Saturday, August 10, 2013

10 FILM HOROR ASIA PALING SYEREEEEM

 

header

Film horor Asia emang beda banget ama film horor Amrik. Kalo film horor Barat lebih mengandalkan visual effect serta adegan2 yang gory abis, film2 Asia lebih bersifat psikologis, alias maennya di pikiran. Makanya, walaupun dengan kostum seadanya (cuma cewek pake baju putih trus mukanya ketutupan rambut) tetep aja bisa bikin para penonton bioskop pada pipis di celana. Adegannya sih simpel tapi cukup bikin ngeri, apalagi kalo ada twist di endingnya yang nggak terduga. Nah, karena itu aku suka banget ama film horor Asia, makanya kali ini aku akan memberikan top ten film horor Asia paling serem yang pernah kutonton. Silakan disimak.

NB: supaya lebih meresapi, postingan ini enaknya dibaca pas tengah malam, OK?

1. The Ring

samara-the-ring-29323451-500-281

Ini dia film horor Asia paling terkenal, The Ring. Film horor ini diangkat dari novel karya Koji Suzuki dan makin terkenal setelah dibuat re-make Amriknya. Ceritanya pasti kalian sudah tahu, tentang Sadako, hantu wanita yang menebar teror lewat video kutukannya. Film ini juga dibikin versi Korea-nya yang katanya sih lebih setia sama novel aslinya ketimbang versi Jepangnya.

Adegan paling menakutkan: banyak orang bilang sih pas Sadako keluar dari TV, tapi menurutku yang paling nakutin justru potongan2 gambar dalam videonya (tapi yang versi Jepang ya) soalnya disturbing banget.

2. Ju-On (The Grudge)

5a25805700

Film ini pasti juga sudah tak asing, bercerita tentang keluarga yang terbunuh di dalam sebuah rumah dan kutukannya masih menempel di rumah itu, menyebabkan semua orang yang memasukinya akan mati. Lihat deh versi terbarunya Ju On 5: White Ghost yang buatan Jepang, ngeri banget!

Adegan paling menakutkan: suara, “Kreek kreek kreeek” tiap kali hantunya muncul.

3. The Tales of Two Sisters

A_Tale_of_Two_Sisters_film

Ini dia film horor Korea paling serem menurutku, sumpah ampe jerit2 liatnya. Endingnya juga nggak terduga banget. Film ini bercerita tentang dua bersaudara yang sangat membenci ibu tiri mereka. Ditambah lagi mereka diteror sesosok hantu di rumah mereka. Tapi klimaksnya bo, buset psikologis banget.

Adegan paling menakutkan: adegan pas si cewek  memeriksa bawah bak mandi. Silakan lihat adegannya di sini

4. The Road

the-road_poster-se-copy

Gue nggak nyangka kalo Filipina juga bisa bikin film horor yang serem dan cerdas banget. Film ini dibagi menjadi tiga bagian (setiap bagian merupakan flashback bagian sebelumnya). Diawali dengan tiga orang anak muda yang berkendara sendirian di sebuah jalanan sepi dan menemukan bahwa mereka dihantui oleh sesosok pembunuh berantai dan arwah korban2nya. Dan pas endingnya, terungkap identitas sang pembunuh berantai yang ternyata ...

Adegan paling menakutkan: pas muncul hantu cewek dengan plastik di kepalanya berlari. Mana adegannya dibikin slow motion lagi, sumpah pengen merem.

5. The Eye

The-Eye-wallpapers-horror-movies-6396111-1280-1024

Film horor Taiwan ini juga pasti udah kalian kenal. Bercerita tentang seorang gadis buta yang mendapatkan donor mata yang justru mampu membuatnya melihat hantu2 di sekitarnya.

Adegan paling menakutkan: adegan di dalam lift, ketemu hantu gepeng, hiiiiy....

6. Shutter

shutter

Film horor ini merupakan produk andalan Thailand. Aduh, jadi ngiri kalo ngeliat negara2 tetangga bisa bikin film2 keren begini, Indonesia kapaaaaan? Ceritanya tentang seorang kameramen yang menemukan foto2 hantu dan segera menyadari dia sendiri sedang dihantui sosok dari masa lalunya.

Adegan paling menakutkan: pas klimaks dimana sang fotografer memotert satu-persatu dan terlihat gerakan hantu yang ternyata ada di ....

7. Dark Water

dark-water-8

Film horor Jepang ini bercerita tentang seorang ibu dan anaknya yang pindah ke apartemen baru dan segera menyadari apartemen itu dhantui sesosok roh gadis cilik.

Adegan paling menakutkan: pas sang ibu berusaha menyelamatkan anaknya dan baru sadar kalo anak yang digendongnya ternyata ....

8. Infection

asian-horror-movies-infection-4

Film horor ini berlokasi di sebuah rumah sakit yang hampir bangkrut. Di tengah keputusasaan para dokter dan perawatnya, suatu malam mereka mendapatkan 2 pasien. Yang satu tewas karena malpraktik. Sedangkan yang satu datang dalam kondisi yang sangat mengerikan. Satu-persatu orang yang ada di dalam rumah sakitpun menjadi korban keganasan sang hantu.

Adegan yang menakutkan: ada banyak lho ...

1. Adegan pas si pasien datang dengan kondisi yang sangat mengerikan. Namun si perawat heran, mengapa si pasien itu masih bisa tersenyum (sumpah disturbing banget).

2. Adegan pas si pasien kabur dan para perawat dan dokter mencarinya, terus salah satu dokter melihat ke sebuah saluran udara (sumpah, dalam hati, “Jangan ampe ketemu....jangan ampe ketemu...)

3. Adegan pas salah satu pasien yang bisa ngeliat hantu melihat sesuatu bergerak di belakang dokternya.

9. Pulse

pulse kairo

Film horor ini bercerita tentang hantu yang bisa keluar dari internet. Segera di penjuru kota muncul pintu2 yang diselotip merah dan siapapun yang membukanya akan menghilang beberapa hari kemudian. Dunia pun diambang kiamat sebab semua orang menghilang.

Adegan paling menakutkan: pas klimaks dimana si hantu mendekatkan wajahnya ke kamera...hiiiiiy...

10. Insidious

a_still_from_insidious

Buset deh nih film, bikinan Hollywood tapi berasa kayak film2 horor Asia gitu. Lho, film Barat terus kenapa kumasukin ke sini? Soalnya sutradaranya asli Asia coy, yaitu James Wan dari Malaysia. Waduuuuh tambah sirik nih!!! Film ini dijamin keren, soalnya penulis naskahnya juga menulis film Saw yang pertama (yang sumpah, endingnya itu lho, bikin gue menganga).

Ceritanya tentang sebuah keluarga yang pindah ke rumah baru. Di sana, anak mereka mengalami kecelakaan dan jatuh koma. Sejak saat itu, keluarga itu terus dihantui sosok2 menakutkan. Pertama liat, baru adegan awalnya aja aku udah nggak berani ngelanjutin lagi (soalnya nontonnya sendirian di kamar kost, malem2 lagi). Baru berani pas liatnya rame2 hehehe.

Adegan paling menakutkan: waktu ibu sang tokoh utama bercerita tentang mimpinya dan abis itu si setan menampakkan diri di belakang tokoh utama. Anjrit, ampe jerit2 liatnya. Silakan liat di video ini ….

Itu dia guys, 10 film horor paling serem menurut versiku. Sharing dong film2 horor Asia lain yang keren yang kalian tahu, soalnya agak susah sih ngedapetin film2 Asia sekarang.

19 comments:

  1. Replies
    1. Tidaaaaak....Tomie terlalu sadis, nggak kuat ngeliatnya *lagian nggak ngerti jg jln ceritanya hehehe*

      Delete
  2. setuju dave,, di film sadako yg serem emang isi videonya, muka ibunya sadako yg keliatan "sakit", cermin yg pindah" frame, sumur, dan semua isinya -widy-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang disturbing tuh potongan gambar yg isinya pria yg kepalanya ditutup plastik kresek terus tangannya nunjuk ke satu arah. pas film-nya mau bubar, tuh sosok muncul beneran di layar tv nunjuk ke kaset video yg ada di kolong rak TV. sayang adegannya nggak keluar di versi Hollywood-nya, pdhl serem

      Delete
  3. Coba nntn film indonesia judulnya pengabdi setan
    Itu filmnya ampe di publish di amerika dan jepang :)

    ReplyDelete
  4. the ring, ju-on (the grudge), the eye, dark water dan insidious (1 dan 2) udah nonton.. tapi sisanya belum nieh,thanks ya bang dave infonya..
    oyaa coba deh nonton phobia bang dave,film horor thailand.
    lumayan bagus juga sieh.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. yah phobia mah ga serem2 amat, malah ending2nya ada yg kocak kan (yg empat sekawan itu)

      Delete
  5. white dari korea, coming soon dari thailand, sama... bentar lupa namanya

    ReplyDelete
  6. Rata Rata Film Di Atas Gw Dah Pernah Nonton, Tapi 1 Yang Bikin Gw Ingat Terus Sama Film Horror Yang Judulnya Re-Cycle.
    Memang Ga Terlalu Terkenal Di Indonesia, Tapi Gw Bersumpah Itu Bukan Cuman Film Horror Aja Tapi Mengandung Pesan Moral Yang Sangat Tinggi Bro!
    BTW Nice Info!

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang isinya film2 horor yg emang udah terkenal gan. wah "recycle" ya? entah kenapa gue merasa kurang tergigit ama film2 horor chinese. recycle yg adegannya di dunia lain yg byk apartemen2 hancur itu kan? baru berapa menit liat lgs gue matiin gr2 ceritanya ga masuk akal. tp ga tau sih ttg ending2nya ...

      Delete
  7. bang dave saya salut tenar gini blognya, *koruptor???*....terutama likes via FB udh ada seribu lebih bang ya?. ane mau sedikit curhat *cieee* buat ni blog...
    ane nemu blog ini sbnrnya, karna saya so ke'like'kan semua yg berasal dari jepang gak sengaja ngeklik..tertera di google "riddle horror asal JEPANG", dan akhirnya ke bookmark deh blog ini sampai sekarang. sekitar 4 bulanan ane stay di blog ini, ane bener2 gak ngelike this blog dan dari 1 - 4 bulan itu likes blog ini ane masih inget cuman 932 like..selama 4 bulan sama angkanya. dari 4 bulan itu ane lupa gak ngelike nih blog, akhirnye gua like..SAMA gua kasih komen cantik, gak tau kenapa one weeks later terjadi indikasi MUNGKIN karna komen cantik nambah tuh jadi skrg *ke PDan yeuh..plakk* ... tapi itu bukan hal aneh...karna blog ini the BEST...=> kalimat gak kaku, intelek, translate to indo cantiikk.
    makanya bang jangan mati dulu... trus lanjutin blog ini biar para setia pencinta cerita / membaca tetap konvergen on this blog...sekian wasalam LOL

    ReplyDelete
  8. Ju-on sama sadako kagak serem ah bang.. eh tergantung orang ya hehe

    ReplyDelete
  9. The ring versi korea judulnya bukan don't click ngga bang? soalnya hampir mirip ceritanya cuma ngga ada adegan hantu keluar dari layar..

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukan ... ring versi korea judulnya the ring vrus, ceritanya sama persis dg novel asli karya koji suzuki, bahkan lbh setia ketimbang versi film jepangnya. di film itu sadako punya nama korea park eun suh

      Delete
  10. Kalo One missed Call? (Versi asli ya...gue rada anti ama versi hollywood dari film horror Jepang)
    Aku sempet punya ringtonex (yg versi asli) tapi dihapus ama adik sepupu gue yg trauma abis lia filmx
    Dark Water ama Ring (asli Jepang) bikin mimpi buruk
    Uzumaki kalo ada live action moviex download dmn ya?

    ReplyDelete
  11. Gw udah nonton Insidious bener - bener sereemmm kalo malam udah takut Kalo mau lebih serem matiin lampu dijamin loe kabur duluan

    ReplyDelete
  12. menurut saya, film horror asia memang yg terseram, terutama dari 3 negara(jepan, korea dan thailand) yg memang ahlinya membuat film terbaik. tapi saya lebih kagum dengan horror jepang karena bukan hanya menakutkan tapi juga terdapat permainan pikiran di dalamnya. dan yg paling berkesan bagi saya yaitu suicide club meskipun bukan film hantu..

    ReplyDelete
  13. Saran bang dave...
    The meat grinder Horor thailand
    dijamin bikin mual :D

    ReplyDelete