Monday, June 2, 2014

URBAN LEGEND #16: TULANG DI DALAM DINDING

 

TULANG DI DALAM DINDING

(Cerita ini adalah sebuah riddle)

 

Aku sedang melihat berita ketika foto rumah lama temanku terpapang di layar televisi.

“Sore ini ditemukan jenazah seorang gadis di dalam tembok rumah di wilayah XXX. Penemu mayat tersebut adalah pemilik baru rumah tersebut yang hendak merenovasinya. Saat ia merubuhkan dinding, dia tidak menyangka akan menemukan tulang-belulang seorang perempuan di baliknya ... “

Aku segera menelepon temanku itu. Memang benar baru saja keluarganya menjual rumahnya dan ia pindah ke rumah yang baru.

“Bro ... kau sudah mendengar kalo polisi menemukan jenazah di dalam dinding rumahmu?”

“Apa? Kau serius?’ ia tampak sangat kaget saat mendengarnya.

“Ya ... semua ada di berita. Pemilik rumah barumu yang menemukannya saat ia hendak merenovasi rumah itu.”

“Ya Tuhan ... itu sangat menakutkan! Bayangkan saja selama ini aku tinggal di sana dan ada mayat perempuan di dalam dinding rumahku ... benar-benar mengerikan!”

“Iya, aku juga sering ke rumahmu kan? Benar-benar membuatku merinding jika aku membayangkannya.”

Akupun menutup teleponnya. Pasti temanku itu sangat shock. Sebaiknya aku segera memanggil polisi.

15 comments:

  1. -“Apa? Kau serius?" ia tampak sangat kaget saat mendengarnya.-
    jangan^^ temanny itu pembunuh trus mayat gadis itu..
    -j-

    ReplyDelete
  2. darimana temannya tau kalau mayat itu perempuan? berarti dia udah tau dari lama dan mungkin dia pembunuhnya

    ReplyDelete
  3. itu kan dulu rumahnya....brrti yg bunuh dia donk

    ReplyDelete
  4. Temannya yang punya rumah nggak tahu kabar dari berita dan si 'aku' juga nggak ngasih tahu terlalu detil, tapi kenapa dia tahu kalau ada mayat perempuan di dalam dinding rumahnya? Jangan-jangan ... temannya dan keluarganya itu psi ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. apa??? apa keluarga temannya itu psi ... psikiater? atau dia adalah psi yang nyanyi gangnam style *psy kaleee*

      Delete
  5. Darimana temannya itu tau kalo itu tulang dari mayat perempuan? Kan dia gatau beritanya di TV, si aku juga ga bilang kalo itu mayat perempuan. Jadi kemungkinan si temennya yg udah ngebunuh perempuan itu.

    ReplyDelete
  6. jadi temennya si aku itu yang bunuh perempuan itu trus mayatnya di taro di dinding(?)

    ReplyDelete
  7. Ada yang janggal dari kalimat pentupnya, "sebaiknya aku segera memanggil polisi", sedangkan di awal dia nanya ama temennya "“Bro ... kau sudah mendengar kalo polisi
    menemukan jenazah di dalam dinding
    rumahmu?”. Brarti si tokoh "aku" tau kalo pelakunya itu temannya
    (T.V)

    ReplyDelete
  8. orang lain pasti fokus ke riddlenya, gw fokus ke XXXnya, knapa sih bang pake XXX lebih enak pake XXI

    ReplyDelete
    Replies
    1. XXI gak enak ... masak gue bawa makanan dr luar mlh dirazia *guenya aja yg kampungan*

      Delete
  9. Dia tau temennya yang bunuh soalnya kan pas dikasih tau dia sok kaget, tapi dia tau kalo itu mayat perempuan padahal gk diomongin, asumsi nya kalo dia juga nonton berita harusnya dia bilang "oh iya, gua juga nonton di berita" tapi enggak, berarti dia yang bunuh :v -nalig

    ReplyDelete
  10. Rumah itu dulu banget punyanya si aku, soalnya di tv si aku terpampang foto rumah yang kemungkinan rumahnya si aku.. Jdi si akulah yg psikopat

    ReplyDelete
  11. Wuihh temannya si aku psikopat tuh!
    Jangan-jangan tuh mayat semulanya cuma pengen dibunuh dan dikubur dibelakang rumah *kayakRyan Jombang
    Eh tapi karna bahan material kurang, jadi mayat tuh cewek yang pake tuk nutupin kekurangan....

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sadis banget sih, salah apa sih ceweknya ampe dimasukin dinding gitu, psikopat banget sih ... kenapa gak dimutilasi aja *aaaaaaaaaaaaaaaaaa*

      Delete