Friday, September 8, 2017

RIDDLE #2: MIE INSTAN


Level: easy


Seorang penjelajah memasuki hutan yang amat terpencil dan menemukan sebuah suku pedalaman. Sang penjelajah itu amat bangga, sebab ia adalah orang pertama yang mengadakan kontak dengan suku tersebut. Tak pernah ada laporan orang lain berhasil masuk sejauh ini sampai ke pedalaman.

Sang penjelajah itu mencoba berkomunikasi dengan orang-orang yang tinggal di sana, namun ia merasa kesulitan dengan bahasa mereka.

Hingga akhirnya ia mencium ada wangi menguar. Ia kemudian menyadari bahwa tasnya dibuka. Tak jauh darinya, beberapa orang tengah menikmati mie instan yang dibawanya.

“Oh, kalian menyukainya? Enak bukan?”

Mereka terus memakannya dengan lahap.

Penjelajah itu tertawa dalam hati. Hampir saja tadi ia berpikir mereka suku kanibal. Kalo iya, berarti mereka suku kanibal yang suka makan mie instan. Hahaha konyol sekali!

25 comments:

  1. Kayaknya orang-orang itu bukan orang pedalaman, deh (bisa jadi pendatang atau penjelajah lain yang tersesat). Masa orang pedalaman di hutan terpencil tahu cara masak mie instan?
    Hehe...

    ReplyDelete
  2. suku pedalaman kok tau cara masak mie instan ?

    -Ai

    ReplyDelete
  3. Hmm.. mereka kan suku pedalaman tp kok bisa tau cara ngeracik mie? Berarti sebelumnya ada yg sudah pernah kontakan dgn mereka tp ga balik lg? Hiiiyy

    ReplyDelete
    Replies
    1. OFFICIAL ANSWER; jawaban benar yg pertama yaaaaaay :D

      Delete
    2. Ato Suku Pedalamanya Adalah Seorang Anak Kos,Makanya Bisa Makan Indomie.
      Anak Kos Yang Malang :v

      Delete
  4. Suku pedalamannya kok tau cara masak mi instan ya ๐Ÿ˜‚

    ReplyDelete
  5. Berarti dia bukan orang pertama yang ke sana ... Kok mereka tau cara masak mie instan? Apa iklan indomie masuk ke pedalaman?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini nih yg gw ga suka. kok langsung mikir itu mereknya indomi sih? kan masih banyak merek2 mie yg lain, semisal sarimi, pop mie, mie sedap rasa soto ayam dengan bumbu koya asli ... tapi emang sih menurut gue yg paling enak ya indomie goreng :v

      Delete
    2. Ngakak baca ni balesan lu bang๐Ÿ˜‚

      Delete
  6. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  7. Mereka bukan suku pedalaman, tapi penjelajah lain yang tersesat di pedalaman tersebut, karena suku pedalaman pasti tidak tau mie instant. _D_

    ReplyDelete
  8. He? Itu mi instannya dimasak dulu? Suku terpencil bisa masak mi instan? Jangan2 cuma orang2 nyasar yang selama ini terjebak di hutan

    ReplyDelete
    Replies
    1. kaga. mienya diremuk2 dulu abis dulu ditaburin bumbunya terus dikocok-kocok. emang mie kremez??? :V

      Delete
  9. Sebenarnya para penelity sebelumnya sudah sampai pedalamanan..tetapi tidak pernah kembali karena dimakan ..hiiyyyy....mie instannya buat snack dulu yaaaa

    ReplyDelete
  10. Mereka memang suku kanibal yg suka mie instan..
    Kok bisa coba, suku pedalaman tau cara masak mie instan?
    Lalu disana juga dibilang, "Tak pernah ada laporan orang lain berhasil masuk sejauh ini sampai ke pedalaman."
    Gimana mau ngelapor, oranya udah dimakan semua... XD

    ReplyDelete
  11. mreka bisa masak mie instan meskipun hidup di daerah yang terpencil, itu artinya ada penjelajah yang pernah masuk. tapi penjelajahnya gak pernah keluar karena dimakan sama suku itu

    ReplyDelete
  12. Si penjelajah kok masih ngotot dengan asumsinya kalo suku yang ditemukannga ini suku kanibal sekalipun mereka udah makan mie instan sih? Apa jangan-jangan si penjelajah udah lihat mereka makan orang sebelum akhirnya bisa "disogok" dengan mie instan?

    ReplyDelete
  13. Satu hal yang janggal, yang ngajarin mereka masak mie siapa ?? :(
    Berati sudah ada yang menemukan tapi gapulang lagi :(

    ReplyDelete
  14. dia bukan orang yg pertama mengadakan kontak dengan suku pedalaman tersebut, masa udah bisa masak mie? Tapi gw curiga keknya masak pale elpiji 4kg

    ReplyDelete
  15. ternyata toko online udah sempe pedalaman ya

    ReplyDelete
  16. Mencium bau enak sejak kapan suku pedalaman punya kompor buat masak

    ReplyDelete
  17. Ini gw gak mudeng bang, kemungkinan pertama, darimana mereka tau cara memasak mie instan kecuali mereka org kota yg nyamar. Yg kedua, yg lebih meyakinkan, pernah ada backpaker sebelum dia dan bacpaker itu bawa mie instan juga. Mungkin backpaker itu dimakan oleh suku tsb setelah diajarin bikin indomie:v

    ReplyDelete
  18. Jangan jangan itu usus ya yang dimakan

    ReplyDelete
  19. Dalam hati penjelajah "Dasar suku sialan , padahal itu stok indomie terakhir gue, mana gak ada ind*mart di sekitar sini"

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lahh kocak wkwk

      Indomaret disensor tapi indomie kaga wkkwk
      Btw knp nyimpulin itu merknya indomie bang? XD

      Delete