Wednesday, July 6, 2016

KAOS MBP: DREAM COMES TRUE

 

216

Hallo guys … kali ini gue bakalan curhat tentang terobosan terbaru fans club blog Mengaku Backpacker yakni kaos MBP original!!! Ide untuk membuat kaos MBP udah ada semenjak selesai Kopdar Jakarta Desember lalu. Tapi realisasinya lama sekali, hampir memakan waktu setengah tahun.

Awalnya anak-anak Jakarta ingin membuat kaos MBP sendiri dengan desain dari Chalid. Logonya sendiri menggunakan lambang MBP “Simpleton” buatan Dynda Noe, logo yang dipakai panitia pas Kopdar MBP Jakarta. Tapi sayang, karena Chalid harus mudik ke Surabaya, maka agennda kaos terhenti. Kaos tidak bisa dibuat di Jakarta karena alasan harga yang terlalu mahal dan tak sebanding dengan kualitasnya. Gue kepikiran bikin kaos di Surabaya, tapi rencana itu terbengkalai juga karena gue sibuk kerja dan anak-anak MBP Surabaya kayak Chalid dan Rizki Maulana juga sibuk sekolah/kuliah.

Akhirnya gue ingat ama sepupu gue di Yogya yang punya usaha sablon kaos dan jaket. Namanya adalah Aris Nugroho dan online shopnya bisa kalian cek di instagram dengan alamat: konveksiyogyakarta

008009

Harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau, yakni 50 ribu untuk kaos lengan pendek dan 55 ribu untuk kaos lengan panjang (mengakomodir anak-anak cewek yang berhijab). Untung saja desain logo kami (walaupun gede) tapi simple jadi bisa menekan harga. Selain itu desainnya juga hitam putih. Minimal pemesannya adalah 12 saja, maka terpikir untuk membuat kaos dalam dua warna, yakni hitam dan putih. Yang kaos hitam bahkan memiliki dua desain. Ada yang logo besarnya di depan (buat yang berhijab) dan satunya memiliki logo besar di belakang.

Setelah kaos selesai, muncul kendala lain seperti pengiriman yang terhambat karena kaos yang sebanyak itu (ada 30-an pesanan bahkan biaya pengirimannya saja total mencapai 400 ribu) hanya diurus ama gue dan Septien, anak MBP Yogya. Parahnya lagi gue lagi kerja di Surabaya, jadi semua gue limpahin ke Septien. Untunglah, pas tulisan ini dibuat hampir semua kaos sudah sampai di tangan yang berhak, padahal area pengiriman paling jauh ke barat sampai ke Palembang dan ke timur sampai Manokwari, Papua; ada pula yang sampai ke Sulawesi.

Testimoni para member MBP

241242243

Berasa kek olshop ga sih hahaha.

Overall sih semua consumer puas  tapi kalo disuruh buat kaos lagi ogah deh hahaha. Mending gue limpahin ke orang lain. Gue aja sampai mengorbankan waktu liburan gue di Solo cuman buat ngurus kaos ini. Selain itu ada beberapa yang cancel pesanan juga (setelah kaosnya dibikin) jadi nombok deeeeh. Belum lagi kalo ternyata ada salah ukuran atau pesanan termasuk harga ongkir yang membengkakTapi nggak apa-apa sih kaosnya bisa dijual lagi hehe. Dan inilah sekilas selfie anak-anak MBP mengenakan kaos official grup MBP.

GRUP B

GRUP A

BARU 2

BARU

Kaos mbp

Itulah wajah pelanggan-pelanggan yang puas wkwkwkw. Makasih banyal buat sodara gue Aris dan member setia gue Septien, tanpa kalian pembuatan kaos MBP nggak bakal terlaksana.Target selanjutnya bikin jaket :D

3 comments:

  1. kabar kabar bang kalo bikin jaket, aku... aku.... mungkin mau bang.

    ReplyDelete
  2. aku belum sempet foto *kaosnya blm dipake* _mommyabyan_

    ReplyDelete
  3. Aku juga mau kalo biki jaket ,depπŸ˜‰πŸ˜‰

    ReplyDelete