Thursday, September 29, 2016

MBP GOES TO 20 M VISITS: EVENT MBP PHOTOBOMB

 

241

Hallo Guys. Kali ini gue kembali dengan event berhadiah kedua untuk memeriahkan ajang MBP GOES TO 20 M VISITS. Seperti event MBP Creepypasta Creator, event ini juga berhadiah buku riddle gue gratis. Kali ini event-nya nggak berhubungan dengan horor, tapi berkaitan dengan backpacker atau travelling. Judulnya adalah MBP PHOTOBOMB. Jadi jika kalian sedang travelling, jangan lupa bawa tulisan MBP lalu ajak berfoto di landmark/objek yang kalian kunjungi. Contoh foto di atas tuh pas gue jalan-jalan ke Candi Jawi di Jawa Timur.

Ini juga photobomb lainnya. Yang ini lokasinya wow banget, di Mekah coba!

Photo 9-24-16, 11 07 20

Syarat-syarat utama event MBP Photobomb ini adalah:

1. Memfoto tulisan MBP dengan latar belakang objek terkenal atau indah yang ada di sekitar kalian

2. Media tulisan bisa apa aja. Bisa di kertas, bisa di hape, bisa berupa kaos MBP (kalo kalian punya), atau sekedar nulis MBP di pasir pantai. Sekreatif kalian deh. Tapi ingat, tulisan MBP nggak boleh merusak keindahan lokal, semisal dengan mencorat-coret batu atau pohon. Dilarang banget tuh!!!

3. Lokasi bisa berupa gedung atau struktur bikinan manusia (patung, candi, menara dll), namun bisa juga struktur alam (semisal air terjun, gunung, kawah, pantai, hutan, dsb).

4. Nggak harus pas kalian backpacker atau travelling. Bisa juga berfoto di lokasi dekat rumah atau kediaman kalian. Semisal kalian orang Padang asli, bisa lah photobomb di Jam Gadang.

5. Jangan sampai membahayakan nyawa kalian ya pas kalian ambil foto ini. Safety first!

6. Foto harus berwarna ya, jangan hitam putih. Jika memungkinkan resolusinya juga tinggi, pokoknya jangan kecil-kecil amat.

7. Gambar harus jelas dan artistik, namun sangat tidak disarankan untuk memfilter gambar.

8. Tulisan boleh diedit secara digital, namun dengan syarat HANYA jika tulisan MBP tersebut tidak begitu jelas. Jadi dilarang keras comot foto dari internet lalu diedit pake photoshop!

Jika sudah dijepret, silakan saja kirim melalui dua cara berikut:

BAGI YG MEMILIKI INSTAGRAM

Silakan post foto di instagram kalian dengan tag #mengakubackpacker atau #mbpphotobomb. Jika kalian sudah follow akun instagram gue (dave.cahyo), silakan tag gue juga di foto kalian.

Berikan pula judul foto dan deskripsi singkat lokasi yang kalian jepret yaaaa.

BAGI YG TIDAK MEMILIKI INSTAGRAM

Email ke alamat berikut ini:

mengakubackpacker.2015@gmail.com

Pastikan di subject kalian tuliskan: MBP POHOTOBOMB

Sertakan pula biodata singkat kalian dengan format seperti di bawah ini:

1. Nama: ………………………………………………………………

2. Domisili: ……………………………………………………………

3. Judul foto: ………………………………………………………….

4. Tanggal pengambilan foto: ……………………………………….

5. Lokasi pengambilan foto: …………………………………………

6. Deskripsi singkat tentang lokasi yang difoto: ……………………

Pastikan juga alamat email kalian aktif ya soalnya kalo terpilih, akan gue wawancarai singkat.

Terus kriteria pemilihannya apa aja? Yang pasti semakin eksotis lokasinya, kesempatan menangnya makin gede haha. Namun ingat juga, nilai keartistikannya juga dinilai. Walau cuman foto Monas, tapi kalo hasilnya emang bagus ya juga berkesempatan menang juga. Jadi jangan berkecil hati kalo yg difoto adalah landmark2 yang udah banyak dikunjungi orang. Semakin banyak entry gue justru semakin senang karena membuktikan pembaca MBP tersebar di seluruh penjuru Indonesia.

Batas waktu pengiriman: 30 NOVEMBER 2016

BERANI MENERIMA TANTANGAN INI???

2 comments: