Saturday, July 2, 2016

SIMPLE AND ELEGANT: BERTILIK KE GEREJA KRISTUS RADJA SURABAYA

017

Kali ini gue akan membahas salah satu gereja yang gue kunjungi di Surabaya, yakni Gereja Katolik Kristus Radja. Alamatnya di Jln. Resimen Sudirman, Pacar Keling, Tmbaksari, Surabaya. Kalo susah nyari alamatnya, lokasinya nggak jauh-jauh amat dari Hi-Tech Mall, pusat komputer di Surabaya. Gue sih agak-agak trauma ama Hi-Tech Mall ini saudara-saudara, soalnya di sinilah gue kejambretan dan hape gue ilang *untung dah ganti ipong* Gerejanya sendiri unik bangunannya, kayak ada campuran Belanda-Jawanya gitu.

Gue nggak begitu paham jalur transport di Surabaya ini *payah, padahal dah setaon lebih di sini* Maklum, gue jarang keluar-keluar karena kota ini hawanya panas minta ampun. Belum lagi mode transportasinya belum terintegrasi kek Busway di Jakarta, jadi masih harus mengandalkan Bus Damri dan Lyn atau bemo (sebutan buat angkot di Surabaya). Makanya pas berangkat ke gereja ini, gue lebih memilih naek Gojek aja.

Misa paginya ada jam 5, 7, ama 9. Gue pilih yang tengah-tengah jam 7. Seperti inilah penampakan bagian luarnya.

052

Ini interiornya.

043

021

031

Dan kaca patrinya, tentu saja wajib ada di gereja, apalagi yang Katolik.

037

Goa Maria-nya sangat syahdu.

042

Pintunya juga keren.

046

Pas di depannya ada gereja Kristen Protestan.

053

Baliknya, gue balik naek Lyn tapi sengaja nunggu agak jauh ama lokasi dimana gue pernah kejambretan. Takutnya di sana gue malah trauma terus nangis gulung-gulung. Well, demikian nggak banyak yang bisa gue ceritain tentang gereja ini. Selain ini masih ada gereja lain di Surabaya yang pengen gue kunjungin, seperti Redemptor Mundi (yang katanya ada misa bahasa Inggris) dan Gereja St. Yakobus yang deket Masjid Agung. Semoga bisa ke sana dalam waktu dekat dan meliput gerejanya juga.

1 comment:

  1. Yang deket masjid agung Gereja Sakramen Mahakudus kak, kalau St yakobus yang di citraland itu :)

    ReplyDelete