Saturday, July 2, 2016

LOGOS WARS: SERUNYA LOMBA LOGO MBP (LAGI!!!)

 

SIMPLETON X - Copy

Hallo guys. Apa kabarnya neh? Ye ye ye gue tau gue jarang ngepost sekarang. Kerjaan gue repot banget men. Apalagi dengan badai-badai yang terjadi dalam kehidupan pribadi akuwh *sok dramatis* Tambah lagi pacar ampe sekarang lum dapet *malah curcol* Makanya gue lebih seringan aktif di grup Line.Tapi nanya aja deh ama anak-anak Line, bahkan OA MBP gue ja nggak keurus gara-gara kesibukan gue hahaha. Kali ini gue akan memperkenalkan salah satu event di grup Line gue, yakni event logo. Event membuat logo kek gini pernah kok diadain di grup Line MBP, bahkan pernah gue bikin pollingnya di sini.

Grup MBP yang aktif saat ini hanya satu, dulu bernama MBP Reformasi. Namun karena jenuh dan pengen membuat perubahan yang menyegarkan, gue lalu mengadakan polling untuk memberi nama baru. Ada banyak usulan yang masuk, antara lain MBP RAIDERS, MBP TITANS, MBP REVOLT, MBP UNRAVEL, MBP RE-STORY, MBP ENIGMA, dll. Namun hanya tiga nama yang masuk babak final, yakni MBP X, MBP REBORN, dan MBP EVERLAST. Setelah diadakan polling, akhirnya terpilihlah nama baru MBP X yang kemudian biar nggak mesum2 amat, gue tambahin jadi MBP X: REVOLUTION.

Grup baru tentu saja butuh logo baru dong, soalnya logo yang lama nggak memuat nama “X”. Maka dari itu, gue lalu mengadakan kontes yang gue namain CILUKBA X alias “Cipta Logo grUp mengaku BAckpacker X”. Logo yang masuk ternyata keren-keren. Makanya gue kepikiran buat share di sini. bangga banget deh gue ama kekreativitasan member-member grup MBP wkwkwkwk. Berikut ini profil para pembuat logo dan hasil desain mereka.

ARSY GHONI SM

347 - Copy

Nama Arsy Ghoni emang udah nggak asing lagi buat gue *ceileh* sebab di lomba logo terakhir, karyanya jadi finalis bahkan menang. Karyanya juga banyak banget yang masuk jadi finalis lomba logo grup MBP X ini. Jadi heran, kenapa nih anak nggak buka percetakan aja ya? Berikut ini karya-karyanya.

Owl of Artemis

OWL OF ARTEMIS - Copy

Karya yang jadi Top Two Final CILUKBA X. Walau nggak terpilih jadi logo grup, tapi logo keren ini gue jadiin logo OA MBP. Logo ini gue namain Owl of Artemis gara-gara salah kaprah sih sebenarnya soalnya dewi Olympus yang punya burung hantu ternyata Athena bukan Artemis hehehe.

Rorscahch Butterfly

RORSCAHCH BUTTERFLY - Copy

Salah satu logo favorit gue bahkan gue jadiin sampul cerbung terbaru gue “City of Ghoul”, logo ini gue namain “Rorscahch Butterfly” karena mengingatkan gue sama tes psikologis bernama Rorscahch Ink yang dilakukan dengan menumpahkan tinta lalu disuruh menebak tinta tersebut membentuk gambar apa. Namanya ribet emang tapi mendingan daripada nama yang awalnya pengen gue kasi untuk logo ini, “Kupu kupu Malam” *tabok*

Dragonshire

DRAGONSHIRE - Copy

Logo favorit gue lainnya. Cukup jelas kenapa gue namain Dragonshire karena logonya berbentuk naga. Logo naga lainnya yang diciptakan Arsy adalah ini, Daenerys Viserion yang gue namain berdasarkan nama putri dari Games of Thrones dan naga miliknya.

DAENERYS VISERION - Copy

Tengkorak Air Terjun Pengantin

TENGKORAK AIR TERJUN PENGANTIN - Copy

Namanya agak lebay ya hehehe tapi gue suka banget logo ini. Selain logo ini, ada dua logo bertema tengkorak lain, antara lain “Revenge of Crystal Skull”, “Dendam Tusuk Jalangkung”, ama “Uncle Jack” (soalnya topinya ngingetin gue ama Uncle Sam hahaha)

REVENGE OF CRYSTAL SKULL DENDAM TUSUK JELANGKUNG - Copy UNCLE JACK - Copy

Abstract Fractal

ABSTRAC FRACTAL - Copy

Logo ini gue namain fraktal karena berbentuk geometris dengan sisi matematis (apaan sih). Coba hitung luas sisinya (ini apaan lagi)

Lasts for Eternity

UNTIL ETERNITY - Copy

Gue namai logo ini demikian karena tampaknya polanya nggak berujung dan nggak memiliki akhir, kek kehidupan cintaku (ini apaan seh).

Brotherhood of X

BROTHERHOOD OF X - Copy

Logo berbentuk tiga cincin yang saling berkaitan ini menurut tafsiran gue menggambarkan ikatan persaudaraan yang erat (asal jangan “ade kaka” aja).

Auranimbus

AURANIMBUS - Copy

Nama itu nggak ada artinya sih hahaha. Cuman karena Aura itu warna dan logo ini banyak warnanya makanya gue kasih nama itu. Nimbus itu nama awan mungkin maksudnya biar kupu-kupunya terbang tinggi ke awan hahaha *tabok*

Lucid Dream

LUCID DREAM - Copy

Nggak nyambung juga logonya serigala tapi namanya “Lucid Dream” tapi kalo gue liat logo ini rasanya absurd aja dan kesannya kek di dalam mimpi.

Sword of Asclepius

SWORD OF ASCLEPIUS - Copy

Logonya mirip lambang kedokteran sih menurut gue.

Sedikit tentang pembuatnya. Arsy ini masih duduk di bangku SMA lho di Gresik. Tapi dari dulu gue udah feeling nih anak punya bakat gede di bidang desain.

INDRI

350

Cewek ini tinggalnya jaooooh banget bahkan mungkin memegang rekor member MBP dengan domisili terjauh hehe yakni Manokwari, Papua sana. ngakunya sih anak gaoel yang kekinian (bisa dilihat di pic-nya). Sosoknya juga misterius. Di group sih dia biasanya nyamar jadi Mr. Bean. Nah ini beberapa logo kirimannya.

Cengkeraman Iblis Jahanam

CENGKERAMAN IBLIS JAHANAM - Copy

Namanya emang lebay (gue yang ngasi nama soalnya) tapi ini adalah salah satu logo favorit gue. Keren ya?

Detective Riddle

DETECTIVE RIDDLE - Copy

Logo ini keknya cocok buat logo grup detektif ya hahaha.

Inferno X

INFERNO X - Copy

Gue namain “Inferno” karena dari dekat baru ketauan ini gambar api neraka haha.

Teringat Mata Mantan

MATA MANTAN - Copy

No comment lah.

ANDAM AULIA

349

Cewek yang bermukim di Magelang ini pernah kuliah di Semarang. Ngaku pecinta berat kucing ada Suju (gue nggak tau apa hubungannya), cewek ini juga jadi salah satu admin setia grup MBP. Dia aktif banget post cerita-cerita horor ke grup soalnya berbeda dengan gue yang berstatus penulis jadi-jadian, Lia ini penulis profesional lho. Bahkan pernah nerbitin buku berjudul “Buku Harian Johanna”. Jika pengen membaca karya-karyanya, silakan follow @AuliaHazuki. Logo karyanya dikasi judul “Bloody Revolution”. Mirip-mirip cover buku yah?

BLOODY REVOLUTION - Copy

SYEFIRA

009

Cewek kelahiran 1998 ini sekarang bersekolah di SMAN 12 Jakarta. Selaen pinter nyanyi (masuk jadi finalis MBP IDOL) ternyata cewek bernama lengkap Syefira Annisa Putri  ini jago desain juga. Karyanya yang dikirimkan berjudul “Mystery X” walau gue sih pribadi lebih suka menyebutnya “Psycho X” karena agak-agak ngingetin gue ama film “SAW”.

PSYCHO - Copy

YUPE

348

Member ini pernah foto bareng gue pas kopdar Jakarta tapi malah kepencet video dan sekarang gue kasi judul filenya “Kopdar.3gp” *curhat gaje* Nama aslinya Adinda Rafifa, tapi di grup dia biasa dipanggil Yupe. Hobinya katanya nonton drama Korea. Ih mainstream banget. Coba sekali-kali nonton drama Mongolia, Lithuania, atau Republik Demokratik Kongo. Di ajang logo MBP X ini dia mengirimkan logo yang simpel tapi mengena bagi gue. Pertama sih gue pikir itu gunting tapi ternyata pedang wkwkwkw. Gue kasi judul “Slenderman Rises”.

SLENDERMAN RISES - Copy

DIMAS ARIF

017

Akhirnya sampai juga kita di pemenang ajang CILUKBA X. Logo yang terpilih menjadi logo grup Line MBP X adalah logo dari Dimas Arif, salah satu pasien eh admin Grup Line. Cowok kelahiran Pemalang ini sekarang kerja di Pertamina Jakarta dan ehm ehm bisa dibilang ketemu jodohnya di Grup MBP juga *siapa yaaaaa* (Update: pas cerita ini diupload ternyata udah putus). Logo ini gue kasih nama “Simpleton X” sebab kesederhanaan desainnya mengingatkan gue ama unofficial logo MBP tahun lalu, yakni Simpleton karya Dynda Noe.

SIMPLETON X - Copy

Walau simpel tapi keren dan mengena ya? Makanya menang hihihihi.

Dan itu guys sekelumit serunya kegiatan di grup Line MBP. Sayang ya grupnya dah nggak nerima member baru karena banyaknya kickers bersliweran dan siders dimana-mana. Logo mana nih yang jadi favorit kalian?

1 comment: