Monday, June 2, 2014

URBAN LEGEND #7: JEMBATAN GANTUNG

 

JEMBATAN GANTUNG

THE SUSPENSION BRIGDE

(Cerita ini adalah sebuah riddle)

 

Aku sedang kamping bersama-sama dengan temanku. Karena merasa bosan, akupun memutuskan berjalan-jalan sendirian sambil menikmat udara pegunungan. Tiba-tiba aku melihat sebuah jembatan gantung yang cukup panjang melintasi sebuah jurang yang dalam. Ada temanku dii seberang jembatan itu, jadi aku memutuskan melewatinya.

Aku menatap ke bawah. Di bawah jembatan ini melintas sebuah sungai. Ketika aku melewatinya, mulai muncul perasaan takut dalam diriku.

Tiba-tIba saja papan kayu yang menjadi landasanku tiba-tiba terjatuh ke sungai. Aku menjerit karena kakiku terperosok, namun untunglah aku sempat berpegangan pada tali pegangan jembatan itu sehingga aku tak ikut jatuh.

Temanku yang berada di seberang itupun segera berusaha menolongku.

“Fiuh, hampir saja. Kupikir tadi aku akan mati.”

“Aa kau baik-baik saja?” tanya temanku itu, “Jembatan ini memang sudah lapuk. Aku akan memperbaiki talinya.”

48 comments:

  1. bingung,, tapi...
    yang lapuk kayunya, yand diperbaiki talinya, si aku lagi berpegangan, terus emang temannya liat ada "aku" diujung jembatan yang satunya?

    eung,, si temannya mau mbunuh si aku??

    ReplyDelete
  2. Dia kan lagi jalan-jalan sendirian, kok jadi ada temennya?

    ReplyDelete
  3. OO GUU NGERTI. BERARTI TEMENNYA YABG GOBLOK YA? ORANG KAYU JEMBATANNYA YANG LAPUK KOK TALINYA YANG DIGANTI

    ReplyDelete
  4. yang rusak tuh pijakannya, bukan talinya. temannya mau bunuh si 'aku' ya?

    ReplyDelete
  5. kenapa si teman mau memperbaiki talinya? ugh ga dapet clue yg cukup
    -swgmons

    ReplyDelete
  6. yang rusak papan kayu nya, yang diperbaiki tali nya, jangan2 bukan diperbaiki tapi dipotong biar si temennya bneran jatuh dan mati :v

    ReplyDelete
  7. Temannya mau potong talinya tuh,kan yg lepas papan kayu,knp dia mau baikin tali?biar jatuhan kali wkwk

    ReplyDelete
  8. temannya akan memperbaiki "memotong" tali jembatan untuk membunuhnya ..mungkin ...

    ReplyDelete
  9. emmmm .... jawaban kalian sedikiiiiiiiiit meleset ....

    ReplyDelete
  10. berarti maksud dari tali diperbaiki itu melepas jembatannya dan tokoh aku bakalan jatuh ?

    ReplyDelete
  11. gimana cara si temennya aku nyebrang kalau jembatannya kayak gitu?! plus gimana cara mereka balik lagi?
    bener gak bang? JAWAB!!

    ReplyDelete
  12. jangan jangan itu bukan temennya...
    kok temenya tau kalo udah lapuk jembatannya
    jangan jangan itu "something"

    -x-

    ReplyDelete
  13. ooohh kan kayunya udah lapuk, kok temennya bisa nyebrang? harusnya kan setidaknya dia juga terperosok. atau jangan2 temennya udah mati dah ituarwahnya? tapi kenapa memperbaiki tali? gak ngerti ah -_- apa sih jawabannyaaa

    ReplyDelete
  14. Sii temennya mau ngebunuh aku, alesannya aku akan memperbaiki talinya padahal dia mau potong talinya yaa?? -PJMYG

    ReplyDelete
  15. si temennya pingin negubunuh temennya, dia kan ada dibawah .. kalau kayu lapuk berarti dia harusnya yg pertama jatuh, jadi yg bikin kayunya "lapuk" si temen ini, kalau soal kayu lapuk apa hubungannya sama tali ane need more clue(s) :v

    ReplyDelete
  16. kayunya emang lapuk tapi masih bisa dilewati asal hati-hati (alasan si teman bisa lewat)
    kenapa teman mau ganti talinya?
    karena dia tau kayunya lapuk jadi besar kemungkinan temennya terperosok
    tapi si aku pegangan di tali jadi ga jatuh
    makanya temen mau ganti talinya ama yang rapuh biar si aku kalau terperosok walau pegangan di tali pasti jatuh juga karena talinya rapuh dan mudah putus.
    bener ga sih??

    ReplyDelete
    Replies
    1. ah kalian pikirannya mlh kemana2, orang jawabannya simpel, bkn ke depan tp ke belakang

      Delete
    2. Maksudnya? Masih nggak paham bang

      Delete
    3. apa itu ceritanya dibaca dari akhir (belakang) min?

      Zil

      Delete
  17. Maksudnya ke belakang? Gmnsi bang gak ngertiii-_-

    ReplyDelete
  18. Jadi, apakah ternyata si akunya yg berencana bunuh temennya? Dia heran melihat temannya masih selamat padahal jembatannya kaya gitu, jadi si aku nyamperin temannya yg di seberang, tapi malah dia yg kena batunya. Hahaha ngaco abis. Susah ih, clue lagi dong ><

    Jieunn93

    ReplyDelete
  19. tali yg di pegang si aku tali apa an?
    talinya aja belum di betulin sama temennya

    ReplyDelete
  20. si aku kan selamat gara-gara pegangan sama tali. si teman ku ini bilang "Jembatan ini memang sudah lapuk. Aku akan memperbaiki talinya.” sebenernya si temen aku ini mau ngelepasin talinya supaya si akunya jatuh dan mati. bener nggk? ._.

    ReplyDelete
  21. Yang bener, temennya itu Herp salahsatu karakter meme

    ReplyDelete
  22. clue: liat jawabannya audirazia

    ReplyDelete
    Replies
    1. O jadi garagara temennya benerin talinya tapi bukan kayunya, jadi si aku terperosok?-_- duh gataudah

      Delete
  23. Brarti kalo talinya di ganti sama aja ngelepas talinya dong,trus jembatannya ambruk deh

    ReplyDelete
  24. yang dia liat bukan temannya tuh...
    yang ngedeketin si aku, tuh orang penjaga pegunungan #ups! bukan syaiton ya, tapi orang...

    ReplyDelete
  25. saat memperbaiki talinya, jembatanya jatuh

    ReplyDelete
  26. eitz tungguu... aku salah!
    talinya ya? berarti tuh temannya pengen mati bareng ya biar ada yang nemenin ke nerakanya??????

    ReplyDelete
  27. yang harus dipikirin itu gimana caranya mereka balik.. jembatannya aja rusak, mau ngebetulin saat itu juga gak mungkin kan??

    bener gak sih gue kak??

    ReplyDelete
  28. Kayunya yg lapuk kan? trus "aku" itu berpegangan sm talinya. Jadi si temennya itu mau memperbaikin talinya biar kalo pas si "aku" itu jatoh lagi, pas pegangan tali dia jatoh trus mati, iya kan? (semoga bener soalnya jawaban ngasal :i)

    ReplyDelete
  29. Menurut gua sih temennya mau memperbaiki tali karene si temannya aku mau mencoba ngebunuh si aku tapi gagal karena siaku megangin talinya pas pengen jatuh

    By :ahmad maulana

    ReplyDelete
  30. Si "Aku" kan terperosok, habis itu dia berpegangan di tali. Temannya yang sedang berada di seberang, bilang akan memperbaiki talinya kan? Jadi, talinya ya otomatis dilepas dong, lalu si "Aku" yang berpegangan pada tali, jatuh deh. Hehehe

    ReplyDelete
  31. ehm,bentar..
    harusnya talinya gapapa kn.?
    kalo temennya ganti talinya,bisa jadi ntr talinya jd longgar n malah tambah bahaya kan.,tali longgar + kayu lapuk sepertinya bukan kombinasi bagus.,

    ~chii~

    ReplyDelete
  32. udah tau jembatannya rapuh kok bisa si "temannya" itu melewatinya ...berartii hahan supermaan...

    ReplyDelete
  33. Temannya itu udh punya rencana buat bikin si aku terperosok dia menyebrang duluan terus dia bikin kayunya jadi rapuh dari arah utara biar si aku terperosok dan dia nunggu si aku di sebrang , tapi dia lupa bahwa si aku bisa aja nyelametin diri pake tali , makanya dia bilang aku akan memperbaiki talinya , biar talinya jadi longgar biar si aku jatoh *mungkin

    ReplyDelete
  34. Si Temen udah meninggal bukan?
    Katanya kayunya udah lapuk, lah kenapa temennya bisa nyeberangin jembatan itu? Dan, kalo emg bnr udah mati, dia mau motong tali itu biar si Akunya mati juga. Gitu ya? ._. Maap kalo salah :D

    ReplyDelete
  35. ini bacanya dri bwah ke atas bukan bang ...

    ReplyDelete
  36. Terosss jawabannya yang bener apaan bang? Penasaran nih ㅠㅠ

    ReplyDelete
  37. yg dia liat sebenernya bukan temennya kan? si ’aku’ kan lagi jalan jalan sendiri, dan dia liat ’temen’nya diseberang jembatan yang udah lapuk, dan.. GIMANA CARA TEMENNYA BANTUIN SI ’AKU’ KALO JEMBATANNYA UDAH LAPUK?!! berarti kalo temen(dalam arti manusia)nya beneran nolongin otomatis mereka berdua jatuh ke jurang dong?’-’

    ReplyDelete
  38. Dari kata temennya, kayu sama talinya udah rusak apa ya?
    Trus si 'aku' pegangan pake tali 'lain'
    Bingung T.T

    ReplyDelete
  39. Jangan" kayunya sebelumnya udah diganti ama temennya :3

    -Akbar

    ReplyDelete
  40. Mungkin si 'aku' yang ingin bunuh tmannya
    Si 'aku' pura2 terpelset agar tmannya dtng menolongnya
    Begitu tmannya dtang, si 'aku' lngsung menjatuhkan tmannya ke jurang
    #Hadyan

    ReplyDelete
    Replies
    1. jawaban bs berbeda2 sesuai interpretasi kalian. sebenarnya jawban aslinya adalah:

      si temen berusaha bunuh si protagonis dg motong tali yg mengikat papan pijakan, shg saat diinjak papannya jatuh. clue-nya pas si temennya blg bakal benerin talinya. pdhl kan yg jatuh papannya. nggak mgkn dia tahu kerusakannya justru di tali kl bkn dia sendiri yg motong

      Delete