Monday, May 22, 2017

APA KABAR READERS: MY NEWEST BLOG ON SCIENCE FICTION GENRE

 

Hallo readers. Akhir-akhir ini gue lagi stuck ni nggak tau mau nulis apaan. Jadinya gue iseng-iseng nuangin karya cerbung gue di wattpad ke dalam bentuk blog. Masih ingat kan ama akun wattpad gue. Gue udah lama nggak main wattpad soalnya kecewa akan kurangnya apresiasi pembaca di sana. Padahal cerita gue di blog banyak dicopas di sana ampe ribuan readers. Eh giliran gue bikin akun malah sepi wkwkwkwk. Tapi ya itulah nasib.

Gue berencana akan membuat dua blog baru (yap, kalian nggak salah baca. Ada DUA blog baru). Kenapa emang dengan dua blog yang udah gue punya, yakni Mengaku Backpacker ama Dark, Darker, Darkest? Well, emang nggak kenapa-kenapa sih. Tapi setelah gue misahin segala yang horor ke blog Dark, Darker, Darkest, gue berencana menciptakan dua blog lain dengan genre berbeda.

Blog ketiga gue akan bernuansa science fiction dan akan memuat cerbung gue yang bertema sama, yakni “Gundala”. Cerita ini rencananya (baru rencana sih) akan gue bikin dalam tujuh season. Gue sih baru merampungkan tiga season dan lagi ngerjain yang keempat. Buat kalian yang nggak tau (mungkin udah nggak sezaman kali ya), Gundala adalah cerita superhero berbentuk komik yang pernah populer pada tahun 70-an. Gundala ini superhero asli Indonesia lho. Penulisnya adalah artis Yogya bernama Hasmi (sayangnya beliau sudah almarhum). Gundala ini dulu amat terkenal hingga dibuat versi film layar lebarnya.

Gue tertarik membuat fanfiction Gundala karena gue merasa cerita ini berpotensi sekeren Marvel, namun sayangnya kurang dilirik oleh generasi muda sekarang. Karena itu, gue berniat membuat cerita Gundala ini menurut sudut pandang gue, seperti yang gue kerjakan pada beberapa tema seperti Jeff The Killer, SCP, dan Until Dawn (fanfic thriller misteri slasher yang bisa kalian baca di blog DDD).

Buat yang masih asing, gue akan ceritakan sedikit sinopsis Gundala ini. Gundala akan menceritakan sepak terjang seorang pemuda jenius bernama Sancaka. Suatu malam, karena suatu insiden, dia tersambar petir dan sejak itu memiliki kekuatan super untuk mengendalikan petir. Dia kemudian berhadapan dengan superhero lain, Godam, yang berpotensi menjadi musuh sekaligus sahabatnya.

Kalian bisa membaca cerita Gundala ini di akun wattpad gue. Gue sudah membuat tiga season, yakni “Gundala: Sentinel”, “Gundala: Electrical Storm”, dan “Gundala: Supernova”. Sebagai bocoran, gue sedang ngerjain sekuel keempatnya berjudul “Gundala: First Patriot” jadi doain aja gue bisa ngelarinnya. Di wattpad sih sambutan pembacanya sepi-sepi aja, tapi gue harap di blog bisa lebih meriah. Gue juga rencana akan menyisipkan artikel-artikel bertema science fiction juga sebagai referensi supaya kalian nggak bingung memahami berbagai istilah ilmiah yang ada di sana.

Blog keempat gue (masih rencana mentah banget, belum tau jadi apa nggak gue bikin hahaha) akan bertema “romance”. Whaaaaat??? Yup, sejak lama gue emang pengen bikin cerita drama (masa horor mulu wkwkwkwk). Gue sih belum tau blognya mau gue kasih nama, mungkin “MBP in Love” kalo kalian setuju hahaha. Di sini gue akan menerbitkan cerita romantis pertama bikinan gue. Judulnya masih rahasia, tapi yang jelas bakal heboh banget. Untuk rilis pertama, gue akan unggah drama romantis pertama bikinan grup Line MBP. Nantikan saja ya.

Punya waktu nggk ya ngurusin empat blog? Ngurus dua blog aja masih keteteran hahaha. Gue harap justru dengan adanya empat blog dengan tema yang berbeda-beda ini bakalan bisa ngasi semangat buat gue untuk terus menulis (soalnya akhir-akhir ini males banget). Ditunggu feedback-nya ya guys :D

3 comments:

  1. sebagai pembaca setia abang aku pasti selalu ngasih feedback. alah, nggak gitu juga kok bang. aku malah suka sama cerita2 abang di wattpad. seru2 lho. aku paling suka sama cerita bus to magelang. gila keren banget sumpah! kenapa gk tertarik jadi penulis aja bang? pasti banyak yg baca

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya juga bro, padahal menurut saya skillnya mas Dave udah mumpuni untuk nerbitin buku lagi selain buku riddle nya kemaren..

      Coba aja mas Dave, gak usah ragu kita dukung kok!

      Delete
  2. Semangat Dave, kami tunggu masterpiecemu kawekaweka

    ReplyDelete