Monday, May 22, 2017

REVIEW YOUTUBE: LUCKY PEOPLE COMPILATION - TRULY SHOCKING AND DISCOURAGING VIDEOS

 
Apa kabar guys? Jangan heran kalo bulan ini gue banyak bahas tentang video-video dan channel youtube paling aneh dan menakutkan. Awalnya sih gue paling males buka youtube kalo pas nggak ada wifi. Apalagi dari dulu gue pendukung fanatik “Gerakan Sayang Kuota” (yang gue luncurin sendiri sih). Tapi lama-lama kayaknya gue nggak merasa sayang lagi deh habisin kuota gue buat buka youtube. Soalnya worth it banget deh. Selain dapat hiburan, gue juga dapet pengalaman bermakna (belum lagi inspirasi).

Nah, video yang gue bahas kali ini mungkin bukan video horor, tapi tetap saja bikin gue deg-degan dan jantungan, soalnya isinya adalah kompilasi video orang-orang yang lolos dari kematian. In fact, gue pikir video-video ini bisa dimasukkan ke tag “Real Life Horror” karena benar-benar terjadi di kehidupan nyata.

So. let’s check them out!
1. Lucky People Compilation


 
Video pertama berjudul “Lucky People Compilation”. Berikut ini adalah beberapa adegan favorit gue dari video ini:
1. Adegan pertama dimana ada seorang penyeberang jalan yang hampir tewas gara-gara serudukan bus raksasa. Wow that was close!
2. Adegan balapan mobil pada 00.53 dimana seorang petugas nyaris tewas jika saja tidak ada pohon di sana
3. Adegan cewe goblog pada 01.28 yang mengeluarkan kepalanya dari jendela kereta dan nyaris tewas
4. Adegan pada 03.01 dimana tiga orang yang menyeberang jalan nyaris tewas karena kecelakaan lalu lintas. Tinggal satu inchi doang tuh menuju kematian.
5. Adegan berikutnya di 03.07 yang membuat kita sadar pentingnya sabuk pengaman (lagu Rusia yang jadi background-nya juga keren)
6. Adegan pengemudi sepeda 3.30 yang nyaris terlindas truk. Gue suka bagian dimana dia langsung merangkak ke pinggir jalan akibat shock. Makanya liat-liat kalo nyeberang!
7. Adegan terakhir pas ada orang kelindes bener-bener bikin gue jerit-jerit.
 
2. Ultimate Close Calls Compilation


 
Video kedua berjudul “Ultimate Close Calss Compilation” dari youtubers “Fail Army”. Sama seperti video pertama, video kedua ini juga bikin deg-deg-an abis. Beberapa adegan favorit dari video ini.
1. Adegan pertama bener-bener bikin geregetan. Ini anak pernah diajarin bokap-nyokapnya nggak sih cara menyebrang jalan yang baik dan benar?
2. Adegan pada 00.45 dimana ada pemain ski yang meluncur terlalu cepat dan nyaris masuk ke jurang. Hfff ... untung ada yang nolongin. Kalo nggak bisa terjun bebas tuh bapak.
3. Adegan skateboard pada 01.05 beneran deh sumpah gue kira dia udah dilindas bus. Makanya liat-liat kalo mau maen skateboard di jalan raya.
4. Adegan balapan pada 02.50, perhatikan kalo si pembalap ini nyaris mati ketabrak tapi reaksinya cuman benerin kaca spion dan nerusin balapan.
5. Lagi-lagi adegan bocah labil maen skateboard berikutnya pada 03.04 serius deh kalo mobilnya nggak ngerem mendadak tuh anak pasti udah kelindes.
 
3. Close Calls and Near Misses Compilation


 
Video dari channel yang sama, Fail Army. Beberapa adegan favorit gue di video ini:
1. Adegan pertama, seriously nggak ada yang peringatin bapak tua ini padahal nyaris keserempet kereta? Gue nggak bisa nyalahin bapaknya juga sih karena pertama, nggak kayak di sini, nggak ada garis kuning buat garis batas aman. Kedua, mungkin bapaknya mengira suara klakson yang amat keras berasal dari kereta yang berjalan di seberang dia. Hufh ... untung masih sempet noleh.
2. Adegan motor jatuh di 1.17 bener-bener nyaris banget tuh kelindes mobil.
3. Adegan (lagi-lagi) skateboarder pada 03.08 yang nyaris kelindes mobil.
4. Adegan epic di 05.04. Gue sebut epic soalnya yang nyaris mati banyak banget!
5. Adegan di 05.33 yang menimpa (guess who) pemain skateboard lagi. Bisa kalian tebak juga apa yang hampir terjadi ama dia.

Dari tiga video di atas gue bisa belajar satu hal bahwa ada dua macam orang yang bener-bener hampir mati di video ini. Yang pertama adalah orang-orang yang bener-bener “innocent” (udah jalan di trotoar, mengikuti rambu lalu lintas), namun nyaris jadi korban gara-gara sikap ugal-ugalan pengguna jalan yang lain atau akibat sebab alam, semisal jalanan licin akibat salju. Well, melihat apa yang hampir terjadi, gue cuman bisa saranin bahwa kita harus lebih waspada pada kondisi di sekitar kita aja guys, terutama saat kita berada di jalan. Sebaiknya terus pergunakan indra kita untuk mengawasi sekitar kita, terutama telinga. Karena itu menurut gue nggak bijak kalo kita menggunakan earphone saat berada di jalan. Yup, walaupun cuman jalan kaki.

Jenis kedua adalah orang-orang yang nyaris mati karena kesalahan mereka sendiri, contohnya menyeberang rel kereta sembarangan, lompat jungkir balik ke kolam (bener-bener cari mati, gue sendiri kesel liatnya), atau iseng-iseng foto buaya tanpa memperhatikan peringatan teman-temannya. Well, untuk tipe-tipe orang kedua sih gue cuman bisa saran jangan cari masalah deh. Dunia sudah cukup berbahaya tanpa para daredevil nggak punya otak semacam ini. Serius guys, hal-hal kayak gini walaupun sepele nggak bisa dianggap becandaan dan bisa bener-bener bunuh kalian!

Ngeliat video kayak gini membuat gue mensyukuri arti hidup guys. Serius deh. Dan saran lain yang bisa gue kasih ke kalian: jangan pernah maen skateboard!!!

































6 comments:

  1. Hiks hiks Heyden juga ketabrak motor, pas lagi naik sepeda, lalu koma 5 hari. Lalu RIP.

    Regards

    ReplyDelete
  2. wuah kayak saya tuh, hampir mati saya. jdi inget jaman kls 4 apa 5 SD sih, pas nganterin temen ke tukang fotokopi ceritanya mau mepet ke bis yg parkir disitu buat ngindarin jalanan. eh malahan ada truk dan alhasil saya kejepit dan untung berhasil lolos dengan jalan kaki diantara bis dan truk tsb. untung selamet

    ReplyDelete
    Replies
    1. omong2 soal pernah mati gw juga pernah ...

      pas itu gue lagi jalan di rel kereta api (kalo di solo kan ada rel kereta api di tengah kota) terus ada kereta di belakang gue. mungkin pas itu gue lagi banyak pikiran jadi nggak denger walaupun ada klakson kereta keras banget. untung aja gue entah kenapa noleh ke belakang dan langsung kabur.

      Delete
    2. Hiii, jgn2 ada mahluk kasat magis yang nutup telinga lu Dav, kaya yg di creepypasta.

      Cz ane juga pernah liat, ada dua cewek boncengan naik motor. Nah pas mrk udah dekat dgn perlintasan tanpa palang pintu--ane yg saat itu beli sabun--orang-orang di warung pada jejeritan. Teriak2 kkalo ada kereta, tapi--krn mungkin keasyikan ngobrol--mrk malah ga denger. Pas kejadian itu, ane langsubg tutup mata. Terus pas pulang ke rumah abis blanja, ane ogah lewat situ-- jalan desa kami dilalui rel, yg rel itu berada di tiap jalan menuju kampung kami. Akkhirnya ane muter aga jauh. Cz pas itu TKP nya rame bgt.

      Reg

      Delete
  3. Aku pernah hampir mati beberapa kali juga bang. Yang paling nyaris tuh waktu boncengin ibu malem2 pas ujan deres banget. Waktu itu lewat jalan aspal yg banyak lubang2 kecilnya. Kalo siang sih apal di mana aja lubangnya tapi malem itu, pas hujan pula, ngandelin ingatan aja kurang yakin (lubang di jalan kalo tergenang kan nggak keliatan) Nah pas lewat itu, aku inget ada lubang di pinggir, otomatis aku ngarahin motor ahak ke tengah deket marka pembagi jalan dengan jarak pandang yg terbatas gara2 ujan. Passsss banget dari depan ada bus gede buanget ngebut dari arah berlawanan. Huuuuhh itu cuma selisih berapa cm doang. Ibuku langsung nanya, "kamu gak liat bis tadi apa?!" dan aku jawab, perasaan belom ke tengah2 banget deh, tau2 denger suara bus aja di sebelah. Haha

    ReplyDelete
  4. Hampit semua video failarmy gw punya 'gw donlot semua buat koleksi'...dan video yg diambil dari dashcam gw suka bgt...

    ReplyDelete