Wednesday, July 24, 2019

CERBUNG MBP TERBARU: DARK VERSION OF “UPIN IPIN”




Hallo guys. Setelah kemarin sempat vakum (udah kayak penyedot debu aja), sekarang gue kembali dengan cerbung bertema misteri pembunuhan ala-ala detektif. Kali ini gue menghadirkan fan fiction dari Upin Ipin. Yup, gue serius. Namun kali ini gue akan memberikan suasana berbeda dalam kisah kartun yang bertema ceria ini. Tentu saja disesuaikan dengan tema MBP, cerita ini bakal bertema “dark”, misterius, dan penuh darah. Judulnya adalah “Upin Ipin: The Darkest Secret”.


Cerita ini bersetting di Malaysia dan di sini gue sebisa mungkin berusaha menciptakan atmosfer Melayu dengan menggunakan kata “saya” untuk menggantikan “aku” dan “awak” untuk menggantikan “kamu”. Mungkin awalnya agak canggung dan aneh, tapi moga-moga aja di bab berikutnya kalian akan terbiasa.

Di Upin dan Ipin versi kelam ini, Upin yang kini sudah beranjak dewasa dan menjadi tentara akan kembali ke kampung halamannya untuk memecahkan misteri pembunuhan yang menimpa seseorang yang dekat dengannya. Namun penyelidikannya justru membawanya untuk mengungkap rahasia-rahasia gelap (sesuai judulnya) yang akan mengubah segala persepsinya akan kenangan masa kecilnya yang bahagia. Ditambah lagi, ia kembali berhadapan dengan cinta pertama yang tak pernah dimilikinya serta pembunuhan berantai misterius yang mengancam kampung itu. Akankah peristiwa itu mengacaukan penyelidikannya, ataukah itu justru membawanya lebih dekat kepada kebenaran?

Akan ada 10 bab dalam cerita ini dan perlu gue ingatkan, akan ada banyak bumbu-bumbu “dewasa” dan “kontroversial” dalam racikan kisah ini agar sesuai dengan temanya yang gelap. Bisa dibilang ini berbeda dengan kisah-kisah Jeff yang lebih child-friendly (kecuali bagian tikam-tikamannya sih). Bahkan salah satu readers di grup gue me-rename judul cerita ini menjadi “Fifty Shades of Upin Ipin” saking kelamnya. Silakan nikmati dan tolong jangan kasih spoiler di comment-nya hehehe.

Finally, I hope y'all enjoy it!


PS: Gue akan usahakan untuk update seminggu dua kali 

6 comments: