Friday, September 8, 2017

RIDDLE #17: EKSPERIMEN


Level: medium


“Saburo,” panggil ibuku.

“Ya, Ibu.” jawabku dengan patuh. Ibu dan ayahku masih memakai jas lab. Rumah kami memang menjadi satu dengan laboratorium tempat orang tuaku mengadakan eksperimen.

“Ayo, lihatlah ke sini!” ayahnya mengajaknya. Di dalam sebuah gelas kaca, ia melihat seekor tikus dipotong menjadi dua, namun ajaibnya, dari potongan tubuhnya tumbuh bagian tikus baru, sehingga akhirnya muncul dua tikus.

“Wah hebat sekali. Apa ini hasil penelitian Ayah dan Ibu?”

“Benar sekali, Nak.” Jawab ibuku, “Ayahmu telah meneliti serum untuk daya regenerasi yang didapat dari bintang laut. Kemudian kami mencoba memasukkannya pada hewan lain untuk melihat seperti apa hasilnya.”

“Jika ini berhasil maka keluarga kita akan kaya raya.” sambung ayahku.

“Tapi bukannya ini sudah berhasil ya, Yah?” tanyaku.

Ayahku menggeleng, “Ini baru pada tikus. Percobaan kami baru bisa dianggap berhasil jika bisa diterapkan pada manusia.”

“Ingat, Saburo,” ibu mengelus kepalaku, “Sebagai anak tertua kau harus melanjutkan penelitian ayahmu.”

“Iya, kau harus melakukan yang terbaik agar penelitian keluarga kita berhasil.” kata ayahku.

“Baik, Ayah!” aku begitu bangga menjadi anak pertama.

34 comments:

  1. Saburo mau dipotong buat jadi kelinci percobaannya...

    ReplyDelete
  2. Ayahnya jadi tikus percobaan..

    -Ai

    ReplyDelete
  3. Jgn2 saburo mau dijadikan percobaan? Karena dia anak pertama??

    ReplyDelete
  4. orang tua nya ngasih kode si saburo kalo dia bakal jadi bahan eksperimen ortunya?soalnya perkataan si ortu nya agak ganjil.(coba coba doang)

    ReplyDelete
  5. Anak pertama..anak tertua..mau jadi percobaan versi manusia hihihi

    ReplyDelete
  6. Anaknya bakal dijadiin percobaan juga..

    ReplyDelete
  7. Saburonya mau dijadikan bahan percobaan setelah tikus alias mau dipotong 2 yaa ? 😱😱😱

    ReplyDelete
  8. dia bakal jadi kelinci percobaan

    ReplyDelete
  9. dia bkal jadi kelinci percobaan...

    ReplyDelete
  10. ANAKNYA MAU DIJADIIN BAHAN PERCOBAAN

    ReplyDelete
  11. Karena 'aku' adalah anak pertama dan dia yang meneruskan penelitian orang tuanya, jelas sudah objek penelitiannya adik2nya -_-

    ReplyDelete
  12. Kemungkinan si saburo ini cacat, jadi mau di jadikan bahan percobaan

    ReplyDelete
  13. Saburo mau dijadiin bahan penelitian lanjutan kah?

    ReplyDelete
  14. serumnya mau diterapkan pada anaknya

    ReplyDelete
  15. anak tertua? anak keduanya kemana ya? apa masih potongan bawahnya si Saburo? *eh* makanya si Ibu ngelus kepala si Saburo dan berharap Saburo akan meneruskan penelitian orang tuanya.

    ReplyDelete
  16. Dia dijadiin manusia percobaan ya? Aku search nama saburo itu artinya anak ketiga anjir

    ReplyDelete
    Replies
    1. Laah berarti saburo percobaan ketiga

      Delete
    2. lha, berarti 2 saudara saburo gagal dalam eksperimen sebelumnya sehingga saburo menjadi "anak tertua"

      bisa jadi si ayah ga tega kalau anak ketiga (saburo) mengalami nasib yg sama kayak pendahulu'y, jadi'y sekarang si ayah yang mau "dipenggal" untuk percobaan serum itu

      Delete
  17. Si aku mau di jadikan bahan percobaan oleh ortu.nya

    ReplyDelete
  18. Si aku mau dijadikan bahan percobaan.

    ReplyDelete
  19. brarti ntar manusianya dipotong2 gitu?? .-.

    ReplyDelete
  20. Mungkinkah serum akan di coba pada ayah dan ibu Saburo?
    Sehingga jika ayah dan ibu Saburo mati, Saburo bisa melanjutkan penelitian ayah dan ibunya.

    Atau...

    Mungkinkah Saburo akan dipotong jadi Tiga Bagian!

    ReplyDelete
  21. Saburo itu emang anak pertama tapi yang disini kloningan yang ke tiga

    ReplyDelete
  22. Saboru sudah menjadi percobaan pertamanya soalnya dia anak pertama jadi udah ada anak kedua yang mungkin hasil pembelahan dari dia

    ReplyDelete
  23. Kalo saburo artinya anak ketiga. Berarti sebelumnya ada anak pertama dan anak kedua yang sudah meninggal akibat dijadikan bahan percobaan yang gagal? 0_o

    ReplyDelete
    Replies
    1. OFFICIAL ANSWER: yaaaaak benar :D

      Delete
    2. Loh aku malah ngiranya saburo itu merupakan kloningan kedua dari ayahnya, dan ibunya adalah kloninngan pertama.
      Jadi si ayah ngebelah dirinya jadi Ibu, lalu si anak: Saburo ini

      Delete
  24. Saburo sudah jadi kelinci percobaan pertama dan dia sdh punya saudara lain tp mungkin blm sempurna. Karena skr Ayahnya sudah mulai menyempurnakan penelitian, Saburo dberi mandat utk jd kelinci percobaan lagi.

    ReplyDelete
  25. Saburo itu hewan yg dijadiin manusia ya bang?

    ReplyDelete
  26. Saburo hasil percobaan ortunya yg ketiga

    ReplyDelete
  27. Saburo artinya anak ketiga, kalo dia bisa jadi anak pertama berarti..

    ReplyDelete