Monday, May 22, 2017

DISTURBING YOUTUBE CHANNEL: SHAYE SAINT JOHN DAN KISAH TRAGIS DI BALIKNYA

 
Hallo guys. Bulan ini gue akan banyak bahas tentang channel youtube soalnya akhir-akhir ini topik tersebut yang sering dibicarakan di grup Line MBP. Berikut ini sedikit screenshot-nya yang bikin gue penasaran.
  027

Yup, screenshot di atas membahas videonya Shaye Saint John. Emang seserem apa sih? Begitu gue nonton, ekspresi gue langsung “WTF???” (dan sialnya lagi gue pas makan). Saking disturbing-nya gue sempet close laman Mozilla gue, nerusin makan dulu ampe selesai, abis itu baru berani buka lagi.

Singkat cerita, Shaye Saint John adalah seorang model yang karena kecelakaan, harus kehilangan wajah, kaki, dan tangannya. Diapun kemudian menutup wajahnya dengan topeng dan menggunakan bagian-bagian manekin untuk menggantikan anggota tubuhnya yang hilang. Beberapa video disturbing Shaye yang akan gue review adalah sebagai berikut.

HAND THING


 
Mungkin video Shaye yang paling terkenal dengan jutaan viewers (who’s gonna watch that anyway). Hal yang paling disturbing dari video ini tentu saja gerakan “hand thing” yang tentu saja bisa kalian coba di rumah, tapi tetep saja tangan kayunya Shaye dan gerakannya yang “nggak wajar” bikin gue geli. Dan ada dua “Shaye” di video ini juga nggak membantu :(

STREET WALKING


 
Menurut gue, inilah ideo Shaye paling disturbing. Biasa aja sih, cuman menceritakan Shaye jalan-jalan di neighbourhood setempat. Tapi gerakan kakinya itu lho ... ugh!!! Kalo gue liat kayak beginian jalan di tengah jalan, pasti tanpa panjang pikir langsung gue lindes pakek mobil, kalo bisa berkali-kali.

WASHROOM 2


 
Gue rasa inilah video Shaye yang menurut gue paling mendekati kesan “horor”. Gue nggak begitu paham ceritanya, namun scene yang men-shoot Shaye kejauhan dari jendela gue rasa cocok untuk dipakai di film horor. Really creepy guys.

So, is it real?

Video-video Shaye ini sebenarnya diciptakan oleh seorang musisi bernama Eric Fournier dan kisah bahwa model di video tersebut mengalami kecelakaan adalah hoax. Eric membuat sekitar 56 video tentang Shaye yang diupload dalam kurun waktu 2006-2007. Channel Shaye ini nggak akan pernah di-update lagi, jadi percuma jika kalian menunggu video barunya. Sebab secara tragis, Eric meninggal tahun 2010 pada usia 42 tahun. Wah, sayang ya. My deepest condolences for you, Sir.
Inilah kisah tragis yang sebutkan di judul, bukan tentang background kisah Shaye, melainkan sang pembuatnya yang sudah meninggal. Jadi yang bisa kita lakukan sekarang adalah “menikmati” video-video Shaye yang ada. Silakan berikan comment jika kalian sudah nonton videonya. Anyone interested making this kind of channel in Indonesia?

11 comments:

  1. ogah ah bang nontonnya. serem. ntar gk bisa tidur. mending baca postingan abang aja

    ReplyDelete
  2. Udah ada Channelnya Awkarin kok, coba giliran Shaye suruh liat, ntsr dia ketakutan juga

    ReplyDelete
  3. Bang, coba cek Marble Hornets geh bang.

    Menurut aku itu salah satu Youtube Series yang keren, gayanya found footage. Disana ada Slenderman sama Masky dan Hoody.

    Tapi nggak tau juga, selera orang beda sih. Kalo mau jelasnya coba liat penjelasan dari channer Night Mind.

    ReplyDelete
  4. Ada juga channel kembarannya, kalo gak salah nama youtube channelnya YOW, lebih creppy sumpah. Coba deh di cari bang

    ReplyDelete
  5. Tu model nya muka nya gimana soh kok aju ga mudeng yak :v

    ReplyDelete
  6. bang,, kalo mau gabung di group MBP gmna, pengen gabung :(

    ReplyDelete
  7. maaf nih .... menurutku biasa ajaa :""D

    ReplyDelete
  8. liat thumbnail bikin mundur perlahan

    ReplyDelete