Tuesday, August 21, 2012

10 KOTA HANTU PALING MENYERAMKAN DI DUNIA

a170_Gunkanjima2
Kota hantu adalah sebutan bagi kota yang kini telah ditinggalkan sama sekali oleh penduduknya karena alasan, mulai dari bencana, perang, hingga hal supranatural. Hingga kini kota-kota tersebut sama sekali tak berpenghuni dan hanya meninggalkan bangunan-bangunan kosong yang terbengkalai. Bahkan beberapa di antaranya hingga kini terlalu berbahaya ataupun menyeramkan untuk ditinggali. Berikut ini adalah 5 kota hantu paling menyeramkan dari seluruh dunia.
1. Prypiat (Ukraina) – Jejak Kejayaan Chernobyl
a170_Prypiat3
Prypiat adalah kota hantu yang berada di wilayah utara Ukraina. Kota ini dulunya adalah pemukiman bagi para pekerja Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir di Chernobyl. Setelah insiden bocornya reaktor nuklir tersebut pada tahun 1986, kota yang sebelumnya didiami 5 ribu penduduk inipun ditinggalkan. Hingga kini, pemerintah masih belum mengizinkan siapapun mengunjungi lokasi ini tanpa menggunakan pakaian khusus anti-radiasi. Tahun 2012, dirilis film “Chernobyl Diaries” yang menceritakan sesosok monster mutan akibat radiasi nuklir yang berkeliaran di reruntuhan kota ini.
a170_Prypiat2
2. San Zhi (Taiwan) – Kota Hantu yang Terkutuk
a170_sanzhi2
Alkisah, seorang pengembang berniat membangun suatu kawasan resor elite bernuansa futuristik di sebuah wilayah kosong di Taiwan. Namun beberapa insiden menakutkan yang memakan korban jiwa beberapa pekerja membuat proyek ambisius ini terpaksa dihentikan. Konon penyebabnya banyak pekerja bangunan terlalu takut untuk melanjutkan pekerjaan mereka, ditambah lagi dengan kebangkrutan pemiliknya. Akhirnya proyek taman hiburan ini tak pernah selesai dan konon masih dihantui oleh arwah pekerja yang mati.
a170_sanzhi1
3. Oradour Sur Glane (Prancis) – Sisa Kengerian Perang Dunia II
a170_oradour
Desa kecil bernama Oradour-sur-Glane pada ini menjadi saksi kekejaman tentara NAZI pada PD II. Pada 10 Juni 1944, tentara Jerman dengan kejam membantai seluruh penduduk desa yang berjumlah 642 orang tanpa menyisakan satu orang pun, baik pria, wanita, dan anak-anak. Ironisnya, tentara Jerman tersebut sebenarnya salah sasaran, sebab mereka seharusnya menyerang desa bernama Oradour-sur-Vayres yang berada tak jauh dari desa sebagai hukuman karena melawan tentara Jerman. Benar-benar kisah yang tragis.
4. Kowloon Walled City (Cina) – Kota Para Gangster
a170_kowloon2
Kota Kowloon menginspirasi banyak film-film gangster ala Hong Kong. Kota yang terletak tak jauh dari Hong Kong ini pernah diduduki oleh Jepang selama PD II. Anehnya, seusai perang, baik Inggris dan Cina menolak bertanggung jawab terhadap kota ini sehingga Kowloon-pun berkembang menjadi sebuah kota anarkis tanpa hukum. Kota ini dipenuhi apartemen kumuh dengan sampah memenuhi jalanannya. Saking tingginya apartemen-apartemen tersebut, sinar matahari tak bisa mencapai jalan-jalan di bawahnya sehingga saat siang kondisi kota gelap total dan harus diterangi dengan lampu. Kota ini dipenuhi banyak kasino dan dikuasai oleh para gangster yang dengan bebas mengedarkan kokain dan opium. Kota tanpa hukum ini akhirnya menjadi sangat liar hingga akhirnya pemerintah Cina dan Inggris sepakat untuk mengosongkannya pada tahun 1993. Namun sudah tak terhitung korban yang jatuh akibat kekejaman para gangster di kota ini.
23-kowloon-walled-city-destroyed1 - Copy
a170_kowloon1
5. Elizabethtown (New Mexico) – Sarang Sang Pembunuh Berantai
 Elizabethtown didirikan pada tahun 1866 sebagai kota pertambangan emas. Namun tempat ini lebih terkenal karena pembunuh berantai bernama Charles Kennedy yang mengajak para pendatang untuk menginap di rumahnya lalu membunuh mereka saat tidur. Ia bertanggung jawab atas kematian 14 orang selama hidupnya sebelum akhirnya dibunuh oleh warga kota yang mengamuk. Populasi kota ini menurun hingga akhirnya habis setelah bencana kebakaran dan menurunnya masa keemasan kota tersebut.
6. Helltown, Ohio (Amerika Serikat) – Kota Para Pemuja Iblis
 Namanya saja sudah menakutkan, tak heran karena di kota ini banyak terjadi laporan penampakan hantu. Selain hantu, banyak juga rumor mulai dari para penganut aliran sesat penyembah setan yang suka mengorbankan hewan di sini hingga ular piton mutan raksasa akibat tumpahan bahan kimia yang berkeliaran di sini.
7. Bodie, California (Amerika Serikat) – Indah Namun Terkutuk
Kota ini awalnya terkenal karena kekayaannya, namun kemudian kota ini berkembang menjadi kota tanpa hukum yang penuh dengan kekerasan. Setiap hari selalu saja ada orang yang terbunuh akibat kejahatan di kota ini. Tak heran banyak yang mengatakan kota ini telah dikutuk. Bahkan ada yang mengatakan jika kamu membawa satu kerikil saja keluar dari kota ini, maka nasib sial akan menghampirimu seumur hidup.
8. Ludlow, Colorado (Amerika Serikat) – Kota dengan Kenangan Mengerikan
 Kota ini terletak di kaki bukit Sangre de Cristo Mountains, Las Animas County, Colorado. Kota ini terkenal akibat pembantaian pada tahun 1914 yang dikenal sebagai “The Ludlow Massacre”. Pada tahun itu terjadi peristiwa demonstrasi dari 1.200 pekerja batu bara di sini yang bentrok dengan  petugas keamanan hingga membunuh sebagian besar warga di sini.
9. Dudleytown, Connecticut (Amerika Serikat) – Tempat Paling Menakutkan di Bumi
 Kota hantu yang juga dijulukin Owlsbury ini awalnya adalah kota kecil yang makmur hingga sejumlah insiden menakutkan mulai terjadi di sini, mulai dari warganya yang tewas satu-persatu karena bunuh diri, histeria massal, penampakan hantu, dan peristiwa mengerikan lainnya. Bahkan lokasi ini dijuluki sebagai tempat paling menakutkan di bumi.
10. St. Elmo, Colorado (Amerika Serikat) – Kota Berhantu
Pada tahun 1878, ribuan orang datang ke kota ini untuk memperoleh penghidupan dari tambang emas dan perak. Namun sejak kebakaran hebat yang nyaris memusnahkan seluruh kota, akhirnya kota ini mulai ditinggalkan dan menjadi kota hantu. Kota ini terkenal dengan penampakan hantu seorang wanita bernama Anabelle Stark yang konon masih menghantui reruntuhan kota ini.











4 comments:

  1. Wew artikelnya bagus banget , tapi rame loh :D

    ReplyDelete
  2. ralat gan penduduk prypat kala itu apa gk 50 ribu jiwa??

    ReplyDelete
  3. keren dc blog.y
    ini Silent Hill gag masuk yac??

    ReplyDelete
  4. trusssss....SILENT HILL kira2 nyata gag kak??

    ReplyDelete