Sunday, November 28, 2021

RIDDLE #7: BUNDIR

SUMBER GAMBAR: UNSPLASH 


“Waaaaa! Mbak! Mbak! Stop! Mau apa Mbak di tebing ini?’ seorang pria berusaha menghentikanku.

“Sa … saya mau bundir Pak!” ujarku sambil berlinang air mata, “Saya mau melompat saja dari tebing ini!"

“Lho lho jangan! Emang ada masalah apa Mbak?” ujarnya penasaran, “Pasti karena PPKM yang tak kunjung usai ya? Itu kan demi kebaikan kita juga Pak untuk memutus rantai penyebaran Corona!”

“Bukan masalah itu, Pak! Sa .. saya nggak sanggup lagi Pak melihat perceraian itu!”

“Lho, siapa yang mau cerai Mbak? Orang tua Mbak ya? Atau suami Mbak menalak Mbak?”

“Bu … bukan, Pak! Itu lho …. Mas Al dan Andin mau bercerai! Sa … saya nggak kuat Pak nontonnya! Ba … bagaimana dengan nasib Reyna nanti?!”

“Oalah, gara-gara sinetron Ikatan Cinta?” ujar pria itu geleng-geleng kepala. “Jangan bundir Mbak hanya karena itu.”

“Ah nggak cuman karena itu Pak. Saya dengar tebing ini viral karena sering menjadi lokasi bunuh diri. Buktinya saya baca kalau sudah ada 20 orang mati bunuh diri di tempat ini. Makanya saya mau nyobain pak. Kan kalo ada yang viral, saya jadi kepengen nyobain.”

“Mbak denger darimana sih? Itu cuman hoax, Mbak. Ini bukan spot bunuh diri lho. Memang sih ada yang meninggal di sini, tapi mereka nggak bunuh diri kok.”

“Lho, bukan ya?”

“Iya Mbak, percaya aja sama saya. Saya tinggal dekat sini kok. Makanya jangan bunuh diri di sini. Ayo cepat, pegang tangan saya!”

“Ba … baik Pak …” akupun mengurungkan niatku.

 

7 comments:

  1. Bukan bunuh diri tapi di dorong ke jurang sama bapaknya..

    ReplyDelete
  2. riddlenya tentang culik culik semua ya

    ReplyDelete
  3. "... Makanya jgn bunuh diri di sini. Ayo cepat, pegang tangan saya!" Dalam hati si pria, "Nanti saya bunuh Mbak di rumah, terus mayatnya saya bawa ke sini." 😈

    ReplyDelete
  4. Yah kayaknya ada 3 kemungkinan;

    1. Tebing itu bukan tempat bundir tapi daerah rawan kecelakaan
    2. Tebing itu bukan tempat bundir tapi tempat pembuangan mayat oleh pembunuh
    3. Karena orang yang berusaha nolong si mbak kayaknya tau betul tempat ini dan agak aneh ada di lokasi tempat yang berbahaya dan bisa jadi angker, mungkin dia itu gemar mendorong orang ke tebing itu atau membunuh orang lain dan menjadikan tebing itu jadi poin nomor 2

    ReplyDelete
  5. Astaga kenawhy setiap saat ku tersuguhi konten terkait ikatan cinta...

    Eniuei bapak be like "mbak jangan bunuh diri di sini, kuy ke rumah bapak biar mokad disana aja."

    ReplyDelete
  6. Bapak itu pun berbisik"omae wa mou shindeiru"

    "NANI?!" ucapku terkejut

    ReplyDelete
  7. “Lho lho jangan! Emang ada masalah apa Mbak?” ujarnya penasaran, “Pasti karena PPKM yang tak kunjung usai ya? Itu kan demi kebaikan kita juga Pak untuk memutus rantai penyebaran Corona!”

    Jadi itu mbak atau pak yak? :D

    ReplyDelete