Friday, September 8, 2017

RIDDLE #10: ADIK ANGKAT


Level: medium


Orang tuaku memutuskan untuk mengadopsi seorang anak dari panti asuhan untuk menjadi adikku. Orang tuaku menamainya Bella. Ia anak yang manis, namun aku tak begitu suka dengannya.

“Irene, jika kau menjadi burung, kau mau menjadi apa?” tanya ibuku.

“Aku ingin menjadi merak.” Jawabku. “Merak kan burung yang cantik.”

“Kalau kau, Belle?”

“Aku mau menjadi Mockingjay!” jawabnya polos.

“Idih, mockingjay kan bukan burung sungguhan!” ejekku. Dasar anak bodoh, pikirku.

“Kalau begitu aku akan jadi cuckoo … cuckoo … cuckoo …” ia menirukan suaranya.

Dasar, aku benci sekali anak ini!

9 comments:

  1. kalau gak salah burung cuckoo itu yang hidupnya kayak parasit (numpang hidup & nyusahin)..

    -Ai

    ReplyDelete
  2. Cuckoo itu burung parasit, berarti si belle mau bunuh irene untuk jadi anak tunggal.

    ReplyDelete
    Replies
    1. OFFICIAL ANSWER: yup bener banget. burung cuckoo biasanya naruh telurnya di sarang burung lain. kalo cuckoo-nya udah netas, dia bakal jatuhin telur lain di sarang itu ampe pecah supaya cuman dia satu2nya burung yg dipelihara di sangkar itu :(

      Delete
  3. Hmm.. adiknya mau jd burung cuckoo yg bisa gangguin kakaknya dan jd parasit ya?

    ReplyDelete
  4. Burung cuckoo mampu menyamar dan suka meneror burung lain setau ane

    ReplyDelete
  5. burung cuckoo terkenal dengan sifatnya yang parasit, seperti Belle yang dianggap parasit oleh si AKU

    ReplyDelete
  6. Burung cuckoo, bisa di bilang juha burung kematian. Berdasarkan mitos, kalo burung ini bersuara bakal ada yang meninggal. Btw di daerah ane burung ini di namakan 'Cuncuing'

    ReplyDelete
  7. Kok aku mikirnya cuckoo tuh burung yg ada di jam dinding

    ReplyDelete