Sunday, July 28, 2013

TOP 20 LAGU ANIME PALING KEREN SEJAGAD!!!

 
Rie_fu_I-can-do-better-regular

Musik...musik...musik....kali ini blogku kembali akan membahas materi yang menjadi top trending topic ini (asal tau aja, postingan paling laris di blogku tentang 30 lagu korea tergalau lho, padahal ini blog tentang backpackeran hiks). Dalam postinganku kali ini, aku akan share 20 lagu anime paling keren sejagad! Pastinya sebagai penggemar anime, aku juga mengagumi lagu2 soundtracknya, mulai dari yang nge-rock, nge-dugem, hingga yang galau. Semuanya kurangkum di sini dan semoga kalian juga suka ya. Ini dia! *diikuti pula dengan gerakan yang bisa kalian lakuin pas saat kalian denger lagunya, biar lebih meresapi cooooy*

Ini mungkin soundtrack anime paling keren yang pernah kudengar. Buset deh nge-rock abis. Apalagi cara menyanyi vokalisnya yang unik banget, agak slengekan gitu hehehe. Keren banget deh pokoknya.
Gerakan yang cocok saat denger lagu ini: teriak2 sambil ngerusak sofa *anarkis mode on*

Begitu denger lagu ini, aku langsung jatuh cinta ama Rie Fu. Utada Hikaru mah lewat! Lagu2nya bercampur lirik bahasa Inggris sehingga mudah dimengerti. Nada2nya enak, belum lagi makna liriknya dalem banget. Buset deh, nih cewek makan apa sih ampe bisa nyiptain lagu sebagus ini?

Ini satu2nya lagu anime Jepang yang bisa bikin aku meneteskan air mata *lebay*. Liriknya galau banget, menceritakan dua sahabat yang terpaksa berpisah karena perbedaan prinsip. Apalagi lagu ini keluar pas Luffy dkk harus berpisah dengan kapal Going Merry. Hiks, tambah mengharu biru deh.
Gerakan yang cocok saat denger lagu ini: nyalain lilin sambil diayunin di udara *jangan ampe bakar rumah tapi*

Lagu ini easy listening banget dan liriknya juga pas banget ama perasaan Shinichi yang harus menyembunyikan identitasnya dari Ran. “Inilah rahasia hatiku...” cie cieeee, romatis banget.
Gerakan yang cocok saat denger lagu ini: bergaya ala Kogoro tidur saat memecahkan kasus, “Dan pelakunya a-d-a-l-a-h …” *malah jadi Fitri Tropica*

Lagu easy listening ini pasti sudah tak asing lagi di kuping kalian. Sayang lagu sebagus ini kudu dibawain boyband bersuara pas2an semacam V6 ya, tapi lagunya masih asyik kok.
Gerakan yang cocok saat denger lagu ini: pake kostum panda temennya Miroku sambil nari ala boyband.

Ini dia soundtrack Kamen Rider paling keren! Sayang ceritanya basi banget, bagusan Kotaro Minami kemana2.
Gerakan yang cocok saat denger lagu ini: gerakan baris-berbaris mengikuti hentakan nada, tak lupa pake topeng Kamen Rider 5 ribuan yang dijual abang tukang maenan keliling.

Lagu ini kumasukin karena lucu banget (walaupun agak2 nge-rock). Mendengar lagu ini jadi inget ama digimon2 unyu yang pernah jadi favoritku pas kecil (pas aku masih unyu2 juga).

Gileeee....Bleach emang kagak ada matinye. Banyak banget soundtracknya yang mantap. Lagu ini pernah jadi openingnya kalo nggak salah. Sadis kerennya.
Gerakan yang cocok saat denger lagu ini: lompat2 sambil gigitin gitar

Balik lagi ke nuansa galau, jadi penasaran ama oom2 pencipta lagu ini. Soalnya musiknya berkualitas banget.
 
Emang kualitas bermusik cewek ini nggak diraguin. Liriknya juga pas banget, menceritakan impian sang tokoh utama untuk berada di tempat dimana tak ada lagi peperangan dan tinggal di sana bersama orang yang dicintainya,
“I wanna go to a place where I can say that I’m all right
and staying there with you
I wanna know if there’s could be any way that there’s no fight
and I’m save and sound with you …”
Idiiiih….jadi pengen teriak2 pake bahasa Jepang,

“Rie Fu, aku tresno koweeeeeeee!!!”

*ups itu kan bahasa Korea*
Gerakan yang cocok saat denger lagu ini: lipsync lagu ini sambil nempel2 di dinding

Nah, kali ini masuk ke soundtrack anime yang nuansanya agak dark. Lagu2 dari musisi J-rock emang keren2 ya. Tapi sempet bete setengah mati ama salah satu stasiun TV swasta yang pernah nanyangin serial keren ini, tapi lalu menghentikannya di tengah jalan. 
Gerakan yang cocok saat denger lagu ini: pake topeng Ryuk sambil nakut2in anak tetangga

Inget banget pertama kali denger lagu ini di warnet kampus diputer ama operatornya yang penggila anime. Pertama dengar langsung mikir, “Gile keren banget nih lagu, liriknya pake bahasa Inggris lagi.” Terutama liriknya yang berbunyi, "Waiting is wasting for people like me", waaaaauuuuu gue banget!!! Eh nggak tahunya soundtrack Naruto.
Gerakan yang cocok saat denger lagu ini: gerakan ninja galau (silakan dipikir sendiri)

Lagu soundtrack Bleach ini beda ama yang lain, soalnya hardcore banget deh endingnya. Buktiin aja sendiri.
Gerakan yang cocok saat denger lagu ini: pake topeng ala Sliknot sambil mecahin gelas, piring, terus dimakan *reog kali*

Lagi2 soundtrack Bleach. Lagu ini easy listening dan agak2 ngepop ala boyband gitu.
Gerakan yang cocok saat denger lagu ini: nari ala boyband dengan gerakan menghalau hollow (bingung khan???)

Boyband lagi, boyband lagi...tapi nggak apa2 sih, lagu yang ini emang bagus. Begitu denger di opening animenya (walaupun nggak pernah nonton karena nggak suka anime bertema sport), langsung deh aku hunting MP3-nya dari internet.
Gerakan yang cocok saat denger lagu ini: nge-dance ala boyband dengan variasi gerakan dalam olahraga rugby (mampus lo, gimana tuh)

Kalo disuruh milih, aku lebih suka Kindaichi daripada Conan soalnya lebih mudah dimengerti (aku kadang2 nggak nyambung ama Conan, trik-nya terlalu rumit hehehe). Motif pembunuhannya pun biasanya dahsyat banget, melibatkan dendam, percintaan, hingga perselingkuhan *buseeeeet deh*. Ceritanya juga lebih dark soalnya pembunuhnya biasanya menyamar menjadi sosok iblis dalam urban legend. Nggak heran soundtracknya pun aneh alias “psycho” banget dan menyimpang dari lagu2 kebanyakan, walaupun tetep enak dikupingin.
Gerakan yang cocok saat denger lagu ini: tari robot (soalnya lagunya juga rada aneh) pake gerakan seakan2 lagi nikam orang pake pisau *psycho mode on*

“I love you, I trust you...” gileee J-Pop banget sih nih lagu, berasa di alam Cherybelle deh hehehe *goib kali pake alam segala*
Gerakan yang cocok saat denger lagu ini: nari ala JKT 48 (ingat, JKT 48 itu idol group, bukan girlband!)

Dua tahun setelah aku mengoleksi lagu ini, baru aku sadar kalo Tohoshinki itu nama lain dari DBSK, boyband asal Korea. Waduuuh, pantesan suara mereka biasa2 aja dan pas2an banget hehehe. Tapi lagunya tetep asik dipantengin kok, galau2 gimana gitu.
Gerakan yang cocok saat denger lagu ini: tangan diangkat terus diayunin ke udara (gerakan dadah) mengikuti musiknya *pake rexona dulu tapi*

Dari dulu aku suka banget ama lagu ini. Dulu pas Samurai X diputer di salah satu stasiun swasta (waktu itu masih zamannya tape kaset) aku ngerekam lagu ini pake tape recorder nyokap gue (ampe pusing nyambungin tape recordernya ama TV hahaha soalnya itu pas aku kecil). Ampe segitunya banget ya, soalnya lagunya emang keren sih.
Gerakan yang cocok saat denger lagu ini: terserah, asal jangan pake samurai beneran aja

Katanya nggak suka boyband, tapi kenapa ya ada banyak lagu boyband di list ini hahaha. Walaupun lagu ini soundtrack Ultraman yang notabene “pure” tontonan anak kecil, tapi nggak boleh dianggap remeh lho.
Gerakan yang cocok saat denger lagu ini: yap bener, gerakan laser Ultraman....ciaaaaat...zip zip zip
*ekspresi tetangga yang melihat: masa kecil kurang bahagia*

BONUS:
Gue dapet rekomendasi lagu ini dari sebuah blog dan bener, lagunya mengharu biru banget. Kegalauan lagunya benar2 merasuk ke dalam relung sanubari yang terdalam #plaaaakkk hehehe#. Pantes banget emang buat kukasih sebagai bonus buat para pembaca setiaku, cuma jangan salahin admin ya kalo kalian nangis2 gara2 lagu ini.

Ritsuko Okazaki "For Fruits Basket"
Gue sih belum pernah baca manga ataupun liat anime "Fruts Basket" tapi denger2 sih sedih banget. Pas ama lagu soundtracknya yang benar2 menyentuh. Mendengar lagu ini gue jadi berasa ada di sebuah episode anime dengan bunga2 sakura bermekaran di musim panas yang damai. Tanpa sadar, air mataku pun mulai menetes *lebaaaaaay* Tapi lagu ini emang SUPER-RECOMMENDED guys buat kalian yang nyari lagu anime yang enak!

Itulah guys lagu2 anime paling wow dan paling wajib buat dikoleksi. Kalo ada saran lagu2 anime lain yang keren, jangan sungkan tambahin di comment. Maklum, sekarang aku jarang dengerin lagu anime, seringan dengerin lagu2 K-Pop. Apalagi dengan statusku sekarang sebagai pegawai swasta di salah satu kawasan elite di Jakarta, kagak ada waktu *haiah sok mapan*

NB: sambil nyambi jadi kamen rider juga xixixixixi.

250px-Kamen_rider_eurodata
Mungkinkah?

92 comments:

  1. yang urband legend jg bnyak koment ny kan masbro. Hehehe..

    ReplyDelete
  2. walaupun Rie Fu bagus tetap saja ia masih butuh banyak pengalaman dan perjalanannya masih jauh dibanding Utada Hikaru. lagipula Utada Hikaru sudah sangat sukses

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha senioritas skrg dah nggak berlaku lg bung. menurut pendapat pribadi sy rie fu lbh bgs

      Delete
  3. Emm, kalo saya sih lagi suka lagu endingnya Puella Magi Madoka Magica yg judulnya Magia, yg nyanyi Kalafina. Itu anime, gambar sama ceritanya nggak sinkron banget, gambarnya unyu-unyu dengan warna2 pastel nan lembut, tapi ceritanya horor abis. Lagu openingnya yah, biasa aja, standar lagu anime, dan merepresentasikan gambar animenya yang imut-imut itu. Tapi lagu endingnya, karena merepresentasikan ceritanya, jadinya keren banget, gothic rock gitu, mantep banget deh pokoknya. Lagu2 anime lain dari penyanyinya, Kalafina, juga recommended, vokal dan musiknya nggak kayak vokal dan musik penyanyi2 spesialis lagu2 anime kebanyakan soalnya, hwehehehe ....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selera org emang beda2...aku sih nggak gitu betah dengerin rock gothic gitu...maklum, galauers hehehe *nyadar umur dah berapa**

      Delete
  4. Ending Guilty Crown yg Departurecoba dengerin deh bang,

    ReplyDelete
    Replies
    1. E...emang...ga...galau banget lagunya....hiks *lebay*

      tapi emang si vokalis ceweknya suaranya emang sengaja gitu ya? fals2 gitu ...

      Delete
  5. gmn dengan Brain diver (may'n) atau abnormalize !

    ReplyDelete
  6. Bang Dave, Trust You-nya Yuna Ito itu OST-nya Gundam 00 Bang. Diedit gih Bang. thanks~ :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. owh emang beda ya ama gundam seed? hehehe...maklum, bukan penggemar gundam jadi nggak tau. sukanya...wedding peach *HALAH*

      Delete
  7. ohhh ya bukanya ..
    ostnya clannd sedih sedih semua
    cob aja dengerin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduuuuh lagu Korea udah galau2...sekarang lagu Jepang hindari yg galau2 deh hehehe....

      Delete
    2. Iy clannad emang lagunya sedih2, enak juga lagunya

      Delete
    3. apalagi yang dango daikazoku

      Delete
  8. iya tuh yang one more time onemore chance emang sedih banget TwT

    ReplyDelete
  9. kagak ngerti soalnya ga terlalu suka music.. hahahhaaa
    demen nontonnya tapi ga terlalu perhatian sama soundtrackny

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makanya download donk dan rasakan kedashyatan soundtrack anime2 Jepang !!!

      Delete
    2. Kayak ini nih favoritku sepanjang masa: "maaf kutak pernah berterus terang...bukan ku tak mempercayaimu..." #GUBRAAAAAK####

      Delete
  10. inoue joe - closer (ost naruto op4)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah bener banget...
      Ost naruto kece kece (≧∇≦)

      Delete
  11. download yang kamen rider jadi inget dulu waktu kecil aku suka bgt nnton lagunya juga bagus :D

    ReplyDelete
  12. bang dave, lagunya ayumi hamasaki kok ga ada yang masuk ya #sambil ngasah golok# padahal lagu-lagunya keren banget, dearest dan no more word (ost. inuyasha) :'( #nangis gulung gulung#

    ReplyDelete
    Replies
    1. hmmm..... #sambil mikir gerakan apa yg pas buat ngiringin lagunya ayumi hamasaki#

      Delete
    2. #gigit baju ajabang dave wkwkwkwk

      Delete
  13. waduh endingx anime magi kok nga ada supercel-the bravery

    ReplyDelete
  14. gue rasa enakkan gedenger lu nnyi bang #AyanBang Dave kumat
    .
    tapii jangan oplosan ya ahha...

    ReplyDelete
  15. Do as infinity - Fukaimori, Aimee Blackschleger - DOA juga keren loh bang dave

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang "bokutachiwa" itu ya? lagunya inuyasha emg keren2,,,,

      Delete
  16. Lagu opnya guilty crown yg my dearest enak tuh bang :3 galau cepet gimana... Gituh/?

    ReplyDelete
  17. Bang, yg lagu
    Magic - Rina Aiuchi
    Your best friend - Mai Kuraki
    Sakasama no Chou - Snow

    Juga keren bang mnurut sayaaa :""v

    ReplyDelete
  18. Bang, jangan ngakau GALAUERS deh kalo belum denger endingnya trouble chocolate
    yag versi indo malah lebih mengharu biru dari pada yg versi jepang.

    http://www.youtube.com/watch?v=aXsn643OeME


    Coba dengerin aja dulu. gak kan nyesel
    gw yakin abang bakalan langsung berterima kasih sama gw, wkwkwkwk.

    Ps: lirik uper galau+romantisnya menyusul

    ReplyDelete
  19. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah masih sedihan you are the apple in my eye :p

      Delete
  20. Egoist - All alone with you juga bagus bang dave dari anime psycho pass cocok buat jomblo

    ReplyDelete
  21. waa, asian kung fu ada nyo~ :D
    dan, meskipun bukan penggemar K-pop. Tapi, ehm...info aja nih ^^. Tohoshinki nggak mungkin sampe terkenal di jepang kalo suaranya pas"an. Jaman segitu, susah banget buat musisi korea debut di Jepang. Tau sendiri kan, jaman itu lagi booming"nya J-pop, artis luar jepang terutama korea, kalo mau go international seenggaknya harus terkenal juga di Jepang. Ung, itu info secuil aja sih..gomen ne kalau kesannya menggurui, sama sekali nggak ada niat kok ^/\^. Cuma buat saran biar blognya lebih bagus lagi, kalau bikin tulisan tolong usahain netral ya. Biar nggak ada fans fanatik nyasar yang tiba" ngomel" sarkastik --v. Tetep lanjutin nulisnya ya, infonya bagus" loh. Ganbatte ne! Dave san!! ^^/

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha iya kan mereka jual tampang juga buuuuk *langsung dianiaya fans DBSK*

      Delete
    2. setuju sayaa sama anonymous (saya juga anonym sih haha)
      saya penikmat anime nih rata-rata tau itu lagu-lagunya juga, tapi saya juga suka tohoshinki, jadi pas liat-liat aga tersinggung juga sih "suara pas-pasan" hehe. pernah baca soal video galau korea, masukan nih buat yg video galau jepang Doushitte kimi wa suki ni natta shimattan darou + stand by you, dua-duanya drama versionnya ok ;)
      sama nih lagu dinyanyiin pas episode episode awal Guilty Crown, judulnya Euterpe yang nyanyi Egoist, keren banget ini kaya lagu Gundam Seed yang I wanna go to a place maknanya.. ada yang coverin, namanya Amalee, tapi ga kalah keren sama Egoist nih.
      sama openingnya Tokyo Ghoul, artinya beuhhh jero kalo kata orang sunda mah hihi sankyu~

      Delete
  22. bang, suka dengerin band-band rock jepang gak? ngusulin one ok rock, spyair, sama sid. cakep-cakep bang lagunya, mantap

    ReplyDelete
  23. enak2 lagu ny gan,
    --yg nyari lagu tidur ne
    'ending ost.zetsuen no tempest'

    ReplyDelete
  24. bagi yg kesusahan download, coba cari di mp3skull.com
    pasti bisa. tinggal klik langsung download format MP3
    #Sekedar berbagi
    post coment at : 6 juli 2014

    ReplyDelete
  25. Ada lagi Miin Menurutku.... Larc' En Ciel - Heart Of The Swordnya Samurai X juga Bagusss...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heart of Sword itu yg nyanyi TM Rrevolution
      kalo L'arc en Ciel yg Izumi You alias The Fourth Avenue Cafe
      tapi emang dua-duanya bagus sih

      Delete
  26. Nggak suka anime sport ? Eyeshiels bagus lho ... full of bulying apalagi ada anjing Carberos kalau nggak salah nama anjing neraka ya ? ... Slam dunk legend bingit >.< .v..
    Btw selera musiknya 11-12 sama saia ...

    ReplyDelete
  27. nih gan coba dengerin di youtube lagu dari sword art online : luna haruna-overfly sama lagu dari date a live : tsukino yoimachi-my treasure + yatogami tohka-attetion question

    ReplyDelete
  28. Wiy te tresno jalaran seko kulino... Makin didengerin makin cinta...

    ReplyDelete
  29. hunter x hunter ga ada?

    ReplyDelete
  30. no 14 kesukaan ane juga bro, tp itu bukan pop ala boyband,,, busett dah!! disamain ama boyband, itu jenis musiknya Trance Jazz klo menurut ane ato bisa juga electro funk.. ingat ya bro ingat, bukan pop ala boyband!!!

    ReplyDelete
  31. sugoi
    arigatou kak infonya
    aku mau nambahin , lagu ost angel betas
    - brave song
    - my song
    - ichiban no takaramono
    sama lagu ending naruto kak bagus bagus :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener nih bang dave, angel beats lagunya bagus2
      brave song
      my song
      crow song
      alchemy
      thousand enemies
      my soul your beats
      dan beberapa ada yg 2 versi, Yui dan Iwasawa

      Delete
  32. (Bimz-AnimeCodesubZ)
    Wah tong lagunye enak :3
    Sukses buat blog lu tong :D

    ReplyDelete
  33. Satu lagi yg bagus:
    YUI-Rolling Star(OST Bleach).Keren abiss tuh lagu.Tambahin dong!!

    ReplyDelete
  34. Bang, Sakanaction yang judulnya 'MUSIC' juga enak, ama lagunya kyary pamyu2 yang judulnya 'PON PON PON' juga gak kalah enak buat didenger

    ReplyDelete
  35. yang no.3 itu kesukaan ane
    nice post

    ReplyDelete
  36. nice post..

    http://dirgantara.indonesiaz.com/lagu-kartun-masa-kecil-tahun-90an.xhtml

    ReplyDelete
  37. Ceritanya KR Ryuki bagus tau.. cuma ceritanya berat, butuh mikir buat ngerti ceritanya, kalo ngerti pasti bilangnya bagus :v

    Nambahin neh

    Ricky - Kakusei
    Ricky - Element

    ReplyDelete
  38. Ost KR Den-o juga bagus tuh

    "Climax Jump"

    ReplyDelete
  39. 20 lagu anime keren versi gue
    1. Doubt Trust
    2. Antoinete Blue
    2 lagu dari anime D.Gray-Man, gue suka bgt, Allen is soo Cute!!
    3. Butterfly
    4. Keep On
    5. Yuuki wo Tsubasa ni shite
    3 lagu Digimon, (hore Dave-kun jg suka) gue senengx Taichi.
    6. Confused Memory
    Trims bt rekomendasinya, beneran psycho dah!!
    7. Nazo
    8. Koi wa Thril, Shock, Suspense
    9.Truth
    3 lagu dari Detective Conan yang gue suka. Apalagi no 9, merinding ngedengernya
    10.Take your way
    11. Be
    2 lagu dari Devil Survivor 2, udah maen game ama nonton animex? Yamato is so cool!!!
    12. Monochrome kiss
    13. Lachrimosa
    2 lagu dari Black Butler, Seneng banget punya PRT kyk Sebastian (wakakakak)
    14.Ressonance
    15. Paper moon
    16. Strengh
    3 lagu dari Soul Eater, cerita sisi lain dari shinigami (yang rupax bego jg hehe)
    17.
    18.Invoke
    19.Anna ni Issho Datta no ni
    20.Reason
    3 lagu Gundam SEED yang keren (meski gue jg bukan penggemar Gundam)
    Gue gak masukin lagux Naruto en One Piece (bingung milih, semua keren!!)

    ReplyDelete
  40. Masukin day x day dari blue encount openingnya gintama

    ReplyDelete
  41. klo boleh kasih saran
    tolong masukin lagu shigatsu kimi no uso ending
    7 - orange !
    bagus gan heehe

    ReplyDelete
  42. bro cobain ini lagu kesukaan ane dan selalu ane dengarkan
    1.lagu dari anime date a live opening season 1 & 2
    2.lagu dari anime walkure romanze yang judulnya bokenkatachie & moonrise romance
    3.lagu dari anime rosario vampire opening season 2
    4.lagu dari anime sora no otoshimono opening season 1 & 2

    cobain bro semoga tertarik ama lagu favorit ane ini.

    ReplyDelete
  43. haruka kanata
    life is like a boat
    butterfly
    it's gonna rain
    are the best
    entah kenapa kalo dengerin (atau pas nyanyiin) life is like a boat, selalu (atau hampir selalu) ngebayangin lagi di laut terombang-ambing ombak
    bang dave aku mau rekomendasi lagu Aoi Tori, yg nyanyi Fumika, OST Bleach
    liriknya menginspirasi

    ReplyDelete
  44. OST. ATTACK ON TITAN gak ada?

    ReplyDelete
  45. dobt forget film anime lama inuyasha ending nya ost bagus lo lagunya dari do as infinity berjudul fukai mori, , if you dont believe me, , try to listening this song, ,i guaranted this song is awasome

    ReplyDelete
  46. B'arti bang Dave tahu Johnny's Entertainment juga ya jadinya
    Kalau aku sukanya dari Samurai X yg 'sobakatsu'

    ReplyDelete
  47. ost-nya gintama bagus bagus, tapi g ada yang masuk

    ReplyDelete
  48. Siiip mas bro...
    Keren abiiiiz👍

    ReplyDelete
  49. ini lagu anime paling bagus menurut ku:
    mashiro ayano - ideal white
    nagi yanagi - rainy veil
    7!! - orange

    semua lagu diatas bisa diunduh di situs samehadaku, jpopsuki, animexmusic, dan lagunime

    ReplyDelete
  50. Ini lagu terbaik versi gue gan Cobain deh
    •Fairy Tail – ED21 Azayaka na Tabiji / Megumi Mori
    •FAIRY TAIL OPENING 20 NEVER END TAIL
    •opening Dan ending tu love ru darkness 2
    •opening out break company
    •Hagure Yuusha no Estetica​​ ​Ending
    •opening Grisaia no Kajitsu
    •Opening Gate: Jieitai Kanochi nite

    Cobain den gx bakal nyesal

    ReplyDelete
  51. Ending fairy Tail terbaru bagus banget judulnya "azayaka na tabiji " by megumi mori Cobain deh bro

    ReplyDelete
  52. ada yang kurang nih.. Saint Seiya (pegasus fantasy)
    oke jg lho..

    ReplyDelete
  53. Saleem juga ok.
    Ngapain ngikutin adat luar ..biar dibilang keren kali ya...hahahaha .cupu.
    bego smua yg fans korea...gua jga ska anime tpi gak senorak kalian semua.... ikutin aja tuh fans kalian sampe ke akherat.
    Harusnya kalian yang dikagumi orang luar bukan sebaliknya.
    Masa kalian masih memuji negara2 yg merendahkan indonesia...
    Perjuangan anak bangsa sekarang lebih susah itu karena melawan bangsa sendiri.

    ReplyDelete
  54. Gan mau nanya yg Soundtrack BLEACH season 1 yang saat Don Kaonji mau menolong Icigo dari Hollow dengan Melemparkan Canonballnya.Itu nama Soundtracknya apa ya??

    ReplyDelete
  55. Ada kah yg punya judul lagu ending ke 8 anime d gray man?

    ReplyDelete
  56. emang rata rata ost anime enak didengar apalagi pas waktu senggang.. nitip juga yaa artikel yg saya buat [Video] Rekomendasi 26 Lagu OpeningAnime Terbaik Periode Spring 2016 Wajib Dikoleksi -> http://www.ostoped-anisong.com/2016/05/rekomendasi-26-lagu-opening-anime-terbaik-spring-2016.html

    ReplyDelete
  57. Memories - maki otsuki. Keren tuh... Sambil nostalgia...
    Eh... Btw, ada yang pernah nonton anime (sebenarnya lebih ke movie) laputa castle inthe sky? Soundtrack Endingnya keren kayak ngingatin masa lalu... Judulnya kimi ono sete.

    ReplyDelete
  58. Klo versi ane :v (genrenya kacau-balau tapi tetep anime :v dan gak genap 20 :v)
    Just Awake - Fear, and Loathing in Las Vegas ( Hunter x Hunter Ending 1)
    Yowamushi na Hono - DIRTY OLD MEN ( Yowamushi Pedal Op 1)
    Realize - ROOKiEZ is PUNK'D ( Realize – Yowamushi Pedal: Grande Road ED Single)
    Reclimb - ROOKiEZ is PUNK'D ( Original Sountrack Yomamushi Pedal)
    unravel - TK from 凛として時雨 (Original Sountrack Tokyo Ghoul Season 1)
    Rally Go Round - LiSA (Original Sountrack Nisekoi Op 2)
    Guren no Yumiya - Linked Horizon ( Shingeki no Kyojin Op 1 )
    Jiyuu no Tsubasa - Linked Horizon ( Shingeki no Kyojin OP Single - Jiyuu e no Shingeki)
    Utsukushiki Zankoku na Sekai - Yako Takahashi ( Shingeki no Kyojin Ending 1)
    Vanguard Fight - Psychic Lover ( Cardfight Vanguard: Link Joker Opening 1)
    Miiro - Akino ( KanColle Opening 1)
    Tenshi ni Fureta yo! - Houkago Tea Time ( K-ON!! Insert Song Album - Houkago Tea Time II Disc01 [Studio Mix])
    Eien Never Ever - Shohari Zenhari ( Shounen Hollywood ~Holly Stage 50~ Op 1)
    Toumei Datta Sekai - Hata Motohiro ( Naruto Shippuden Sountrack Op)
    Sign - FLOW (OST Naruto Shippuden)
    Blue Topaz - Rui Tanabe ( Wizard Barristers Ending 1)
    Trash Candy - Granrodeo ( Bungo Stray Dogs Opening 1)

    ReplyDelete
  59. kalau saran gua sih:
    1.opening dan ending shigatsu wa kimi no uso
    2.opening dan ending ANOHANA
    3.Kyouran-hey kids
    4.opening kimi ni todoke
    5.chiban no takaramono-opening angel-beats
    6.ending konosuba
    6.motohiro hata-ost doraemon stand by me
    7.kibou no uta-opening shokugeki no soma
    8.opening ao haru ride
    9.opening orange
    10.opening tanaka kan wa itsumo kedaruge
    11.opening anime kiseju sei no kakuritsu(kalau ngak salah)

    Dijamin keren deh semuanya...!

    ReplyDelete
  60. -Ending ansatsu kyoushitsu S2 - mata kimi ni aeru hi/shion miyawaki
    -Love stapler - Houkago tea time
    -Ending 1 ao no exorcist - take off/2PM (meskipun dari korea)
    -Opening hibike!euphonium - Dream solister/True
    -Ending Saekano - Colorful/Sawai miku
    -Insert song kyoukai no kanata - Yakusoku no kizuna/chihara minori,taneda risa,yamaoka yuri

    ReplyDelete
  61. Gan coba tambahin lagunya U&I Dari anime K-On Di Jamin lagunya keren abiss gan.

    ReplyDelete
  62. Fuwa-Fuwa Time dari k-on,Maddy candy dari Death Devil,

    ReplyDelete
  63. 1.Op himouto umaru chan
    2. guren no yumija
    3. Blue bird ikimono gakari
    4. hoshi ni negai wo (ga tau judul aslinya cuks :))

    ReplyDelete
  64. Bang mana guilty crown ??? Slah satu kek minimal :,( , anime gc kan bagusnya di ost masukin deh lagi salah 1 ke nomer berapaaa aja gpp kok.

    ReplyDelete
  65. Berharap anime berjaya kembali.

    ReplyDelete
  66. ost gundam unicorn oom... favorit ane yg next2u

    ReplyDelete