Thursday, September 18, 2014

TANTANGAN 30 HARI: RIDDLE FROM READERS!!!

 

Hai para readers, kali ini gue selaku admin Mengaku Backpacker bakalan ngasih tantangan ke para readers semua yakni “Riddles From Readers”. Udah lumayan lama kan para readers nggak baca update-an riddle dari blog admin? Nah biar suplai riddle terus membludak walaupun admin nggak bisa setiap saat ngasih update-an, kali ini admin akan memberi kesempatan para readers buat ngirim riddle kalian sendiri. Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi supaya riddle kalian dimuat.

1. Riddlenya harus serem *ya iyalah namanya juga riddle horor*

2. Riddle nggak boleh lucu *kembali ke aturan nomor satu* Yang boleh lucu2an di sini cuman gue *yeeee*

3. Riddle nggak boleh menyinggung admin. Contoh riddle yang menyinggung admin.

“Ada kuntilanak dan pocong sedang main uji nyali di rumah admin (katanya serem banget tempatnya). Begitu ketemu admin, mereka langsung tunggang langgang. Mengapa?”

Jawaban: karena adminnya bau bangke

4. Riddle nggak boleh berbau fitnah. Ini contoh riddle yang berbau fitnah:

“Admin Mengaku Backpacker lagi pake sandal swallow dan difoto paparazzi. Besoknya begitu foto itu tersebar di dunia maya, sandal swallow langsung naek harganya dari 5 ribu jadi 200 ribu. Mengapa?”

Jawab: soalnya adminnya mirip personil EXO

Ekspresi: “WOOOOI BANG! YANG SERIUS DIKIT NAPA????!!!!”

Hehehe iya ... iya .... ini dia aturan resminya (beneran kalo yang ini) ...

1. Riddlenya harus serem *yang ini serius ya, gue jangan ditimpukin dulu*

2. Riddle harus kreasi sendiri, no copas!

3. Riddle sebaiknya pendek, jangan malah jadi creepypasta (kalau kalian sering baca riddle di blog admin, pasti kalian sudah bisa mengira2 seberapa panjang riddle kalian)

4. Riddle sebaiknya jangan terlalu gampang, tapi jangan terlalu susah (medium aja tingkat kesulitannya, soalnya gue sendiri juga agak oon kalo suruh mecahin riddle)

5. Riddle sebaiknya jangan yang pernah dimuat di blog kalian (jika ada) atau di grup FB. Riddle yang pernah dimuat di blog bisa dikirimkan dengan catatan belum ada comment di blog yang menjawab riddle tersebut. Dengan kata lain, riddle diusahain se-fresh mungkin.

6. Riddle jangan terlalu abstrak sehingga sulit ditebak (nanti admin yang menentukan poin ini jika riddle sudah dikirimkan)

7. Riddle tidak bertema NSFW dan diharap pula tidak terlalu sadis kontennya.

8. Yang terpenting, riddle tidak boleh menyinggung SARA (termasuk Sara bininya Bang Juned) maupun pihak manapun (tapi kalo mau menyinggung personil boyband silakan hohoho).

Nah, jika riddle kalian sudah jadi, silakan dikirim ke email di bawah ini:

mengaku.backpacker@hotmail.com

Dengan format sebagai berikut:

Nama kalian (nggak perlu nama asli, tapi nama yang ingin ditampilkan bila riddle ini dimuat. Jangan khawatir, nanti bakal disebutin kok. Oya nggak harus satu orang juga, bikin rame2 juga nggak apa2)

Judul riddle

Isi riddle

Jawaban (nggak akan dimuat di postingan nantinya, biar ditebak pembaca)

Kalo di email mau ditulis pesan lain buat admin juga boleh2 aja kok, kayak:

“Miiiin ... saranghaeyo!!! Makin ganteng aja kayak Petra Sihombing ....KYAAAAA”

Soalnya itu bakalan memperbesar chance riddle kalian gue muat hohoho *plaaaak* (tapi ini nggak berlaku kalo kalian cowok yaaaaaa, amit2 keles)

Jangan lupa pada bagian subject jangan dikosongin, tapi ditulis” RIDDLE OKTOBER” gitu. Inget, email yang kosong pada bagian subject -nya akan admin abaikan! Soalnya nanti admin juga akan membuat event lain, jadi bagian ini dijadiin penanda kalian ikutan yang mana.

Nah, untuk bulan ini admin hanya memilih 20 riddle terpilih dengan 1 bonus. Batas waktu terakhir pengumpulan riddle adalah tanggal 20 Oktober 2014. Admin berhak memutuskan apakah riddle yang kalian kirim dimuat atau nggak. Jika nggak dimuat, jangan sedih. Kalian bisa ikutan di event berikutnya (udah kayak gosok2 berhadiah aja).

Riddle yang terpilih bakal dimuat di bulan Oktober. Jika dimuat, admin juga berhak mengubah sedikit apabila terdapat tata bahasa yang kurang baik atau nggak sesuai EYD. Oya jika kalian yang mengirim riddle ini juga punya blog, silakan aja dicantumin di email. Siapa tau admin nanti bisa berkunjung dan bisa admin rekomendasiin ke readers semua.

Jika ada pertanyaan, kalian bisa add id line admin:

dave.cahyo

my_qrcode_1411099679846

Jangan lupa perkenalkan diri kalian, supaya kalian bisa admin masukin ke grup MENGAKU BACKPACKER.

Oke, jadi segera ikutan event ini. Walaupun gratis dan nggak ada hadiahnya, siapa tau kalian bisa terkenal hehehe. Jika kalian bisa membuat riddle sendiri, berarti itu membuktikan kalian lebih hebat ketimbang orang2 yang bisa memecahkan riddle kalian! So, see you!

5 comments:

  1. kalau lebih dari satu cerita dalam satu email gak apa? + riddle nya harus tentang hantu....atau boleh tentang psyco?
    thanks b4
    ~Soraalbum

    ReplyDelete
  2. bang kapan di publish nya ))):

    zzzz

    ReplyDelete
  3. Bang sendal swallow harganya udah nyampe 300rb loh #bangga soaalnya yg make suami gua sih *lirik sehun #digamparExoL -_-

    ReplyDelete