Monday, June 2, 2014

URBAN LEGEND #10: JAM PASIR

 

JAM PASIR

HOURGLASS

(Cerita ini adalah sebuah riddle)

 

Aku memiliki jam pasir yang sangat indah sebagai hadiah. Pasir-pasirnya sangat halus dan berwarna. Dibutuhkan waktu 5 jam agar semua pasirnya jatuh, namun itu adalah pemandangan yang paling indah yang pernah kulihat. Aku tak bosan-bosannya memandangnya. Sebuah hiburan yang menyenangkan untuk seorang yang hidup sendirian seperti aku. Saat terbaiknya adalah saat aku membaliknya pada pagi sebelum berangkat kerja, dan setelah aku pulang dari kantor, rasa lelahku langsung hilang ketika melihat pasir-pasir itu berjatuhan. Senangnya.

25 comments:

  1. ada yg masuk rumah si aku dan membalikan jam pasirnya....
    msak kerja dibawah 5 jam,,,sedangkan jam pasirnya waktu si aku pulang....pasirnya masih berjatuhan....
    pasti penjahatnya bersembunyi di lemari si aku dengan gergaji,,siap" untuk memotong leher si aku... :D

    ReplyDelete
  2. ada seseorang yang membalikkan jamnya ya?? masa kerja cuma 5 jam? :D

    ReplyDelete
  3. Si 'aku' pulang kerja jam berapa sih? harusnya ketika ia pulang, pasir-pasir yang ada di jam itu sudah jadi gunung. jadi, siapa yang mampir ke kamarnya selama si 'aku' pergi?

    ReplyDelete
  4. Dia bilang "aku tak bosan-bosannya memandangnya". Terus waktu yg dibutuhkan buat semua pasirnya jatuh itu 5 jam, ngapain dia ngeliatin jam selama 5 jam? :v belum lagi pas berangkat kerja & pulang kerja jadi liat jamnya 10 jam dong? Atau gimana? Pusing bang :v

    ReplyDelete
  5. ada yang ngebalik jam pasirnya. soalnya kerjak kan gamungkin kurang dari 5 jam

    ReplyDelete
  6. Ada yg ngebalik jamnya, mana mungkin dia kerja kurang dari lima jam?

    ReplyDelete
  7. seseorang telah membalikkan jam pasir itu !! seharusnya saat dia pulang pasir-pasir itu sudah jatuh semua.. hiiiiiii....

    ReplyDelete
  8. dia kan kerjanya wiraswasta mandiri alias krincing2 di perempatan lampu merah. pas capek, "Ah eke pulang ah ..." begitu pulang jam pasirnya masih jatuh, "Ya ampyun bagus amet cin ..." terus si stalker yg udah sembunyi di lemari sambil ngintip bilang, "ANJRIT .... gue salah alamat ... " terus si akika noleh, "Eh ada suara cowok dr dlm lemari, boleh nih ..." terus si stalker, "TIDAAAAK!!! MAMPUS GUE!!!" *tamat*

    ReplyDelete
  9. HAHAHAHA stalkernya kurang kerjaan :v

    ReplyDelete
  10. mungkin dia guru yang kerjanya cuma 4 jam

    (positive thinking)

    ReplyDelete
  11. kalau yg masuk kamar rumahnya adalah maling, dia adalah maling yg paling tidak berkompeten, masih aja sempet balikin jam pasir.. gatelan tangannya :v

    ReplyDelete
  12. lho kok tau bang dave??? jgn2 pengalaman pribadi niie, dan si stalker sbenarnya adalah !!! ...... *nglirik admin*

    ReplyDelete
  13. bang dave komentnya lucu lucu... ikutan audisi stand up comedy aja bang dave...

    ReplyDelete
  14. apa cuman gue disini yang ngeliat komen untuk tau jawaban riddlenya....

    ReplyDelete
    Replies
    1. gue juga gitu setelah menebak jawabannye. lu kagak sendirian bro:v

      Delete
  15. kan jamnya ga bocor kok bisa tahu pasirnya lembut?????????

    ReplyDelete
  16. si "aku" kerjaanya hanya membulak balikan jam pasir tersebu setiap 5jam perharinya

    ReplyDelete
  17. gak ada kerjaan si penjahatnya pakek acara balik2 jam pasir segala

    ReplyDelete
  18. Syp tau aja yg brsembunyi di rmh si aku maniak jam pasir :v

    ReplyDelete
  19. sebenernya tuh bukan karena jamnya dibalik, tapi pasirnya bertambah banyak sehingga jangka waktunya juga bertambah
    mungkin pasirnya beranak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jenius

      ~ Charlotemini

      Delete