Thursday, September 18, 2014

TANTANGAN 30 HARI: RESORT THE SEQUEL

 

RESORT

Apa kabar readers? Excited denger tantangan 30 hari membuat riddle sendiri? Eits, masih ada lagi lho. Kali ini admin juga menggelar tantangan baru, yakni membuat sekuel dari Resort. Tau kan cerbung Resort yang ternyata mendapat sambutan cukup positif di blog admin? Bahkan sampai salah satu readers bikin covernya nih di wattpad. Jadi terharu hiks. Nah, buat kalian yang hobi nulis, kalian bisa nih manfaatin kemampuan kalian untuk membuat sekuel dari cerita tersebut. Dan bonusnya, bisa tayang di blog admin sebagai cerber baru!

Syarat2nya:

1. Cerita dibuat dalam maksimal 6 part. Bagian per part harus dibedakan dengan jelas dengan tulisan TO BE CONTINUED. Namun keseluruhan cerita dikirim dalam satu file saja.

2. Kalian bisa membuat sub judul, semisal: Resort: The Return of Miyabi (ini apaan lagi???)

3. Kalian bisa memakai tokoh yang sama dalam cerita Resort (Yuuki, Takumi, dan Shoji atau bahkan tokoh2 lainnya seperti biksu, Makiko, Misaki, dan Ryuichi) atau memanfaatkan penokohan yang sama sekali baru (semisal ada sekelompok murid yang menginap di resort yang sama). Tapi ingat: TIDAK BOLEH JADI FAN-FICTION KOREA (APALAGI ADA ANGGOTA EXO PAKE SANDAL SWALLOW DI SANA)!!!!!

4. Menggunakan elemen2 yang sama dengan cerita aslinya, yakni menceritakan hantu yang berasal dari ritual tali pusar seperti yang diceritakan dalam cerita aslinya.

5. Sangat diharapkan memiliki plot twist dalam ceritanya (jangan terlalu mudah ditebak endingnya).

6. Ending tiap episode diharapkan sangat menggantung buat menyiksa readers semua *huuuuuu*

7. Konsep cerita sekreatif mungkin dan tetap bertema horor, namun jangan masukkan tema NSFW ataupun konten yang terlalu sadis.

8. Jangan sekali-kali mengandung konten yang menyinggung SARA atau pihak tertentu.

9. Silakan kasih ilustrasi jika perlu (nggak wajib).

10. Jangan lupa sertakan sinopsis yang bercerita tentang garis besar cerita yang kalian tulis (termasuk ending cerita). Cerita tanpa sinopsis takkan admin baca!

Cerita ini harus kalian selesaikan dalam 30 hari lho, soalnya deadline-nya adalah 20 Oktober 2014. Cerita yang udah jadi dapat kalian kirimkan melalui email:

mengaku.backpacker@hotmail.com

Isi bagian subject dengan: RESORT SEQUEL

Cerita diketik dalam format dokumen microsoft word (jangan dalam bentuk PDF sebab sulit diedit dan nanti akan dipindah ke dalam format Windows Live Writer). Admin juga berhak mengedit bagian2 yang menurut admin kurang tepat dalam tata bahasa maupun penggunaan tanda baca (termasuk pemisahan dalam paragraf). Perlu diingat nggak semua karya yang masuk bisa ditayangin di blog admin lho, cuman yang terpilih aja hehehe. Karena lamanya waktu yang dibutuhkan untuk memeriksa cerita sepanjang ini, maka mungkin cerita yang terpilih akan tampil bulan depannya lagi (sekitar November).

Nah, tunggu apa lagi? Silakan ikutan. Nggak ada hadiahnya sih hehehe (btw admin posting terjemahan Resort juga kagak ada yang ngasih duit hiks).

NB: Jika ada pertanyaan, kalian bisa add id line admin:

dave.cahyo

my_qrcode_1411099679846

Jangan lupa perkenalkan diri kalian, supaya kalian bisa admin masukin ke grup MENGAKU BACKPACKER.

7 comments:

  1. bahh cman 30 hariiii ??? :'( :'(

    bang daveeeee kurrraaaaannngggggg...

    ReplyDelete
    Replies
    1. horeee aku dah ngelarin sekuel resortnya hanya dalam 2 hari hahaha *buat event2 sendiri, ikut2 sendiri, entar menang2 sendiri hehehe*

      yang penting buat saja, kalo masalah waktu mah diperpanjang jg bisa :D

      Delete
  2. bang dave, di FP Creepypasta Indonesia malah udah ada Resort After Story loh. sebagai sekuelnya Resort yang diambil dari sini. dan pembacanya juga antusias sama sekuelnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hmmm ... udah kelar belum tuh sekuelnya?

      Delete
  3. masuk ga emailnya? atau masuk spam lagi?? T.T
    bang aku kirim sequel juga entah masuk kategori atau tidak dan aku lupa menuliskan name tag. hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah nyampe kok emailnya ... yoi dimuat bangeeeeet

      Delete