Friday, September 8, 2017

RIDDLE #16: SAN-NAKJI


Level: medium


NB: san-nakji adalah makanan khas Korea berupa tentakel gurita yang dipotong dan disajikan mentah, masih hidup, dan masih bergerak.

Saat berwisata ke pulau tropis, dua orang wisatawan Korea tak sengaja menemukan sebuah restoran yang menarik. Ia tak mengerti apa menu mereka karena tak bisa bahasa lokal, tapi dia mengenalinya sebagai salah satu makanan khas Korea.

“Hei, bukannya itu San-Nakji” katanya pada temannya.

“Wah, aku tak tahu mereka juga memakannya seperti itu di sini?”

Mereka akhirnya memesan sepiring penuh san-nakji.

“Wah, tentakelnya bergerak-gerak terus hahaha … seru!” salah satu wisatawan itu mengambil satu dan memasukkannya ke mulutnya.

“Hiiiy, pasti geli!” wisatawan lainnya melihat temannya makan sambil geli. Akhirnya iapun mencoba satu.

“Rasanya bergerak-gerak di mulutku.” Ia berkata sambil mengunyah.

“Pasti lebih enak lagi jika ditemani soju!”

Salah seorang wisatawan lain yang juga berasal dari Korea melihat mereka dan menanyakan apa yang mereka makan.

“Gurita hidup.” Katanya, “Aku nggak tahu mereka menyajikannya juga di sini.”

“Itu bukan gurita ataupun cumi-cumi.” jawab wisatawan ketiga itu.

46 comments:

  1. mungkin yang mereka makan itu bukan sannakji (gurita hidup) tapi gaebul, hidangan yang terbuat dari cacing sendok dan biasanya dikonsumsi mentah-mentah. Makanya wisatawan ketiga itu bilang bahwa yang mereka makan itu bukan gurita atau cumi-cumi.

    ReplyDelete
  2. Sanakji harus pake soju kan? Nggak tau ding ...

    ReplyDelete
  3. Cacing sendok mentah ya yg mereka mkan 😂 ktanya sih lebih aman dikonsumsi drpda san nakji tpi tetap aja jauh lebih gelii😱😱

    ReplyDelete
  4. Replies
    1. bang dave menurut ane riddle yang sekarang kurang menarik bang, kebih menarik yang tahun 2015 bang

      Delete
    2. abis sumber riddle mulai berkurang hiks -_-

      Delete
  5. Sorry dave pengethuan umum gw payah...

    ReplyDelete
  6. Masih nunggu official answer dari riddle yg ini. Penasaran jawabannya apa

    ReplyDelete
  7. San nakji apa tersedia di luar korea?

    ReplyDelete
  8. Apakah Yg Dimakan Itu Sotong



    -Koas

    ReplyDelete
  9. Ada yg salah dengan restorannya.. kalo di daerah tropis masa ada restoran yg menyajikan hidangan mentah

    ReplyDelete
  10. Itu pesennya gimana kalo gak ngerti bahasanya

    ReplyDelete
  11. Apa mungkin yg di makan itu jenis gurita yg lain dri biasanya?
    Biasanya anak gurita/ gurita kecil.
    Tapi krna di daerah tropis bisa aja yg di sajikan itu gurita cincin biru yg beracun.

    ReplyDelete
  12. Itu bukan chumiles dari Mexico kan??

    ReplyDelete
  13. Jangan2 masih ada tintanya

    ReplyDelete
  14. makan bayi tikus kli

    ReplyDelete
  15. Kenapa cerita pamali yg di wattpad ga da sambungannya lagii?? Padahal ceritanya bagus bagus

    ReplyDelete
  16. Kalo makan sannakji langsung panjang panjang kan busa menyebabkan penghisap yang ada di lengan lengket tapi kenapa gk lengket yang berarti itu bukan gurita

    ReplyDelete
  17. Yang mereka makan bukan san nakji karena kalo sannakji langsung dimasukkan kemulut tanpa cara makan yang bener pasti penghisap lengannya lengket di mulut dan bisa menyebabkan cegukan berbahay dan nyangkut

    ReplyDelete
  18. Lidahnya sendiri kemakan....

    ReplyDelete
  19. Udh 3 kali nyoba komen gagal mulu,,semoga kali ini masuk

    Jadi menurutku pulau tropis yg mrk kunjungi itu mungkin papua,,terus makanan yg mereka makan itu mungkin ulat sagu yg memang biasa dikonsumsi di daerah sana

    ReplyDelete
  20. Cacing laut (nyale)

    ReplyDelete
    Replies
    1. OFFICIAL ANSWER: YAAAAAAK BENAR!!! di beberapa daerah di indonesia kan cacing laut jadi sajian kuliner yg mak nyus :D

      Delete
    2. Wisatawannya gabisa bedain tentakel gurita sama cacing laut -_-

      Delete
    3. Lahh bukannya cacing laut aman2 aja yeh?? Eh btw cacing laut ntu ga gerak2 kyk tentakel cumi atau sotong atau gurita. Kok wisatawannya kaga bisa bedain tentakel idup ama cacing yg ga gerak sih? Ceritanya aneh sumpah.. penulisnya kurang riset.


      Btw, apa horornya cacing laut?

      Delete
  21. Gatau sih itu hewan apa yg dimakan tp yg jelas mmg bukan gurita ato cumi2 karena ditulis jelas tentakelnya bergerak2, seharusnya kalo mmg tentakel ga bergerak tp menempel, dan kalo bergerak bisa dipastikan bukan gurita ato cumi2, bisa jadi adalah cacing

    ReplyDelete
  22. Di daerah tropis kayak indonesia itu biasanya kan nggak ada restoran yg menyajikan sajian mentah.mungkin yg dimakan itu bintang laut yg beracun

    ReplyDelete
  23. waduh ini medium apa extreme yak? kok gak terjawab-jawab

    ReplyDelete
  24. Cacing laut nyale, cma mncul seminggu dlam setahun(februari) dn tmptny cm ada di lombok.

    ReplyDelete