatian orang-orang di sekitarnya yang langsung mengejarnya. Huh, tapi masih untung ya dia nggak ketiban pohonnya sekalian?

8. Kebakaran!

Pada Juni 2007, seorang perampok mendobrak masuk ke sebuah supermarket dan untuk menutupi kejahatannya, ia hendak membakar seluruh bangunan. Namun naasnya, saat ia menyalakan korek, tanpa sengaja ia justru membakar dirinya sendiri. Ups, sorry to hear that.

9. Terjebak di Ventilasi

Seorang penjahat di Florida bernama Billy Jordan memiliki ide brilian dengan masuk melalui saluran ventilasi untuk merampok sebuah restoran. Sayangnya dia kejebak di sana selama 10 jam dan harus diselamatkan oleh polisi. Hufh, gagal maning gagal maning.

10. Gara-gara Diari

Punya diari sebagai tempat mencurahkan seluruh perasaan kita memang bukan hal yang buruk. Tapi lain halnya dengan Jonathan Ochola yang melakukan perampokan pada 2010. Ia justru menuliskan pengalaman merampoknya itu di buku hariannya. Akibatnya polisi yang meringkusnya mendapat bonus bukti yang tak terbantahkan. Lagian ngapain juga cowok nulis diari?

11. Gara-gara Facebook

Seorang pemuda bernama Jonathan Parker di Amrik membuktikan bahwa kecanduan facebook itu bisa sangat merugikan. Bisa dibilang sebagai perampok ia sukses, bahkan berhasil menggondol perhiasan seharga 2 ribu dolar dari rumah yang dijebolnya. Namun gara2 melihat sebuah komputer, ia tak bisa membendung keinginannya untuk mengecek akun facebooknya. Lebih kacau lagi, pas kabur ia lupa log out sehingga iapun dengan mudah diringkus polisi. Jadi penasaran, apa dia update status juga kalo ia lagi merampok ya?

12. Gara-Gara Plastik

Butuh penyamaran saat merampok bank? Mungkin kalian bisa belajar dari pasangan garong ini, Jamie Neil dan Gareth Tilley. Gareth sih lumayan cerdas dengan menutup wajahnya dengan scarf untuk menyembunyikan identitasnya. Namun sayang sekali ia harus mengajak rekannya yang oon, Jamie. Rekannya itu justru menutup wajahnya dengan tas kresek ...

Yang transparan ...

Dengan mudah merekapun dikenali aparat keamanan. Mungkin lain kali Gareth berpikir untuk melakukan karirnya secara solo.

13. Maling dan Gigi Palsu

Berusia dewasa ternyata nggak membuat maling2 ini bertambah pintar. Justin Stansfield yang berusia 38 tahun ini contohnya. Ia merampok sebuah rumah di Mirfierd, Inggris dan saat ia brada di garasi mangsanya, tanpa sengaja ia melihat popsicle (es krim) dan bir. Si maling ini tergoda untuk menikmatinya dan melepas gigi palsunya untuk memakan es krim itu. Parahnya, ia kelupaan dan gigi palsunya ketinggalan. Sang pemilik rumah segera memberikan barang bukti itu ke polisi dan dengan tes DNA akhirnya penjahat itu tertangkap. Sedihnya lagi, sang rampok terpaksa masuk penjara tanpa gigi palsunya (soalnya dah dijadiin barang bukti)

14. Jangan Bawa Dompet Saat Beraksi

Pada 7 Februari 2014 di Pasadena, seorang remaja berusia 18 tahun bernama Steven Diaz memiliki ide jahat untuk mencuri sebuah botol anggur dari sebuah supermarket. Namun ketika ia hampir lolos, seorang satpam berusaha menghentikannya. Steven melawan dan memukul si penjaga keamanan lalu kabur. Sayangnya, dewi fortuna nggak berpihak kepadanya. Saat ia beraksi bak film laga Hollywood itu DOMPETNYA JATUH DAN KETINGGALAN. Alhasil, polisi segera menelepon orang tuanya dan mereka terpaksa membayar jaminan sebesar 50 ribu dolar (sekitar 500 juta rupiah) agar putra mereka bebas. Pasti nih anak bakal dihajar habis2an di rumah.

15. Tukang Coret-Coret

Fransisco Canseco yang ulahnya bakal diceritakan ini sebenarnya bukan garong, namun tukang corat-coret jalanan. Ia ditangkap polisi dengan tuduhan membuat 60 grafiti di sepanjang kota San Diego, AS. Namun itu ternyata tak menghentikan ulah sang anak ini. Bahkan ketika ia berada di dalam kantor polisi untuk menunggu diinterogasi, IA MENCORAT-CORET SEISI RUANGANNYA. Buset nih anak nggak kapok2 ya?

BONUS:

1. Ups, Ada yang Ketinggalan

a99001_Dick-and-Joan-Hellmers-vehicle

Shane Ingram dan komplotannya benar2 apes! Ide mereka sebenarnya cukup sederhana, merampok sebuah ATM di Grisby Institute, Inggris. Mereka berencana menggondol mesin ATM itu dengan mengikatkannya dengan rantai dan menariknya hingga jebol dengan mobil mereka. Namun sayangnya mereka lupa kalo mesin ATM itu rupanya sudah dibaut dengan kuat ke lantai beton, sehingga justru bemper depan mobil mereka yang rontok. Begonya, mereka memutuskan meninggalkan begitu saja bemper mobil mereka di TKP dan langsung cabut. Mereka lupa kalo di bemper itu masih menempel PLAT MOBIL MEREKA. Akhirnya bisa ditebak, polisi dengan mudah melacak dan meringkus mereka. Lain kali ninggalin bukti yang lebih jelas lagi ya di TKP, seperti foto selfie kalian mungkin?

2. Maling Terbodoh dari Semua Maling di List ini

Dan inilah kejahatan paling epik sekaligus paling goblok di list ini.

Biasanya penjahat akan masuk ke rumah saat sang pemilik rumah sedang tertidur. Namun ini malah kebalikannya. Alkisah, di Inggris seorang garong bernama Mark Smith (24 tahun) mendobrak masuk ke rumah seorang gadis bernama Heather Stephenson. Rencana mencurinya sih sukses besar, namun bukannya kabur, si penjahat ini malah ketiduran di rumah sang gadis. Lokasi dimana ia tertidur nyenyak pun parah banget, di bawah kasur si gadis! Akibatnya ketika sang gadis pulang, ia langsung memergokinya setelah melihat sepasang kaki menjulur keluar dari bawah tempat tidur. Ternyata si penjahat ini molor gara2 kombinasi vodka (minuman keras) dan valium (obat tidur) yang dikonsumsinya sebelum beraksi. Sebelum ngerampok minum obat tidur? Jenius! Tapi kasian juga ya si Heather. Pasti dua bulanan ia nggak bakal bisa tidur kalau ingat peristiwa ini.

1 comment: