Tuesday, June 25, 2013

STRANDED IN JAPAN: LITTLE TOKYO EVENT @ BLOK M

 

Photo-0208

25 Mei 2013 yang lalu aku berkesempatan jalan2 di acara Litte Tokyo di Blok M. Sebagai pegawai mapan yang bekerja siang malam ampe lupa waktu, tentu aku nggak bakal tahu ada acara ini kalo temenku nggak ngasih tahu. Nah, di event seru yang unik aku mendapatkan berbagai pengalaman seperti mencicipi makanan asli Jepang hingga menonton aksi para cosplayer menirukan gaya tokoh2 anime. Dan yang lebih penting, liat cewek2 cantik berbaju kimono hohohoho *ampe ngeces*. Nah inilah guys liputanku di Little Tokyo.

Sebenarnya sih dari semua lokasi di Jakarta, bagiku kawasan Blok M is a “Big No No”, soalnya aku nggak begitu suka belanja dan lebih suka ke tempat2 bersejarah. Namun kali ini aku diajak temenku yang udah jauh2 datang dari Madura, jadi nggak nolak deh hehehe. Kata temenku, Little Tokyo ini biasanya dilaksanain di Monas. Cuma nggak tahu kenapa taon ini justru diadain di pelataran mall Blok M Square yang sempit banget. Alhasil di sana desak2an, tapi lucunya aku desak2an justru ama ninja Konoha hahaha.

Photo-0216

Photo-0225

Inilah ornamen di Little Tokyo ini. Wah berasa di kuil2 Jepang ya?

Photo-0175

Begitu aku datang, ada atraksi arak2an dengan iringan gendang ini. Tapi nggak tau sih namanya apa.

Photo-0186

Photo-0190

Di sini terdapat berbagai stand makanan. Aku hanya sempat mencoba dua makanan (tentu dengan jurus *icip2* punya teman) hahaha. Tentu rasanya tambah enak soalnya gratisan #parasit mode on#. Makanan itu adalah takoyaki (gurita) ama kue isi kacang ijo tapi bentuknya ikan (lupa namanya). Enak sih cuma nggak khas2 banget rasanya, yang pertama kayak martabak yang satu mirip terang bulan #maklum lidah ndeso, nggak bakat makan makanan luar#. Yah mungkin karena keseringan makan hok-ben ama mie ramen instan kali ya jadi makanan Jepang jadi nggak begitu berasa*eksotis* sekarang.

Photo-0203

Selain makanan, di sini juga banyak cosplayer yang unjuk kebolehan (cosplay = pesta kostum ala tokoh2 anime). Ada sih yang tampil seadanya, tapi ada juga yang tampil total.

Photo-0177

Photo-0198

Photo-0205

Photo-0192

Photo-0207

Photo-0215

Photo-0220

Photo-0218

Aku sempat celingak-celinguk penasaran, “Ada nggak ya yang cosplay jadi Sailor Moon?” *bayangannya pasti sexy*. Emang bener sih ada satu, cuma masalahnya ...

.

.

.

.

.

.

.

.

.

Yang jadi cowok. Hueeeek....nggak jadi foto bareng deh. Untung aja aku ngeliatnya sebelum makan makanan Jepang di atas tadi, kalo nggak bisa keluar lagi deh.

Oya di sini aku juga sempat berjejal2 dengan turis Jepang. Sepintas susah dibedain sih soalnya di sini juga banyak kokoh2 ama cici2 yang berwajah Oriental (tapi asli Indonesia dong). Aku taunya gara2 mereka ngomong bahasa Jepang. Oya di sini juga ada oom ini yang orang Jepang asli yang juga membawa anak2nya (aduh ampun lucu2 banget, pake busana tradisional Jepang lagi, orisinil banget). Oom-nya baek banget soalnya langsung bergaya pas diminta foto bareng.

Photo-0230

Photo-0231

Photo-0209

Di sini juga ada oom2 yang tinggi banget berkostum samurai. Berasa di zaman Samurai X deh pas masa Shogun2 gitu.

Photo-0228

Nah, itulah sekilas pengalamanku maen ke event Little Tokyo. Jadi ingat di Surabaya aku pernah melihat festival Tari Yosakoi yang super keren. Pengen deh ngeliat event itu lagi. Di Jakarta ada nggak ya?

No comments:

Post a Comment