Monday, June 2, 2014

BONUS: DON’T TRY THIS AT HOME!!!

 

4 PERMAINAN HOROR YANG SEBAIKNYA TAK KAMU LAKUKAN

 

Would you be a part of urban legend?

Jika biasanya aku memberikan urban2 legend berupa cerita horor dan pengalaman2 mengerikan dari Jepang, maka kali ini aku akan memberikan kesempatan bagi para readers untuk mengalaminya sendiri. Berikut ini admin hadirkan 3 permainan untuk kalian. Tiap permainan akan membawa kalian satu langkah untuk mendapatkan pengalaman mistis. Sepertinya satu-satunya cara untuk membuktikan apakah permainan2 ini berhasil atau tidak adalah dengan mencobanya sendiri.

Namun admin sarankan, sebaiknya jangan sekali2 mencoba permainan2 ini, sebab admin sama sekali tak bertanggung jawab akan apa yang terjadi apabila kalian benar2 melakukannya.

GAME 1

Tujuan: untuk mengetahui apakah ada hantu bersamamu atau tidak

Alat dan bahan: tidak ada, hanya imajinasimu

Cara bermain:

Tutuplah matamu dan bayangkan apa yang kau makan sebelum ini (bisa sarapan, makan siang, atau makan malam). Bayangkan serinci mungkin, bahkan cara saat kau memakannya.

Silakan blok ruang kosong di bawah tulisan ini untuk mengetahui instruksi selanjutnya. NAMUN LAKUKAN HANYA APABILA KAMU TELAH MELAKUKAN INSTRUKSI DI ATAS!

Apa yang kau lihat? Ada dua kemungkinan dalam permainan ini.

1. Kau mengalami pengalaman makan itu dari sudut pandangmu sendiri. Itu berrati kau sedang tidak dihantui.

2. Kau melihat dirimu sendiri sedang makan. Jika itu terjadi, maka ada “sesuatu” yang mengawasimu saat kau sedang makan.

 

GAME 2

Tujuan: untuk mengetahui apakah ada hantu di rumahmu

Cara bermain:

Tutuplah matamu dan coba bayangkan isi rumahmu. Bayangkan kau berjalan melintasi seluruh kamar di rumahmu, mulai dari ruang tamu, dapur, hingga kamar tidurmu.

Silakan blok ruang kosong di bawah tulisan ini untuk mengetahui instruksi selanjutnya. NAMUN LAKUKAN HANYA APABILA KAMU TELAH MELAKUKAN INSTRUKSI DI ATAS!

Apa yang kau lihat? Apakah kau menjumpai “seseorang” saat kau sedang menjelajahi rumahmu dalam pikiranmu? Jika benar, maka ia sedang menghantui rumahmu saat ini.

 

GAME 3

Tujuan: mengetahui apakah kamu sendirian di kamarmu ataukah tidak

Alat dan bahan: handphone yang dapat merekam video

Cara bermain:

1. Sediakan sebuah telepon genggam berkamera. Berdirilah di tengah ruangan.

2. Pegang teleponmu ke arah depan dan mulai rekam video dengan handphone itu. Lensa harus menghadap menjauhi kamu. Tutup matamu dan mulailah merekam seluruh ruangan sambil berputar satu putaran penuh. Setelah itu buka matamu dan simpan rekaman.

3. Cara ketiga hampir sama dengan yang kedua. Namun bedanya, lensa kamera harus menghadap ke arahmu. Tutup matamu dan berputarlah sambil terus merekam videonya. Kemudian simpan file tersebut.

4. Silakan cek kedua rekaman itu jika berani.

PERINGATAN:

Mungkin ada baiknya kau tak tahu apa yang ada di kamar tersebut.

 

GAME 4

Tujuan: berbicara dengan roh

Alat dan bahan: dua buah kursi (dan jika memungkinkan, sebuah meja di antaranya)

Cara bermain:

1. Permainan ini bertujuan untuk mengundang hantu. Pertama tata dua kursi saling berhadapan. Jaga agar tak terlalu dekat, seperti kau mengatur kursi untuk bercakap-cakap dengan seseorang. Taruh meja di antaranya jika tersedia.

2. Matikan lampu dan duduklah di salah satu kursi itu.

3. Mulailah berbicara, apa saja., seperti kau sedang memulai percakapan. Kau juga bisa menceritakan cerita seram. Konon cerita2 seperti itu akan mengundang makhluk gaib.

4. Jika kau beruntung, maka kau akan merasakan sesuatu tengah mendengarkanmu di kursi yang ada di seberangmu.

PERINGATAN:

Hati-hati dalam bermain permainan ini, sebab jika “ia” benar2 datang, tak ada cara untuk mengusirnya pergi.

30 comments:

  1. Yang pertama sudah dilakukan, dan gua melihat dr sudut pandang orang pertama. Yang kedua, udah pernah dulu. Gua ngelihat dri sudut pandang yang sama juga. Tpi gua ngeliat 'si doi' di dlm rumah gua. (-_-") di garasi lagi.

    ReplyDelete
  2. Penasaran sama game 1 . kayak nya gampang :3

    ReplyDelete
  3. Bahaya gak nih bang dave ╯ω╰

    ReplyDelete
  4. Game 1 itu adalah hal sering gue lakuin kalo lagi nginget sesuatu..
    Dan alhasil gue selalu jadi pihak kedua alias gue liat diri gue sendiri sedang melakukan hal2 yang lagi gue inget
    #jadi parno
    #aunia

    ReplyDelete
  5. O.O ok gak akan gw lakuin, gw sendiri penakut

    ReplyDelete
  6. game 1 : aku melihat diriku sendiri yang sedang makan dengan rincinya.
    game 2 : aku ga ketemu siapa"
    game 3 : ga ada apa" cuma ada aku doang
    game 4 : aku tak melakukan yang ke empat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebaiknya periksa baik-baik videonya... siapa tau keliatan... soalnya gue udah liat apa yg ada di kamar gue....itupun gue minta ama temen temen gue untuk merhatiin bersama sama... tpi kliatan kok sosoknya....

      Delete
  7. game 1, aku melihat diriku sendiri sedang makan.
    game 2, aku melihat diriku sendiri sedang main laptop di atas kasur.
    karena pintu kamarku dalam keadaan terbuka, dan aku lg ngadep pintu kamarku.
    jd dalam bayanganku saat menuju ke kamarku, aku langsung melihat diriku sendiri.
    game 3, dulu aku pernah merekam diri sendiri di dalam kamar saat mati lampu.
    tapi gak ada siapa2.
    tp pas iseng foto selfie pas lampu sengaja dimatikan, ada yg ikut eksen di belakangku.
    tp, dia gak pernah ganggu kok. :)
    game 4, aku gak berani. soalnya pas kecil, kata ibuku, aku pernah main dakon/congklak sendirian
    di ruang tengah yang penerangannya agak redup. dan ada yg ikut main denganku…
    T^T apaan itu ya....?
    .
    #EchaPenggemarMengakuBackpacker#

    ReplyDelete
  8. Bang dave jujur masih inget ama game petak umpet sendiro gak yg pake boneka.gua sebenernya mau nyoba tapi rumah gua ruangan nyatu ama satu lorong(selain itu sempit)dan gak pernah kosong.

    Untuk game ini gua pengen nyoba ke 1,2,4.kalo ketigak tar jadi takut tidur sendirian

    By :ahmad maulana

    ReplyDelete
    Replies
    1. mmmmm ... cuma orang2 yang udah bosen idup aja yg kepenge nyoba game main petak umpet pake boneka

      Delete
    2. temen gua juga pengan nyoba

      Delete
    3. bang dave urban legend tidur sendirian di kasur untuk dua orang bener gak sih masalahnya gua pernah ngerasain sekali ada orang yg tidur disabelah dan gua ngerasa dia lagi liatin gua walaou pun gua tidur di tengah tengah

      Delete
  9. ko gue ga ada rasa serem yak??kynya lebih serem sinetronnya ganteng-ganteng seringgila deh
    @anh

    ReplyDelete
  10. Petak umpet pakai boneka. . .
    kalau masih bisa survive setelah main itu, ntar sharing2 ceritanya ya >_<

    ReplyDelete
  11. greget amat min, game ke 3 n 4 nya.blm berani nyoba ah

    Zil

    ReplyDelete
  12. Lanjutan RESORT mana nih min? ditungguin nih

    Zil

    ReplyDelete
  13. Bang Dave , kalo game ke 4 aku pernah nyoba tapi di gudang sekolah pas persami . Ada yang jawab tapi pas pertanyaan kedua udh ilang ._.
    Kalo game ke tiga lom pernah tapi waktu itu pernah ngerekam video di depan cermin ada yg ikut juga :l

    ReplyDelete
    Replies
    1. #mikir# kok ada org yg mau nyoba game beginian ... gue aja ogah :p

      Delete
  14. Aku udh coba smuanya lo dan aku umurnya baru 9 tahun (gak boong)

    ReplyDelete
  15. udah coba game 4, oiya bang tau ga game yang minta jodoh lewat cermin? seru loh :v

    ReplyDelete
  16. Astagah gua udh prnah main game yg prtama , bhkan sblum gua bca tulisan di blog ini mlahan gua seringkali mimpi lihat diri gua sndiri lgi tdur , lagi mkan dan aktivitas lainya! Kamar gua , gua bisa ngerasain bgt ad sesuatu yg lain di kmar gua tapi gua cman cuek aja sih bhkan gue sndiri slama ini gak prnah selfie di kmar gue krna gue takut!

    ReplyDelete
  17. udah pernah nyoba semuanya, tapi yang paling serem yang pakek kamera hp itu. hihi. Mampir ke Blog aku bang, coba .

    ReplyDelete
  18. Bang dave caranya.gimana?
    Aku mau nyoba

    ReplyDelete
  19. Game 1 dan 2 itu fake kalo menurut gue. Gue bisa ngerubah sudut pandang semau gue kalo lagi di mind palace buat nyari barang yg gue lupa taro. Itu sbenernya kalo di bbrp film detektif mrk menggunakan cara spt itu utk reka ulang kejadian.

    ReplyDelete
  20. Permisi min mau ninggalin jejak...

    Silahkan mampir ke blog ane... nandoyuda.blogspot.com

    ReplyDelete
  21. maksudnya blok tempat kosong itu yang dimananya ya?

    ReplyDelete
  22. game 1: aku ngeliat diri sendiri lagi makan
    game 2: ada. banyak banget. pertama di kaca depan ada kunti. di kaca kamar ada kunti. di tangga ada kunti gantung diri. di WC ada kunti gantung diri. di langit2 kamar mandi ada kunti di bak mandi ada pocong ngintip. di lemari bokap ada genderuwo (?)
    game 3: gak berani nyoba tapi temenku pernah coba dan ketemu sosok putih gitu
    game 4: gak berani nyoba

    ReplyDelete
  23. Aku juga bingung maksutnya yg diblok yg dimanannya?

    ReplyDelete
  24. DIH GUA YANG NO.1 AMA 2 ITU KEJADIAN BENER ANJAY GUA ORANGNYA SUKA BERIMAJINASI SENDIRI KADANG

    ReplyDelete