Tuesday, June 25, 2013

SSSST...YANG BESAR2 TERNYATA ADA DI KOREA UTARA LHO....

 

 

Judul di atas bikin penasaran kan hahaha. Kita memang sering memandang sebelah mata pada negara komunis ini. Hareeeee geneeee masih komunis??? Emang sih dibandingkan negara kembarannya Korsel yang keren abiiiis, negara ini emang jauh tertinggal. Namun ternyata pemerintah komunis di Korsel diisi oleh orang2 paling ambisius sedunia. Negara yang bernama resmi DPRK ini (bukan DBSK ya, itu mah boyband) membangun beberapa bangunan dan event terbesar di dunia. Berikut ini beberapa di antaranya.

1. Arch of Triumph: Monumen Triumphal Arc Terbesar Di Dunia

Melebihi ukuran Arc de Triumph di Paris, monumen ini terbuat dari granit setinggi 60 m dan dibangun pada 1982. Terletak di Pyongyang, monumen ini dibangun untuk memperingati kemenangan Korut terhadap pendudukan Jepang.

2. Arirang: Pertunjukan Massal Terbesar di Dunia

Event yang menjadi kebanggaan Korut ini menampilkan ribuan penari dan pesenam untuk menampilkal salah satu pertunjukan paling fenomenal di dunia. Uniknya, pertunjukan terbesar di dunia ini diadakan di ....

3. Rungnado May Day Stadium: Stadion Terbesar di Dunia

Stadion terbesar di dunia ternyata tak terletak di Argentina maupun Eropa. melainkan di negara komunis ini. Selesai pada 1989, stadion raksasa ini mampu menampung 150.000 penonton. Memiliki stadion terbesar di dunia dibarengi dengan prestasi kesebelasan Korut yang tak mengecewakan. Tercatat tahun 2010 mereka berhasil masuk ke ajang Piala Dunia berhadapan dengan Brasil.

4. Kumsumsan Palace of The Sun: Makam Pemimpin Komunis Terbesar di Dunia

Walaupun Korut masih kalah tenar dibandingkan negara komunis lain seperti RRc dan Uni Sovyet, tapi ternyata Korut memiliki makam pemimpin komunis yang lebih besar dibandingkan di kedua negara tersebut. Makam Kim Il Sung, pemimpin Korut yang sudah ko’it ini ternyata berukuran lebih megah dibandingkan makam Stalin, Lenin, hingga Mao Zedong. Tak heran, biaya pembangunannya memakan hingga hampir 1 milyar dollar di tengah pahitnya bencana kelaparan yang tengah melanda warga Korut saat itu.

Cara berkunjung ke dalamnya pun cukup ruwet. Jika tempat lain cuma ada aturan dilarang corat-coret atau dilarang membuang pembalut ke dalam lubang kloset, di sana pengunjung sama sekali dilarang berbicara sedikitpun di dalam makam. Tak hanya itu, pengunjung diwajibkan membungkuk di keempat sisi jenazah sang diktator yang diawetkan dalam peti kristal *males bangeeeeeet*.

5. Juche Tower: Tugu Granit Tertinggi di Dunia

450px-Pyongyang_Juche_tower

Monas dijamin masih kalah tinggi dibanding tugu ini, soalnya tugu ini adalah tugu kedua tertinggi di dunia. Kalo dalam hal tugu yang terbuat dari granit, menara ini menjadi nomor satu yang terjangkung dengan tinggi 170 m.

6. Pyongyang Metro: Jalur Kereta Bawah Tanah Terdalam dan Terkuat di Dunia

Pyongyang_Metro

Berada sekitar 110 m dari permukaan tanah, jalur kereta api bawah tanah di ibu kota Korut ini adalah yang terdalam di dunia sekaligus terkuat, sebab berfungsi ganda sebagai tempat perlindungan dari serangan bom. Paranoid kalo diserang Amrik kali.

7. Ryugyong Hotel: Hotel Terbesar di Dunia

345px-Ryugyong_Hotel_-_August_27,_2011_(Cropped)

Gelar hotel tertinggi di dunia boleh disabet oleh Burj Khalifa di Dubai. Namun gelar hotel terbesar di dunia tetap jatuh di hotel yang ada di Pyongyang ini. Sempat disebut sebagai “Hotel Hantu” sebab pembangunannya sempat terhenti dan dibiarkan terbengkalai karena kekurangan dana. Kini pembangunan hotel setinggi 330 m ini telah selesai namun belum dibuka untuk umum.

8. DMZ: Lokasi Paling “Tegang” di Dunia

Korean Demiliterization Zone atau DMZ adalah wilayah paling “tegang” di dunia. Gimana nggak tegang? Di perbatasan militer antara  Korut dan Korsel ini selalu berjaga tentara dari kedua negara saling berhadapan membawa senjata. Satu saja kesalahan dapat memicu perang antara kedua negara. Hal itu tentu bisa menjalar ke seluruh dunia, apalagi jika Korut didukung oleh Cina, Rusia, dan Decepticons, sementara Korsel dibacking oleh Amrik, Uni Eropa, Autobots, dan laskar K-Pop lovers.

Ekspresi pembaca: “Mabok nih anak…”

BONUS:

Kim Il Sung: Pemimpin Paling Narsis Sedunia

Pasti kalian berpikir, senarsis apa sih pemimpin tertinggi komunis di Korut yang telah tiada ini? Kalo bangun mausoleum megah ya maklum lah, kan presiden. Bukti kenarsisan tiada tara pemimpin komunis ini bisa dilihat di Kebun Binatang Pyongyang, dimana terdapat kakatua yang bisa berkoak, “Panjang umur pemimpin besar kita, Kim Il Sung.”. Buset, ababil alay jelas masih kalah. 

Tak hanya itu, walaupun sudah resmi mati 1994, namun Kim Il Sung telah mengangkat dirinya sebagai “eternal president” alias presiden abadi. Yap, dia mengangkat dirinya sendiri bukan hanya sebagai presiden seumur hidup, namun presiden SELAMANYA. Dengan kata lain, walaupun sudah mati tahun 1994 lalu, secara resmi dia tetap presiden Korut. Ini membuat Korut menjadi satu2nya negara yang dipimpin oleh ZOMBIE!!!!

Well, itulah guys yang “besar2” yang ada di Korut. Makanya kalo mau yang “besar2” ke Korea Utara dong wakakakak. Tapi berwisata ke Korut bukan berarti nganter nyawa lho, soalnya Korut udah membuka diri untuk turis2 manca sebagai wisata yang *eksotik* dan memacu adrenalin (tapi tentu dengan pengawasan superketat).

Tapi menurutku sih semuanya *palsu* (cailah istilahnya). Sebab percuma bikin yang gede2 gitu namun kesejahteraan dan kebebasan warganya diabaikan. Ya nggak?

1 comment:

  1. Gan request 10 tempat mice terbesar di indonesia dong!

    ReplyDelete