Sunday, July 28, 2013

10 KERETA GANTUNG PALING MENANTANG NYALI

 

5300170_f520

Tau kan kereta gantung? Itu lho yang nama kerennya “gondola”. Kalo nggak tau, maen aja ke TMII terus liat ke atas. Nah, yang gantung2 terus bisa jalan tuh namanya kereta gantung. Tapi kereta gantung Taman Mini ama Ancol dijamin masih kalah sama kereta gantung yang ada di list ini. Soalnya semuanya menantang nyali men. Liat gambarnya aja dah ngeri, gimana naek beneran. Berikut ini 10 kereta gantung paling syereeeem di dunia.

NB: Marilah kita liat list ini dari perspektif sang admin yang TAKUT KETINGGIAN!!!

1. Mount Hood Sky Way (Oregon, AS)

a98648_gondola_1-bus

Itu bukan foto hasil photoshop guys. Yap, itu bus beneran. Yang digantung di atas tali. Dan ada orang2 beneran di dalamnya. OMFG!!! Apakah ini model transportasi yang diidam-idamkan warga Jakarta untuk mengatasi kemacetan *I don’t think so* Sayangnya sky-bus ini udah nggak bisa dinikmatin warga Amrik karena ditutup pada tahun 1961. Hmmm...wonder why.

2. Mount Hua Cable Car

a98648_gondola_4-mount-hua

Mount Hua adalah salah satu puncak tertinggi di negeri tirai bambu dan juga paling terjal. Nggak heran, banyak pendaki gunung yang tertantang ingin menjajal kemampuan mereka di sini *gue yakin banyakan mati* Namun jika kalian nggak ingin mendaki gunung untuk mencapai puncaknya, don’t worry. Kalian bisa naik kereta gantung yang akan mengantar kalian ke ketinggian 2 km di atas tanah. Hmmm...dua2nya sepertinya pilihan yang sama2 sulit.

3. Heaven’s Gate Mountain Cable Car

5300317_f520

Jika ada tempat tinggi dengan embel2 “heaven” di sana, itu dah pertanda buruk guys. Pokoknya *kabur*. Bayangin aja naek gondola di ketinggian kayak gini, ke gunung yang namanya “Gerbang Surga” lagi. Kalo jatuh bisa2 ke surga beneran nih.

4. The Cabrio

a98648_gondola_5-switzerland

Bayangin naek bus gantung kayak di list 1 kita tadi, tapi sekarang pake bus susun yang nggak ada atapnya. Mampus lo. Silakan aja naek cable car unik ini yang akan mengantar kita ke pegunungan Alpen di Swiss. Ke Alpen-nya sih mau, tapi kalo kudu naek yang beginian...hmmm mikir2 deh. Berada di dek atas kayaknya udah nggak aman, gimana ya dengan di dalam? Nggak membantu juga guys, soalnya dek bawah lantainya dilapisi KACA!

5. Karkhiv Lift

a98648_gondola_9-ukraine

Itu bukan ember muntahan guys, tapi kereta gantung yang melintasi Central Park of Culture di Ukraina. Ternyata ini bukan untuk turis aja lho, melainkan dimanfaatkan para mahasiswa untuk berangkat dari asrama mereka ke kampus. Soalnya kata mereka, “Murah sih.” Idih, aku juga pernah jadi mahasiswa yang kudu pinter2 ngirit, tapi nggak gini2 juga kaleeee.

6. Merida Cable Car

Kereta gantung di Venezuela ini memegang rekor sebagai kereta gantung tertinggi dan terlama di dunia. Kereta gantung yang akan mengantar kita ke Pegunungan Andes ini akan mengantar kita ke ketinggian 3 km. Kalo itu belum cukup buruk, diperlukan satu jam perjalanan hingga sampai di tujuan akhirnya. SATU JAM, BAYANGIN!!! Naek busway satu jam aja kadang2 nggak betah, ini malah naek beginian.

7. Sugarloaf Mountain Cable Car

a98648_gondola_10-bondinho

Emang sih kita bisa melihat pemandangan menakjubkan kota Rio de Janeiro, Brazil lewat cable car ini. Namun satu hal yang harus diperhatikan, selain ketinggiannya sekitar 390 m, kereta gantung ini sudah berusia 98 tahun. Hmm..suddenly I don’t feel safe.

8. Langkawi Cable Car

5300213_f520

Salah satu objek turisme paling ekstrim di Malaysia ini menantang para pengunjungnya untuk menaiki cable car setinggi 600 m. Bonusnya, kita bisa menikmati keindahan pantai dan laut di Langkawi ini *nulisnya sambil gigit2 laptop, jadi sirik kalo Malaysia punya yang bagus2 kayak gini*

9. Ngong Ping 360 (Crystal Cabin)

Namanya aja udah nggak meyakinkan, embel2 “crystal” juga tidak membantu. Ingat guys, selain hindari kata “heaven”, hindari juga kata “crystal” sekeren apapun namanya, sebab artinya sudah pasti LANTAI KACA. Namun kereta gantung ini akan membawa kita menikmati keindahan Hong Kong lho, jadi patut dicoba, cuma tutup mata aja *terus apa gunanya naik*

10. Sky View

a98648_gondola_2-stockholm-skydrive

Menggabungkan gondola dengan roller coaster, wahana ini terletak di landmark baru kota Stockholm, Swedia berupa Ericsson Globe. Perjalanan selama 30 menit dengan wahana ini akan memberikan pemandangan spektakuler kota Stockholm. Yah, kalo nggak macet di tengah jalan.

BONUS:

Hotel Mudeung Park Lift

a98648_gondola_8-south-korea

Sebelum Korsel belum jadi negara perekonomian tajir dan artis2 K-Popnya booming, begini nih tampangnya. Nggak beda jauh ama orang2 Indonesia yang naek ke atap KRL. Bicara soal extreme, this is one hell of a ride. Dijamin bikin ....atuuuuuut....

No comments:

Post a Comment