Friday, September 8, 2017

RIDDLE #4: SURAT DARI IBU


Level: easy


Aku tersenyum ketika mendapat surat dari ibuku dari panti jompo. Aku sebenarnya tak mau menempatkan ibuku di sana. Namun hanya untuk sementara saja. Jika aku meninggalkannya di rumah sendirian, takkan ada yang mengurusnya. Ibuku sudah sangat tua. Aku sebenarnya tak tega, namun apa boleh buat. Aku sudah merencanakan liburanku di Italia selama dua minggu ini sejak lama.

Lho, kok tidak ada salam pembuka, pikirku ketika membuka dan mulai membacanya. Ibuku sudah mulai pikun rupanya.

Isi suratnya seperti ini.

Ibu baik-baik saja, Nak. Gimana liburanmu di Italia? Semoga kau menikmatinya?

Tidak lupa makan kan selama di sana? Ibu harap kau suka makanan Italia. Kau jarang makan selama di rumah. Ibu ingat kau jarang doyan makanan yang kumasakkan untukmu.

Makan yang banyak ya? Di sini makanannya enak-enak. Ibu suka tinggal di sini. Ibu harap kau juga suka dengan hotel-hotel yang kau tempati selama keliling Italia.

Selama di sini, ibu selalu diperlakukan baik oleh para perawat di sini. Mereka selalu menghibur ibu. Teman-teman ibu di sini juga baik-baik.

Berhari-hari ibu memikirkanmu. Ibu kangen. Jangan lupa ya mampir untuk mengunjungi ibu kalau kau sudah balik dari liburan. Ibu sayang kamu.

Begitu membacanya, aku mengerutkan dahi. Aku langsung membatalkan sisa perjalananku dan kembali ke tanah air.

35 comments:

  1. Darimana emaknya tahu kalo si aku bakal liburan di Italia?

    ReplyDelete
  2. IBU TIDAK MAKAN SELAMA BERHARI-HARI.

    -Ai

    ReplyDelete
  3. Kelihatanya ada orang lain yang mengirim surat ke si ibu karena di awal ibu menjawab baik baik saja berarti ada yang tanya sedangkan si anak kayaknya belum ngirim surat apapun tuh

    ReplyDelete
  4. Ibu tidak makan selama berhari-hari 😭😭

    ReplyDelete
  5. Ibunya aja ga bisa ngurus diri sendiri masa iya di dalam surat katanya si anak jarang makan masakan ibu

    ReplyDelete
  6. kesimpulan suratnya "Ibu tidak makan selama berhari-hari", ibunya ditelantarkan oleh pengurus dipanti jompo. _D_

    ReplyDelete
  7. Kl ngambil kata plg awal dr tiap paragrag jadi: ibu tidak makan selama berhari-hari(?)

    ReplyDelete
  8. Bacanya dri bawah? Aaaa pdhal riddle gmpang tpi dibca brkli2 gak ngeh 😂

    ReplyDelete
  9. Panti jomponya jahat, si ibu gak dikasih makan

    ReplyDelete
  10. apa surat ini bukan ditulis oleh ibunya si AKU ya min??

    ReplyDelete
  11. Ibu tidak makan selama berhari-hari

    ReplyDelete
  12. kata pertama awal paragraf? sepertinya ibu tidak betah tinggal di panti?

    ReplyDelete
  13. padahal lv easy tpi saya sama sekali g ngeti

    ReplyDelete
  14. Kok tahu alamatnya di italia yaaaa

    ReplyDelete
  15. Kurang ngerti...
    Padahal level: easy..
    Apa yg anehnya itu dibagian, "Ibu harap kau juga suka dengan hotel-hotel yang kau tempati selama keliling Italia."
    Soalnya aneh Ibu nya bisa tau kalau dia nginep di banyak hotel...

    ReplyDelete
  16. Clue-nya kata pertama di masing-masing paragraf di surat yang ditulis Ibunya. Kasian beliau kelaparan. Entah ngga makan karena memang sangat merindukan anaknya atau jangan2 memang ngga dikasih makan pantinya. Hiii

    ReplyDelete
  17. Errrrr ibunya tau alamat si aku di Italia darimana ya?

    ReplyDelete
  18. baca awalan kalimatnya? "Ibu tidak makan selama berhari-hari" ?

    ReplyDelete
  19. Yg nulis surat bukan ibunya, mgkn someone di panti

    ReplyDelete
  20. Kalau bacanya kata pertama tiap paragraf jadinya "ibu tidak makan selama berhari-hari"

    ReplyDelete
  21. coba baca awal kata surat tiap paragraf..nnti jadi "ibu tidak makan selama berhari-hari"

    -ezio

    ReplyDelete
  22. Baca kata pertamanya... Ibu tidak makan selama berhari-hari

    ReplyDelete
  23. "Ibu Tidak Makan Selama Berhari-hari"

    HALO POLISI 1!1!1!

    ReplyDelete
  24. Ibunya yg pikun tiba2 ingat dia jarang makan kah??

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sedihnya kalo si anaknya ngamuk dan kasusnya udah telanjur viral ampe panti jomponya didemo, tapi ternyata nyokapnya yg pikun, udah makan 5 kali sehari tapi lupa :V

      Delete
    2. Oh noo, Dave, karena komen ini gue jadi gak simpatik sama ibunya 😂😂

      Delete